lacoco-en-nature-watermelon-glow-mask-natrarahmani

Sekarang aku lagi gandrung banget dengan namanya masker. Seringnya jenis masker clay mask maupun sheet mask. Tapi belom pernah coba sleeping mask. Demi kulit mulus dan kencang, maka step ini masuk dalam rutinitas skincare aku. Produk yang penasaran banget aku coba adalah Lacoco en Nature Watermelon Glow Mask. Review positif banjir dimana mana tentang sleeping mask ini. Bahkan temen temen juga pake dan setuju sama hasilnya.  Ada embel embel watermelon didalamnya yang bikin langsung penasaran.

Gimana hasilnya di aku? Yuk mari kita kupas satu persatu biar tuntas penasarannya.

ABOUT WATERMELON GLOW MASK


lacoco-en-nature-watermelon-glow-mask-natrarahmani

Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask atau masker yang digunakan semalaman saat tidur yang berfungsi untuk melembapkan dan melindungi wajah selama tidur,  dan membuat wajah bercahaya dan lebih cerah di pagi hari. Perawatan paling tepat untuk mendapat hasil terbaik dalam semalam.

Masker dengan ekstrak semangka dan pisang untuk merawat wajah saat tidur. Kandungan vitamin A dan kadar air yang tinggi dari semangka memberikan kelembapan di pagi hari sekaligus mencegah penuaan pada wajah. Potasium pada pisang akan memberikan efek cerah secara alami. Cocok untuk semua jenis kulit.

Masker dari lacoco en Nature  ini menggunakan bahan alami yang terbaik dan diformulasikan secara advanced technology. Lacoco merupakan brand yang mengusung cruelty free dan sudah terdaftar di BPOM.  Aku udah coba tiga produk dari Lacoco, dan kesemua efeknya signifikan dan tampak nyata. Udah nggak ada alasan lagi nggak jatuh cinta sama Lacoco.

PRODUCT INFO

Nama : Watermelon Glow Mask
Brand : Lacoco en Nature
PT. Natural Nusantara, Yogyakarta
Harga : Rp225.000
Berat : 75ml
Website : www.lacoco.co.id
Instagram : @lacoco.id
BPOM :  NA18180200239
Bisa dibeli : Instagram @lacoco.id , stockist yang tersebar di beberapa kota, website resmi www.lacoco.co.id.

PACKAGING



lacoco-en-nature-watermelon-glow-mask-natrarahmani

Watermelon glow mask ini dilengkapi dengan box berbahan kardus lumayan tebal. Tapi biarpun begitu masih ada sisi yang penyok saat pengiriman, padahal dikirim pake bubble wrap. Terdapat segel di bagian atas dan bawah box. Dengan dominasi warna hitam dan light pink yang mengisyaratkan inti produknya yaitu watermelon. Mewah dan cantik. Pada bagian depan terdapat tulisan Lacoco en Nature dengan tekstur embos warna silver. Juga diikuti tulisan Watermelon Glow Mask, klaim produk, dan berat bersih yang juga berwarna silver.

lacoco-en-nature-watermelon-glow-mask-natrarahmani


Pada bagian bawah terdapat produksi, distribusi, kode produksi, tanggal expired, no BPOM, logo kelinci (not tested on animals) dan logo recycle. Pada bagian belakang terdapat penjelasan klaim produk, cara pakai, peringatan pemakaian, list bahan lengkap, beserta keunggulan produk. Terdapat dua bahasa pada bagian belakng yaitu Indonesia dan English.

Point plus nya pada bagian dalam terdapat karton penahan produk di bagian dasar. Jadi jika saat pengiriman mengalami goncangan, produk gak bakal hancur atau pecah. Kemasan produknya berbentuk tube bahan plastik tebal dengan bentuk segitiga mengerucut panjang pipih. Didominasi warna light pink pada bagian body tube dan tutup berwarna silver. Bagian depan hanya ada nama produk dan berat. Pada bagian belakang tube terdapat klaim dan keunggulan singkat dari produk Watermelon Glow mask dalam bahasa English. Terdapat juga tanggal expired yang membuat aku gak was was kalo box nya ilang atau terbuang.


lacoco-en-nature-watermelon-glow-mask-natrarahmani


Tubenya handy dan slim. Warnanya gemes baby pink. Andalan di bawa ke make up pouch karena gak bulky. Gak harus dipindahkan ke jar kecil jika dibawa travelling, karena ini udah trave friendly.Penutup sleeping mask ini berbentuk ulir warna silver. Karena body tube ini terbuat dari plastik, jadi pastikan tutup rapat setelah digunakan. Begitu juga arahan dari Lacoco untuk menghindari inti produk meleber atau keluar. Tutupnya lumayan secure padahal sering kegencet jika dibawa  kemana mana.

TEXTURE, COLOR, SCENT

Tesktur dari watermelon glow mask ini berbentuk gel bewarna putih keruh dan hampir sama seperti essence Lacoco. Menurut aku texture nya rich dan thick.  Bila dibalurkan ke muka langsung lumer.  Kesan pertama adalah dingin semriwing. Formulanya ringan dan agak lama meresap (butuh sekitar 20-25 menit untuk meresap ke kulit).Saat pemakaian,  awalnya meninggalkan rasa lengket dan agak greasy.  Tapi kalo sudah meresap gak menganggu aku, biarpun kulit masih lengket jika dipegang dan nggak selengket pertama kali di apply. untuk yang tidurny telungkus, harus diperhatikan juga ya supaya gak nempel ke bantal.

lacoco-en-nature-watermelon-glow-mask-natrarahmani



Point yang bikin cinta adalah wanginya yang enak banget dan nenangin. Tipikal masker yang kamu betah dipake lama lama dan relaksasi juga. Perpaduan wangi semangka segar dengan hint bunga samar. Biarpun ada kandungan fragrance nya, tapi nggak menyengat dan nggak menganggu proses pemakaian masker ini. Jadi berasa home spa dan tidurpun lebih enak. 

INGREDIENTS

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance .


Sleeping mask dari Lacoco en Nature ini punya empat key ingredients, berikut detailnya :

  • SEMANGKA memiliki kadar air yang sangat tinggi dan berfungsi untuk memberi kelembapan yang maksimal pada wajah. Semangka juga kaya akan vitamin yang memberi manfaat antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput.
  • PISANG mengandung potassium dan  mengandung 22 persen vitamin B-6 dan 17 persen untuk vitamin C, vitamin A dan E, niasin, riboflavin, seng dan selenium. Semua kandungan tersebut berperan dalam menjaga kesehatan kulit.Menurut Linus Pauling Institute, institusi riset yang berlokasi di Universitas Oregon, seng, selenium dan vitamin E semua bisa membatasi risiko penuaan dini.
  • EVENING PRIMROSE. Berfungsi untuk mencegah terjadinya iritasi dan mengurangi kemerahan pada kulit. Membantu meningkatkan elastisitas kulit.
  • POLYGLUTAMIC ACID.  Bahan aktif yang yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, membantu mencerahkan, serta mampu menjaga keseimbangan tingkat pH kulit. Selain itu, bahan ini terbukti secara klinis dapat meningkatkan elastisitasdan kesehatan kulit.

Produk ini Paraben Free, Alcohol Free, Sulfate Free, dan Fungal Acne Safe. Menurut klaimnya ini cocok untuk semua tipe kulit. Berikut aku jabarkan singkat ya beberapa kandungannya sesuai tipe kulit :
  • Terdapat  fragrance dan Lactid acid pada list nya yang harus diperhatikan terutama tipe kulit sensitif. Tapi ada kandungan Lidah buaya yang fungsinya menenangkan kulit dan antibakteri. Jadi pemakaian dihentikan jika menimbulkan iritasi.
  • Untuk kulit kering, bahan yang ada disini semuanya bagus banget buat melembabkan dan menghidrasi kulit terutama Glycerin, Butylene Glycol, dan Evening Primrose .
  • Cocok juga untuk oily skin type seperti aku yang nyaman saat pemakaian dan tidak menimbulkan breakout biarpun rutin digunakan.

 HOW TO USE

  • Setelah rangkaian skincare, gunakan masker Watermelon glow mask untuk step terakhir perawatan kamu..
  • Ambil isi produk secukupnya atau sesuai kebutuhan. 
  • Ratakan pada area wajah dan leher. Biarkan semalaman.
  • Bilas dengan air bersih pada pagi hari.
Pada kemasan tidak disebutkan intensitas produknya digunakan berapa banyak dan waktu terbaik berapa kali seminggu dalam menggunakannya. Jadi disesuaikan dengan kebutuhan masing masing. Kalau aku, karena emang demen sama masker dan karena senyata itu hasilnya, aku pake dua hari sekali. Kenapa nggak tiap hari? Sejujurnya karena takut abis karena saking sukanya. Supaya hemat sahabat.

PERFORMA

Kulit wajah aku tipenya  berminyak dan acne prone skin. Jangan salah bukan berarti berminyak tidak selalu lebih awet muda. Kenyataannya kulit aku kurang terhidrasi karena kelihatan kusam dan kurang elistisitasnya. Lebih tua dilihat dari usia mukanya.  Saat Watermelon glow mask ini datang, malamnya aku langsung buka. Wanginya udah menguar saat dibuka tutupnya. 

Pas diaplikasikan ke muka, langsung berasa dingin semriwing. Tapi tidak bertahan lama sensasi cooling nya. Wanginya seger dan manis. Gak menyengat biarpun ada kandungan parfume nya. Jadi nggak menganggu sama sekali. Aku pake dua layer langsung pertama kali setelah tahapan skincare terakhir, yaitu setelah night cream. Sempat deg degan karena belom pernah pake sleeping mask, karena takut bruntusan. Dan kulit aku yang biarpun berminyak tapi sensitif juga sama bahan tertentu.



Pemakaian pertama gak ada efek cekat cekit. Saat sudah dipake ke wajah lengket dan meresapnya agak lama sekitar 10 menitan. Jadi harus nunggu dahulu sebelum dibawa tidur.  Hasilnya cukup signifikan  loh. Kulit aku biasanya bangun tidur sedikit berminyak tapi ada beberapa bagian yang kering karena ruangan ber ac, saat pake sleeping mask dari lacoco en Nature ini, kulit lebih  glowing lembab. Bahkan kerasa saat dipegang wajah.

Belom pernah aku kebangun dengan wajah gitu. Bisa kelihatan ini hasilnya di poto di atas saat pagi hari dan sebelum dibilas ya. Tidak menimbulkan iritasi atau  bruntusan. Padahal aku cukup rutin makenya. Efek mencerahkannya kerasa  tapi nggak instan. Pori pori lebih bersih. Kulit jauh lebih kenyal  dan sehat.

Sempat kemaren area pipi aku ada noda hitam karena aku pencetin komedo terlalu keras, aku rutinin pake watermelon glow mask ini tiap malam. Tiga hari sudah jauh berkurang noda hitamnya. Dan kulit mulai cerah tapi perlahan lahan progresnya. jadi makin cinta. Sayagnya ini agak pricey, jadi aku hemat pakenya.
Pemakaian watermelon glow mask ini ini aku dibarengin sama hydrating divine essence dan intensive treatment eye serum dari lacoco. Yang sebelumnya sudah aku post terlebih dahulu soal reviewnya. So far aku rekomendasikan untuk kulit kering karena produk in super hydrating.Tapi buat kulit berminyak dan kulit sensitif harap dicoba dahulu selama 3 harian buat tau efeknya bikin iritasi atau bruntusan.

baca juga : COS-VIE WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE

So far, watermelon glow mask ini andalan aku . Say no more to dull skin. Hello new age. tertarik buat nyoba?




PROS
(+) Tube nya slim dan travel friendly
(+) Rich texture.
(+) Lumer di muka dan enak di blend.
(+) Dingin saat diaplikasikan. Efek coolingnya langsung menenangkan.
(+) Wanginya seger dan manis. Gak bosan cium terus terusan karena seenak itu.
(+) Kulit lebih lembab  bahkan pemakaian pertama juga terasa.
(+) Pori pori lebih bersih dan memudarkan noda bahkan bekas luka.
(+) Tidak menimbulkan iritasi
(+) No clogged pores biarpun teksturnya kental. Gak bruntusan sama sekali.
(+) Tutupnya secure


CONS
(-) harganya lumayan pricey.


LACOCO EN NATURE
WATERMELON GLOW MASK
www.lacoco.co.id