Memiliki kulit putih dan cerah sepertinya menjadi dambaan sebagian besar wanita Indonesia. Buktinya produk-produk krim pencerah wajah banyak tersedia di pasaran.  

Salah satunya adalah Light Complete Bright Up Tone Up Cream, dari Garnier.  Sebuah produk tone up cream yang mengandung UVA/UVB, yang terinspirasi trend tone up dari Korea. 

Produk garnier yang saya coba (doc. Pri) 
Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream merupakan krim pencerah pertama yang memiliki efek make up yang mencerahkan, yang diklaim mampu membuat kulit menjadi :
  • tampak cerah bercahaya
  • mengurangi kekusaman dan warna tidak merata
  • menyamarkan noda,  bekas jerawat,  dan lingkar hitam di vawah mata
  • menjadi halus dan mulus
  • matte dan tidak berminyak
  • terlindungi dari sinar UV

Benarkah demikian? Simak cerita saya ..

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat email kalau terpilih sebagai salah satu reviewer produk garnier dari yukcobain  seneng dong pasti.  Apalagi ini pertama kali saya mencoba produk kecantikan dari Garnier.  

Sebenarnya kalau saya pribadi tidak terlalu terobsesi untuk menjadi putih.  Cukup kulit muka saya tidak tambah gosong karena terpapar sinar matahari itu saja. Sehingga sedapat mungkin saya selaku memakai pelembab yang mengandung tabir surya, untuk melindungi kulit dari bahaya sinar uv. Namun kalau akhirnya ada produk perawatan wajah yang dapat melindungi sekaligus mencerahkan, dengan kandungan bahan alami yang aman seperti produk Garnier ini,  tentu saja saya tidak keberatan untuk mencobanya.

Packaging dari Garnier
Paket Garnier yang saya terima memiliki packaging luar dari kardus dengan dominasi warna kuning dan putih yang merupakan ciri khas Garnier.  Bagian luar dari kardus dilapisi dengan plastik yang berfungsi sebagai pelindung. 

Pada bagian kardus tertulis berbagai informasi tentang produk, mencakup kegunaan,  komposisi,  cara pemakaian, nomor BPOM, isi dari kemasan produk (volume), dan tanggal expired produk.

Sedangkan kemasan produk sendiri berupa tube, dengan tutup ulir. Ketika dibuka, tercium aroma jeruk yang segar yang saya suka. Oh ya,  dalam kemasan juga dijelaskan bahwa produk ini memiliki kandungan vitamin C 10X lebih banyak dibanding vitamin C yang terkandung dalam Garnier light complete SPF 19. 

Vitamin C sendiri dipercaya bermanfaat untuk kesehatan kulit yang berfungsi sebagai anti aging dan mencerahkan.  Terdapat pula kandungan yogurt bifidus extract yang dipercaya mampu melembabkan,  mencerahkan,  dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.  

Dengan kandungan bahan-bahan yang dimiliki tersebut,  Garnier Complete Bright Up Tone Up Cream akan membuat kulit semakin cerah dan cantik dan memberi efek make up pada wajah.  

Pengalaman Memakai Garnier
Light Complete Bright Up Tone Up Cream
Produk ini tergolong mungil ya teman-teman,  volumenya hanya 15ml. Tekstur dari cream ini tidak terlalu encer dan tidak berminyak.  Berdasar klaimnya,  produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Sesuai petunjuk, cara pemakaian krim adalah dengan mengaplikasikan secara merata pada wajah (termasuk area bawah mata) dan leher. Berdasar pengalaman saya, krim ini mudah diaplikasikan.

Doc. Pri
Dan setelah digunakan memang meninggalkan jejak putih tipis di kulit muka, seperti kita habis memakai bedak.  Karena kebetulan saya mau datang di sebuah acara yang semi formal, tadinya saya hendak menambahkan sedikit foundation dan bedak lagi.  Tapi kata pak suami,  tanpa tambahan foundy dan bedak pun riasan di wajah sudah bagus. Jadi akhirnya saya cuma menambahkan pemulas bibir saja. Dan inilah hasilnya...

Foto before-after (doc. Pri) 
Kelihatan natural kan? Dan itu yang bikin saya suka.  Riasan tidak tampak berat,  dan yang pasti praktis dan hemat waktu. 

Untuk saya yang memang tidak terlalu suka riasan yang berat dan ribet,  Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini pas sekali.  Apalagi di dalamnya terkandung UV filter yang melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Sehingga kemungkinan besar saya akan repurchase produk ini. Pas dipakai untuk make up sehari-hari atau menghadiri acara yang santai.  Untuk acara yang lebih formal,  tinggal teman-teman menambahkan pemulas mata,  blush on atau yang lainnya. 

Jadi gimana,  teman-teman tertarik menggunakan produk ini? Atau malah sudah mencoba? Sharing yuk, bagaimana hasilnya, ditunggu ya...
Oh ya,  produk ini bisa dibeli di toko kosmetik atau supermarket ya teman-teman.  Dengan kisaran harga Rp. 25.000,- saja. 

Salam...