Hari ini sudah memasuki tantangan hari ke tiga. Dengan pembahasan kenapa memilih nama blog yang dipakai sekarang. Saya akan bahas kenapa memilih nama ini untuk dijadikan nama Blog.

Pentingnya Nama Blog

Nama blog itu suatu branding untuk kita ke depannya. Jadi harus di pikirkan secara matang. Waktu sebelum saya memilih nama ini ada beberapa hal yang diperhatikan, yaitu :

1. Nama Blog Sama Dengan Media Sosial

Saya pikir kenapa nama akun media sosial tidak sama saja dengan blog yang akan kita buat. Karena untuk mempermudah pencarian di media social dan google. Selain itu, kita akan lebih mudah untuk branding juga karena dengan satu nama atau nama yang sama.

2. Menggunakan Nama Sendiri

Tadinya saya ingin memilih nama yang alay atau sesuatu yang mudah diingat. Tapi setelah konsultasi dengan suami, pakai nama sendiri saja. Karena kita tidak akan tau bagaimana ke depannya. Kalau sudah menggunakan nama sendiri menjadi domain, maka saat orang lain mencari nama kita di google, akan muncul juga domain atau nama blog kita.

3. Nama yang Mudah Diingat

Nama blog yang pendek akan membuat orang lain mudah untuk mengingat. Makanya kenapa saya menggunakan nama depan dan panggilan saat membuat blog. Supaya orang lain mudah mengingat nama blog saya.

Baca Juga : 3 Tema Blog Paling Saya Suka

Jeanettegy.com

Kenapa nama blog saya “Jeanettegy.com” ? Karena nama panjang saya adalah Jeanette Agatha Christine, sedangkan nama panggilannya adalah Egy. Banyak orang yang bertanya kenapa dari Jeanette bisa jadi Egy? Sebenarnya saya juga tidak tau, tapi saya pernah bertanya sama mama kenapa jadi bisa dipanggil Egy.

Katanya, “Kamu itu waktu masih kecil, saat oma atau orang lain lagi panggil kakak Onggi (kakak sepupu saya), kamu selalu langsung jawab dan datang. Jadi oma saya dan orang yang ada di rumah memutuskan memanggil kamu Egy saja.”

Itulah asal usulnya saya dipanggil dengan nama Egy. Sebenarnya sangat jauh dengan nama asli saya, tapi saya senang karena nama itu sangat simpel dan mudah diingat sama orang lain. Kenapa nama di media social saya “Jeanettegy” ? Itu karena teman-teman sekolah dan kerja memanggil saya dengan nama asli Jeanette, sedangkan teman-teman gereja dan keluarga memanggil nama Egy.

Baca Juga : 5 Alasan Saya Memutuskan Menulis Blog

Saat melihat nama asli saya dengan nama panggilan bisa dijadikan satu, maka saya memilih dengan nama “Jeanettegy”. Supaya teman sekolah dan kerja bisa mencari saya dengan nama asli, begitu juga dengan teman gereja dan keluarga bisa mencari dengan nama panggilan.

Saya juga akhirnya memilih nama Blog saya Jeanettegy.com , supaya sama dengan semua media social yang saya punya. Jadi lebih seragam, mudah diingat, dan lebih mudah untuk branding.

Kalau Anda punya alasan tertentu tidak dengan nama blog yang dipakai sekarang?