Yasinyasintha.com” Karena menyusui juga tentang memiliki support system “ ini lah yang saya yakini dan saya beruntung memilikinya. Kondisi anak, suami, keluarga dan juga saya pribadi mendukung untuk memberikan ASI, dan soal support sistem mengASI, tak lepas dari kehadiran breast pump.

Memerah ASI sendiri bagi saya berguna agar ASI semakin banyak. Karena kalau ASI banyak, hati jadi tenang dan lebih bahagia rasanya. Jadi walaupun ga kerja ngantor ke luar, saya tetap suka merah ASI dengan alasan agar ASI banyak dan stok aja sih lumayan kalau emergency juga buat MPASI nantinya.

Tentang Memerah ASI

memerah asi, mooimom review

Saya menemukan beberapa teman saya enggan memerah ASI dengan alasan sakit. Hmm memang saya pikir ini berhubungan dengan cara memerahnya, setidaknya saya tau sedikit tentang memerah dengan menggunakan tangan, cara ini saya pernah coba dengan dibantu Mamah, pas iioo baru lahir dan payudara bengkak sampe meriang ( masih inget deh rasanya, horrible deh hehe ) yang menurut saya kurang praktis bagi saya *mon maap anaknya gampang nyerah haha.

Lalu secara mendadak langsung cari alternatif beli pompa asi, saat itu masih manual. Ya lumayan sih, cuma ketemu lagi nih problemnya, pegel banget rasanya tangan tiap mesti pumping, soal postur tubuh saat pumping juga jadi sedikit kendala, ga bisa sambil nyender. Pegel shaay…

Dan saat hamil iiaa saya udah memikirkan banyak hal termasuk nanti pumpingnya gimana saat ASI penuh dan harus pumping.

Baca juga : ASI Penuh Ga Takut Bocor, Pake Breast Pads MOOIMOM dongs.

[ Review ] Breast Pads MOOIMOM, Senjata ASI Anti Bocor

Tapi sebelum lanjut cerita tentang masa menyusui yang saya jalani sekarang, saya ingin menuliskan dulu manfaat pumping bagi ibu, juga bagi baby.

  • Mencegah pembengkakan payudara, ini udah jelas banget ya. Hanya mamak – mamak yang tau rasanya ASI penuh berujung bengkak sampe meriang.
  • Stok ASIP, apalagi buat ibu bekerja udah pasti wajib ya pumping.
  • Menjaga suplai ASI, let say ibu sakit atau ASI tiba – tiba seret.  Ibu tetap bisa tenang kalau punya ASIP.
  • Menjaga kuantitas ASI tetap baik.

Nah kalian gimana nih, pada pumping juga ga nih ? Seperti yang saya ceritakan, saya pumping agar ASI tetap banyak. Dan alhamdulilah tercapai dan merasa cukup terus sekarang Elvira udah mau 8 bulan, doakan istiqamah ya.

Nah soal pumping, saya sekarang pake yang elektik nih. Pertimbangannya karena ga pegel dan praktis. Secara spesifik saya pake MOOIMOM karena seenak itu, bisa pumping sambil nyender.

Review Natural Comfort Electric Breast Pump MOOIMOM

mooimom review, review pompa asi mooimom, blogger review, blogger bandung
Natural Comfort Electric Breast Pump MOOIMOM

Menggunakan electric pumping merupakan hal yang baru bagi saya, ga pernah ragu sedikitpun saat memilih MOOIMOM ini soalnya emang udah akrab sama produk – produknya yang emang bagus.

Jadi dalam box package nya kita bakal dapet :

mooimom review, review pompa asi mooimom, blogger review, blogger bandung
in the box MOOIMOM
  • Main pump unit
  • Silicone breast shield
  • USB Charging Cable
  • Power Adopter
  • Feeding Bottle
  • Bottle stand
  • Valve Membrane ( 1 terpasang dan 1 cadangan ) 
  • Buku panduan
  • Kartu garansi

Lengkap banget ya, first impression pas buka ini tuh ya seneng banget karena emang baru kali ini punya electric breat pump. Juga hal baru yang saya temukan meliputi cadangan valve membrane yang disediakan di dalam box. Juga stand botol yang bagus, fit banget ke botol.

mooimom review, review pompa asi mooimom, blogger review, blogger bandung
Main pump unit – MOOIMOM

Main pump unit, dilengkapi dengan tombol on/off. Bentuknya handy banget mudah dibawa. Terdapat 5 level daya hisap yang ditunjukkan dengan lampu indikator berwarna biru, nah mode nya ada yang expression mode ada juga natural baby sucking alias menyerupai hisapan bayi. Saya pribadi lebih suka dengan yang natural baby sucking karena benar – benar nyaman kaya menyusui biasa, oya ada mode pijat juga. Biasanya saya gunakan sebelum pumping.

Kelebihan lainnya adalah rechargeable, main pump unit MOOIMOM ini USB friendly jadi bisa di charge dengan menggunakan powerbank. Dan sepengalaman saya sih awet banget sekali charge full bisa untuk beberapa kali pumping, karena saya pribadi tipe yang sering pumping, jadi ga pernah nunggu sampai payudara keras atau bengkak jadi paling sekali pumping sekitar 60-80ml.

mooimom breast pump electric review
Silicone Breast Shield
mooimom breast pump electric review
Jangan lupa bersihin bagian valve membrane
Silicone breast shield, bagian pumping yang berbentuk corong menempel ke payudara ini berbahan silikon jadi lembut dan nyaman dipakai karena bentuknya tidak kaku. Soal membersikannya pun lebih tenang karena sudah BPA Free jadi bisa di steril di alat pensteril.
Bagian bawah silicone breast shield ini harus sangat jeli saat dibersihkan karena terdapat valve membrane yang merupakan penutup lubang keluarnya asi, jangan lupa dibersihkan secara terpisah karena kalau tidak khawatir berjamur. Nah valve membrane ini ada cadangannya juga di box nya jika sudah rusak bisa dengan mudah diganti.
mooimom review, review pompa asi mooimom, blogger review, blogger bandung
Di bagian bawah box juga terdapat bottle stand untuk menyimpan setelah pumping, namun sayangnya ga ada penutup bagian corong silikon, jadi kalau untuk dibawa harus benar – benar dalam kondisi yang bersih. Kalau saya kebetulan ada penutup corong

pompa yang zaman io, jadi masih bisa dipake untuk nutup ini.

Harga : Rp. 1.390.000

mooimom breast pump electric review

mooimom breast pump electric review

Over all suka dan recomended buat Natural Comfort Electric Breastpump dengan harga yang terjangkau tapi tetap nyaman digunakan dan dibawa. Mempermudah proses pumping karena jadi irit waktu dan tenaga plus ga berisik dan bisa digunakan dalam kondisi nyender sekalipun, jadi bener – bener teman saya mengASIhi banget.

Buat kalian yang sedang cari electric breast pump yang recomended juga info lain tentang produk MOOIMOM, bisa langsung ke website dan media sosial MOOIMOM.

Web : mooimom.id 
Instagram : @mooimom.id 
Facebook : Mooimon Indonesia 
Youtube : Mooimom 

Semoga review saya ini bermanfaat buat teman – teman yang mampir dan membaca ini. Semangat mengASIhi !