Review Herborist (The Essence of Bali) Minyak Zaitun

 

P_20180929_051223-01
Herborist minyak zaitun

Halo semuanya..

Kali ini aku mau review salah satu produk lokal yang cukup terkenal , yaitu minyak zaitun herborist (The essence of Bali). Herborist merupakan salah satu merk perawatan kulit tradisional  Bali loh, di bawah naungan PT victoria Care Indonesia , herborist sendiri telah mengeluarkan beragam jenis produk body care ; seperti lulur mandi, minyak pijat, pelembab kulit, produk parfum serta produk perawatan miss V.  Lebih lanjut dapat di intip di websitenya herboristhttps://herborist.co.id

Herborist minyak zaitun ini dapat digunakan sebagai pelembab tubuh ataupun minyak pijat, dengan harga yang murah meriah dan hasil yang cukup memuaskan untuk bikin kulit rileks dan lembut aku rasa gak ada ruginya sama sekali untuk memiliki minimal satu item produk ini di rumah.

 

Informasi dasar

Harga : kurang lebih 20 an ribu.

Netto : 150 ml

Label halal MUI (+)

BPOM : 1813010360

P_20180929_051234-01

Ingredients :

Mineral oil, Terminellia belerica fruit, perfume, Olive(olea europaea), BHT

Star Ingredients :

  • Minyak zaitun (olea europaeae) :minyak zaitun kaya akan vitamin E dan antioksidan , melembabkan kulit kering dan sangat kering, merawat elastisitas kulit, membuat kulit lebih lembut dan bercahaya
  • Terminellia belerica fruit,diketahui memiliki banyak manfaat dan telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional. Pada kulit memiliki fungsi sebagai anti anti aging, anti inflamasi, mempercepat penyembuhan luka dan memiliki efek depigmentasi, selain itu tumbuhan ini juga kaya akan antioksidan dan memiliki efek anti bakteri.

Ingredients yang aku kurang sukai, but it’s okay lah..

 

  • Mineral oil    :  Mineral oil merupakan turunan dari potreolum, yaitu minyak yang jernih dan tak berbau, banyak digunakan sebagai salah satu bahan dalam produk kosmetik, fungsinya melembabkan dan menghidrasi kulit. Cara kerjanya yaitu sebagai oklusif, melapisi bagian atas permukaan kulit dan mencegah hilangnya air dari dalam kulit. Kalau pada tubuh, aku oke-oke aja sih menggunakan produk yang mengandung mineral oil, tapi kalau pada wajah aku agak takut, takut nyumbat pori.
  • Parfume :  semuanya juga sudah tau(sering saya bahas pada postingan saya sebelumnya), bahwa parfum kurang baik untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif.

PACKAGING

Dikemas dalam botol bening transparan yang berbentuk aduhai (seperti gitar spanyol), dan tutup berwarna abu-abu yang menyerupai turbannya Rama Aiphama.

TEKSTUR DAN AROMA

Teksturnya cair, persis minyak, tapi lebih runny dan nggak gitu lengket di kulit, lumayan mudah meresap juga, seperti janji janji manis para lelaki yang begitu cepat meresap ke dalam relung hatimu. Eaaaakk….. Dari botol plastik yang tembus pandang itu, kamu bisa melihat beberapa biji zaitun di dalamnya. Ya lumayan kalau di goyang goyangkan akan menghasilkan bunyi klotek klotek untuk kamu pecinta musik.

Aromanya enak di endus, nggak bikin bersin atau puyeng yang nyium pokoknya. Wangi aromaterapi mawar melati alibabaaaa,,,(jadi nyanyi) yang menyatu menjadi satu, menghasilkan ketenangan yang merelaksasi tubuh dan pikiran.

REVIEW

Hasil nya tidak mengecewakan, cukup ngeluarin kocek 25 ribu saja dan kulit tubuhku pun mendapat treatment yang lumayan memanjakan. Kalau badan lagi pegel-pegel karena kebanyakan begandang aku pun menyewa jasa tukang pijat ke rumah dengan tariff per jam, ga perlu minyak pijat mahal-mahal cukup herborist saja, otot-ototku yang tadinya tegang kembali kalem dan rileks (maklum karena profesi dokter jadi dalam seminggu ada beberapa kali jaga malam). Sebagai pelembab, ini produk lumayan melembabkan dan bikin kulit halus. Say bye bye untuk kulit kering pecah-pecah, bisa juga di balur ke telapak kaki juga, biar kulit telapak kaki ga kasar dan menebal.

VERDICT

Nggak perlu mahal untuk dapetin produk perawatan tubuh yang oke. Aku bangga Indonesia kaya akan resep-resep kecantikan dan perawatan tubuh tradisional. Untuk kamu yang nyari minyak pijat yang bikin relaks sekaligus bikin kulit lembut dan lembab, carilah herborist minyak zaitun ;).