Ngga terasa tinggal menghitung hari, 2018 segera berlalu. Masuk tahun yang baru lagi 2019.

Melewatkan seminggu aja seperti sehari. Bagi pekerja, banyak yang nandain hari cepat berlalu adalah kemaren baru pake batik, besok udah pake batik lagi. Yeeey… TGIF. Bener, ngga? Hehe i feel u…


Apakah ini semacam resolusi??

Saya lupa apa-apa aja yang jadi resolusi saya selama ini. Lupa juga ntah mana yang udah tercapai dan mana yang belum. Tapi yang pasti banyakan yang belum tercapai, haha

Makanya beberapa tahun ini ngga pernah lagi ber-resolusi. Pokoknya jalanin aja gitulah. Biasanya sesuatu yang makin dikejar makin jauh. Bagi saya sih. Bisa jadi karna banyak faktor. Mungkin usahanya yang kurang keras, kurang maksimal, kurang banyak berdoa dan faktor keberuntungan dan belum rezeki 😬.

Tapi, namanya juga manusia pasti selalu punya keinginan. Berawal dari situ kan jadi ada usaha bagaimana caranya supaya terwujud. Kalo ngga ada keinginan hidup seperti lempeeeng aja gitu ngga ada yang memotivasi.

Begitu juga saya, walaupun ngga mau ngoyo tapi beberapa keinginan rasanya pingin diwujudkan. Ntah bagaimana caranya, semoga Allah dan alam semesta ikut mendukung.

5 hal yang ingin terwujud di tahun 2019 adalah:

1. Punya Usaha sendiri. Saya udah lama jualan. Baik itu online dan ofline tapi masih sebatas reseller. Belum dikasi kesempatan untuk jadi owner. Semoga tahun depan saya dapat kesempatan itu. Aamiin

2. Punya Kamera. Sesederhana itu sih, hehe. Ngga tau ya saat ada sedikit tabungan yang rencananya buat beli kamera kok ya adaaa aja kebutuhan lain yang lebih mendesak. Ya itu, lagi-lagi belum rejeki. Tapi beneran saya pingin banget punya kamera 😊

3. Travelling. Tahun ini saya sama sekali ngga ada naik pesawat, hahaa. Artinya saya ngga jalan kemana-mana. Padahal yaa padahaal kaki ini  rasanya udah pingin lagi melangkah jauh. Meninggalkan jejak disatu tempat yang baru.
 
4. Tambah hafalan ayat. Beberapa bulan ini saya rajin ngapal ayat Alquran. Saya jadi inget jaman kuliah. Kan waktu itu belum punya hp canggih yang bisa setiap saat internetan. Jadi dulu saya selalu habisin waktu luang buat hapal ayat dan bacaan doa-doa. Kayak ayat seribu dinar dan doa solat duha saya hapalnya waktu masi kuliah dan kebawa sampe sekarang. Nah sekarang mulai rajin lagi menghapal quran. Masi juz 1 sih tapi saya takjub sendiri aja untuk usia setua ini ternyata saya masih mampu menghapal. Hehe Alhamdulillaah… Semoga Allah senantiasa menjaga niat baik umatnya. Oiya ini termotivasi dari anak anak saya sih. Ada rasa malu liat anak usia SD udah hapal quran sampe beberapa jus. Masa mamaknya ayat pendek aja harus nyontek. Duuh… Seringnya pas anak anak setor hapalan trus lupa dibeberapa ayat mamanya ngga bisa nerusin. Iiih disitu kumerasa tengsin abisss, haha.

5. Serius ngeblog. Ini masuk dalam resolusi tahun lalu sih tapi yaa gitu deh, haha. Maka tahun depan sangat ingin berusaha keras untuk konsisten menulis. Niatnya mau sering-sering ikutan tantangan seperti ini. Buktinya ketika dipaksa bisa tuh nulis tiap hari. Walaupun seringnya keteteran 😅

Jadi begitulah 5 rencana yang paling ingin diwujudkan setidaknya tahun depan terkabul satu persatu.

Ya Allaah… keinginan cuma 5 mohon dikabulkan. Hehee

Saya percaya Allah punya cara untuk menjawab satu persatu doa umatNya ditempat dan disaat yang tepat.










Iklan