P_20180929_050119-01
Corine de Farme after sun lotion Manoi De Tahiti

Halo semuanya…

Pernah dengar istilah After sun lotion ? After sun lotion ini ibarat sahabat sunscreen, secara fungsi keduanya bekerja sinergis namun tidak di aplikasikan bersamaan.

Meski sudah menggunakan sunscreen tak menjamin kulit kita terlindungi sempurna. Ada saja faktor-faktor yang mengurangi efek proteksi dari sunscreen, baik karena cara aplikasi yang salah , lupa re apply, film sunscreen di kulit tergerus gesekan baju atau tangan kita sendiri, atau luntur oleh keringat.  Akibatnya, ada bagian-bagian kulit yang  pada akhirnya tetap terkena radiasi UVA dan UVB sehingga kulit pun terbakar matahari, ditandai dengan gejala kulit terasa perih, gatal, gosong atau kemerahan, yang parah bisa sampai terkelupas dan terbentuk bula seperti layaknya luka bakar pada umumnya.

Memang sih kerusakan karena radiasi sinar matahari tidak bisa di undo dengan produk manapun. Yang bisa kita lakukan adalah melakukan pencegahan paparan radiasi lebih lanjut dengan rajin menggunakan sunscreen/sunblock saat matahari terbit dan menggunakan after sun lotion sesampainya kamu di rumah. After sun lotion ini sendiri merupakan produk yang diformulasikan khusus untuk mengatasi gejala-gejala kulit terbakar akibat paparan sinar matahari (sun burnt) dengan cara memberikan hidrasi yang adekuat sehingga kelembapan kulit pun terjaga, lotion ini juga berfungsi untuk meringankan gejala-gejala sun burnt dan menenangkan kulit dengan sensasi dinginnya yang menyegarkan. Penggunaan after sun lotion juga dapat  membantu proses perbaikan sel-sel kulit yang telah rusak akibat terpapar sinar UV.

Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan atau sedang liburan di daerah pantai, memiliki after sun lotion adalah wajib. That is one of stuffs that your skin need to stay healthy. 

Satu-satunya after sun lotion yang aku punya adalah After sun lotion Monoi De Tahiti nya Corine de Farm. Yuk , kita simak review nya di bawah ini :

BASIC INFORMATION of THE PRODUCT

  • Paraben free
  • 250 mL bertahan 12  bulan setelah di buka
  • Harga : 150 K (beli di Watson area Bogor)

CLAIM

After sun lotion menangkan kulit setelah terpapar sinar matahari dan memberikan kelembapan selama 24 jam. Menenangkan dan tekstur lembutnya diperkaya dengan Tahitian Monoi yang sceara intense memberikan nutrisi pada kulit dan menyelubungi kulit dengan keharuman dari pulau-pulau pasifik.

INGREDIENTS

Aqua, glycerin, parrafinum Liquidum, Dimethicone, cetearyl alcohol, Ethylhexyl palamitate, Glyceryl Stearate, Cocos Nucifera Oil, Phenoxyethanol,  Staric Acid, Parfum, Tocopheryl Acetate, Palmitic Acid,  1,2 Hexanediol, Bisabolol, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Linalool, Limonene, Sodium Hidroxide, Eugenol, Alpha Isomethyl Ionone, gardenia Tahitensis Flower extract, Isoeugeunol, Tocopherol, Helianthus Annus seed Oil, Monoi de Tahiti 1%.

P_20180929_050128-01

 

 

 

Star Ingredients

  1. After sun lotion Corine de Farme mengandung ingredientsyang dapat menghidrasi kulit seperti ;gliserin (berfungsi sebagai humektan dalam mempertahankan kelembapan dengan cara mengambil kadar air di udara dan mengikatnya pada kulit), parrafinum Liquiduum dan cocos nucifera oil , yang menciptakan lapisan pelindung di atas permukaan kulit untuk mengurangi penguapan air dari dalam. Cocos nucifera oil juga berkhasiat menenangkan kulit dan anti inflamasi.
  2. Tahitensis Flower extract, yaitu extrak Bunga Tiare, ekstrak ini multifungsi, yaitu dapat  melembabkan kulit, memiliki khasiat antiseptik dan mampu menangkan kulit. Selain itu, kelebihannya, bahan ini mengeluarkan aroma yang eksotis nan menggoda.
  3. Monoi de Tahiti 1 % adalah minyak alami yang diekstraksi dari gardenia Tahitensis. Minyak esensial ini memiliki banyak sekali fungsi, terutama bagi kulit, yaitu :
  • Melembutkan dan melembabkan kulit
  • Melindungi lapisan terluar kulit dari debu dan polusi
  • Meningkatkan hidrasi kulit dalam jangka waktu yang lebih lama
  • Membantu mempercepat proses penyembuhan kulit pasca mengalamisun burnt

Caution !!!

Untuk kamu yang kulitnya sensitif, produk ini mengandung parfum,(fragrance buatan). (kemungkinan bisa memicu iritasi bagi kamu yang sensitif kulitnya).

PACKAGING

Dikemas dalam botol plastik bewarna biru laut dan tutup flip top berwarna cokelat tua. Pada botol bagian depan dihiasi oleh sekuntum bunga Tahitensis Gardenia.

TESKTUR dan AROMA

Teksturnya berupa creamy lotion yang runny berwarna putih susu, dengan aroma floral yang eksotis, Wanginya enak, seductive.

CARA PAKAI

Petunjuk pemakaian pada package : Aplikasikan ke seluruh tubuh setelah terpapar sinar matahari dan gunakan kembali kapanpun kulit terasa kering. Jangan gunakan pada kulit iritasi atau luka. Hindari terkena mata.

How I use this product :  aku mengaplikasikan lotion ini biasanya setelah terpapar matahari langsung dalam waktu cukup lama. Biasanya aku akan fokuskan di area-area yang gosong kemerahan akibat terpapar matahari langsung terus menerus, misalnya punggung kaki dan punggung tangan. Produk ini aku pakai setelah mandi dan hanya aku aplikasikan di bagian tubuh  (tidak pada bagian wajah).

REVIEW

Packaging :  packagingnya simple, warnanya adem di pandang mata.

Tekstur     :  teksturnya ringan, namun agak sedikit lengket  dan lumayan meresap ke dalam kulit , wajar sih karena produk ini mengandung komponen hydrating yang sifatnya oklusif . Intinya cukup nyaman di kulitku

Aroma       : aromanya enak banget di hidung (personal opinion), nggak terlalu nusuk dan bikin kepala pusing. Wanginya meningatkan aroma liburan di pantai berpasir putih dan air laut yang biru berkilauan, yep,, aromanya memang seeksotis itu.

Result        : nggak bikin iritasi di kulit, saat di aplikasikan terasa nyessssss,,dingin dan menenangkan. Kulit yang awalnya merah dan perih akibat efek sunburnt  dalam beberapa menit jadi kalem dan berangsur-angsur membaik. Nilai plusnya, sangat melembabkan dan bikin kulit tubuhku jadi makin halus. Coba deh di pakai pas malam hari, habis mandi dan langsung tidur, uuughh rasanya sangat relaks dan tidur jadi lebih nyenyak.

Harga : Lumayan pricey, tapi worth it sih..

VERDICT

Recommended untuk anda yang sering liburan ke pantai dan beraktivitas di luar ruangan, atau bisa juga untuk pemilik kulit kering.

 

Disclaimer : Bukan endorsement. Ini produk di.purchase pakai duit pribadi, so ini adalah personal opinion.