Halo yang suka makeup!

Kali ini aku mau mereview yang bukan makeup melainkan skincare, masih ada hubungannya lah ya sama makeup. Karena untuk mendapat hasil makeup yang baik, skincare-nya juga harus yang baik dong biar kulit kita jug baik πŸ˜‰ (ngomong opo toh..? ehehe).

Jadi aku dapet hampers dari Roro Mendut Skincare yang berisi 3 produk + 1 bonus yaitu:
1. Herbal Face Toner
2. Rempah Hitam Whitening Herbal Day Cream
3. Royal Matte Finish Magic BB Powder
4. (Bonus! nggak difoto) Sendal hotel Roro Mendut wkwkwk

Bagi yang belum familiar, Roro Mendut itu brand lokal dari Yogyakarta yang terinspirasi dari perawatan kecantikan khas keraton Yogyakarta. Mereka nggak cuma menyediakan perawatan untuk wajah tapi juga untuk badan, V-spa dan perawatan khusus untuk pengantin. Bahan-bahan yang digunakan juga herbal sehingga aman digunakan untuk semua orang, bahkan aman untuk bumil dan busui. Produknya Roro Mendut juga udah terdaftar di BPOM jadi semakin terjamin deh kualitas keamanannya.
 

1. Herbal Face Toner 
Herbal Facial Toner merupakan skincare perpaduan formula tradisional alami dari Cuka apel, Witch Hazel, The Hijau, Bengkoang, Aloe Vera, Rempah yang bekerja efektif membersihkan bakteri di wajah, menjaga PH kulit dan juga menyegarkan. Toner ini sangat aman digunakan dan cocok untuk semua jenis kulit. 

Toner ini favorit aku banget! Why? Soalnya melembabkan wajah, no alcohol, nggak bikin wajah iritasi dan breakout PLUS wanginya enak banget! Toner ini mengingatkan aku sama toner-nya Innis*ree yang seri Green Tea Seed. Mirip banget wangi dan formulanya. Akhirnya aku nemu toner yang cocok di wajah dengan harga yang terjangakau, Rp. 75.000,- (produk lokal pula!). Toner ini juga menggunakan pump yang menurutku agak aneh aja gitu. Baru liat produk toner pake pump. Menurutku mungkin sedikit tidak berguna ya... soalnya isinya kan cair kayak air gitu πŸ˜•

Kita bisa menggunakan kapas atau dituang ke tangan terus ditepuk-tepuk ke wajah untuk pemakaiannya. Aku sih lebih seneng langsung pake tangan soalnya selain biar hemat kapas, produk lebih terserap ke kulit kita sepenuhnya (nggak keserap kapas). Hasil plusnya, tangan juga jadi ikutan lembab gara-gara produk ini. Toner ini juga cepat meresap dan bikin kulit terlihat sehat dan kenyal... luuvvv banget deh! Definitely will repurchase!


2. Rempah Hitam Whitening Herbal Day Cream
Rempah Hitam Whitening Herbal Day Cream merupakan skincare yang diformulasikan khusus untuk perawatan kulit wajah. Memadukan bahan yang berkhasiat dari Jinten Hitam, Beras, Kopi, Pala, Retinol, Bearberry (Arbutin), Vitamin C, Vitamin E, Shea Butter, dan L-Glutathione yang membuat kulit tampak cerah, putih bersih. Day cream dari Roro Mendut ini juga mengandung SPF yang berfungsi menjaga kulit dari paparan sinar matahari, agar kulit tidak mudah rusak dan tetap terjaga kelembapannya.

Day cream ini lebih cocok kalau disebut tinted moisturizer menurutku soalnya ada warnanya banget dan bisa menyamarkan noda-noda tipis di wajah. Teksturnya sedikit kental jadi dan sedikit butuh usaha untuk meratakannya. Bukan susah untuk diratakan ya.. hanya butuh waktu ekstra hehe.

Pemakaian day cream ini juga seperlunya aja karena akan terlihat medhok banget kalau tidak. Yang aku sayangkan dari produk ini adalah warnanya yang tidak pas untuk seluruh warna kulit Indonesia walaupun undertone-nya kuning tapi terang banget warnanya. Semoga Roro Mendut bisa mengelurkan shade yang lebih banyak ya...

Day cream ini juga cepet nge-set diwajah. Aku pakainya cuma di area tengah wajah baru aku ratakan keseluruh wajah, kurang lebih kayak nge-highlight gitu secara warna krimnya yang terang banget di kulit aku. Day cream ini dibandrol dengan harga Rp. 95.000,- dan diklaim bisa mengontrol minyak berlebih dan hasilnya bikin wajah terlihat bercahaya aka glowing πŸ˜.


3. Royal Matte Finish Magic BB Powder
Royal Matte Finish Powder merupakan bedak pertama dan satu-satunya di Indonesia yang TALC FREE (Bebas Talcum Powder) dan 100% terbuat dari bahan alam yang memberikan hasil alami sehingga aman bagi kulit. Bahan-bahan yang terkandung di dalam bedak ini seperti beras, biji-bijian dan tumbuhan. Formula utamanya yaitu Zea Mays Starch dan Oryza Stach yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. 

Kemasannya bulat kayak kemasan bedak tabur kebanyakan tapi lebih tipis. Ada spons dan shifter-nya. Aku dapat yang shade Luxury Natural. Mereka punya 4 warna; White, Pink, Natural dan Yellow. Shade Natural ini warnanya pink beige mirip kayak warna Co*y Air*pun. Butiran bedaknya halus tapi tidak sehalus merk sebelah, kalau diratakan pakai jari masih terasa butiran bedaknya kayak tepung beras gitu, tapi memang ada kandungan oryza strach-nya ya hehehe. Tapi begitu di aplikasikan di wajah, sama seperti bedak tabur pada umumnya wajah terlihat halus dan matte. Dilihat secara langsung mungkin tidak ada yang spesial dari bedak ini tapi kandungannya itu yang bikin istimewa! πŸ˜‰ Harganya Rp. 75.000,-.

Performa Test!
Aku coba pakai rangkaian produk Roro Mendut untuk daily wear selama 5 jam, bisa dilihat disini cara pemakaiannya. Hasilnya wajah terlihat lebih cerah (yaa karena shade-nya terang hehe) dan glowing sehat gitu, suka akutuuu...


Setelah pemakaian produk 11 a.m (before)

Bisa dilihat wajah aku terlihat sehat bercahaya... nggak pake highlighter padahal! Aku memutuskan untuk wear test selama 5 jam karena sepertinya itu waktu yang fair untuk melihat ketahanan produk di wajah. Tapi ini yang terlihat setelah 2-3 jam pemakaian.

Setelah pemakaian produk sekitar 1-2 p.m (after)


Bisa dilihat wajahku semakin terlihat glowing hehehe... not. Wajahku malah jadi kilang minyak, kayak berlebihan gitu minyaknya. Padahal di awal pemakaian suka bnaget sama hasilnya. And the worst is... pori-pori dan komedoku langsung kelihatan semua. Mungkin itu sebum di pori-pori yang menumpuk ya... 


WARNING! Foto selanjutnya mungkin agak menjijikkan bagi sebgaian orang.

 

Detail hasil pemakaian produk sekitar 1-2 p.m

Bisa dilihat bebs, itu sebum-sebum di wajah kayak pada lomba mau keluar semua :( di area lipatan hidung malah udah bye ntah kemana produknya. Kayaknya emang day cream + bedak tabur nggak sejalan deh hahaha. Soalnya aku pakai bedak taburnya sendiri memang daya kontrol minyaknya B aja, belum 2 jam udah jadi kilang minyak. 

Jadi kesimpulannya, aku rekomendasiin untuk toner-nya. Wajib banget buat dicoba terutama buat kalian yang kulitnya kombinasi dan sensitif kayak aku. Yang lagi kesusahan nyari toner untuk merawat wajah berjerawat, sensitif, anti alkohol, bisa banget nyobain toner-nya Roro Mendut 😁.
Untuk day cream dan bedak taburnya hasilnya nggak terlalu memukau aku sih. Mungkin untuk kalian lagi nyari bedak tabur yang talc free bisa nyobain bedaknya Roro Mendut ini. 
Untuk day cream-nya aku masih ragu untuk jadiin rekomendasi hehe. Soalnya dibilang day cream kayak berlebihan buat dipake kalau cuma untuk dirumah karena mengandung warna. Dibilang tinted moisturizer teksturnya kurang cair dan warnanya bisa bikin wajah terlihat 'pektay' kalau nggak sesuai dengan warna kulit kalian. So you decide it bebs! hehehe

 

Sekian dulu review aku. 

Makasih ya sudah berkunjung dan membaca blog aku! πŸ’–