Hai hai beauties, welcome back to my Blog. Jangan bosen-bosen ya maen ke 'Pojok Cerita' ku. Nah Sesuai dengan judul di atas, aku pengen bahas beberapa produk dari Emina Cosmetics nih. 

Sebelumnya udah pada tau lah ya kalo Emina itu adalah produk lokal yang udah mengeluarkan cukup banyak kosmetik dan juga skincare. Bahkan, belum lama ini mereka mengeluarkan produk Mineral Cushion gitu (but so sorry, aku tidak berniat membeli untuk mencoba karena melihat tiga shade yang ada sepertinya kurang pas dengan skintone kulit aku :D ). Pasti juga pada udah tahu kalau Emina ini masih saudaraan dengan Make Over dan Wardah.

Kalau gitu langsung aja kali ya, aku mau bahas beberapa produk Emina yang cukup menarik perhatian dan cukup 'hype' beberapa waktu lalu.

IMG_20181021_150650-01
Beberapa produk Emina Cosmetics

Oke udah ada gambaran kan dari foto di atas, apa aja yang pengen aku bahas hehe. Ada empat produk yang belum lama ini aku coba yaitu blush on powder, lipcream, dan juga primernya Emina yang cukup hype banget dan beberapa waktu lalu susah didapat. Bahkan aku sempat cek beberapa online shop menjual dengan harga 2-3 kali lipatnya, hmmm.

Produk-produk dari emina ini terkenal dengan desainnya yang cute, warna-warna terang/ pastel, unik, sesuai dengan segmentasi pasarnya yang mengarah ke teenagers.

IMG_20181021_150933-01
pore Ranger primer

Emina pore ranger ini adalah primer yang beberapa orang menilai mirip dengan primer keluaran Benefit 'Porefessional'. Kebetulan, aku gak punya primer benefit yang dimaksud itu (warna kemasan hijau). Aku punya mini size primer Benefit yang warna pink-nya yang 'Pearl Primer'. Tapi, dilihat dari warna dan teksturenya memang ada kemiripan sih.

IMG_20181021_151012-01
Seperti nampak pada foto di atas, desainnya 'anak muda' banget yah. Warna biru terang dan polkadot-polkadot transparan menjadi dasar warnanya. Bagian depan kemasannya terdapat nama produknya dengan background putih (seperti effect bekas dihapus) dengan font warna biru terang senada dengan warna dasarnya 'Emina PORE RANGER' kemudian ada keterangan di bawahnya 'blur out pores and fine lines appearance'. Primer ini ditujukan untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus di wajah, supaya nampak lebih halus, dan di klaim formulanya ringan sehingga seperti tanpa menggunakan apapun.


Sisi-sisi lain kemasannya seperti pada foto di atas ya, terdapat ingredients, expired date, no BPOM, cara pemakaian, perusahaan pemoduksi, dll.

Cara pakai : aplikasikan krim pada wajah yang telah dibersihkan sebelum menggunakan makeup.

BPOM : NA18170301183

IMG_20181021_151200-01

Kemasan produknya seperti foto di atas, menggunakan tube plastik warna dasar putih, dengan tutup biru muda senada dengan dusboxnya. Bagian depan produk di tempel stiker yang sama dengan bagian depan dusboxnya.

IMG_20181021_151229-01

Demikian pun pada bagian belakangnya juga ditempel dengan stiker yang senada dengan bagian belakang dusboxnya. Berat primer ini adalah 20ml ya.

Tutupnya sendiri dibuka dengan cara ulir ya, setelah dibuka tutupnya nampak bagian ujung kemasan meruncing. Jadi ini bermanfaat banget sih, gak takut kebanyakan pas keluarin produknya karena ujungnya runcing dan lubangnya cukup kecil.

Produknya sendiri ada warnanya seperti warna kulit gitu, berasa ada kandungan silikon seperti pada umumnya primer yang berfungsi untuk menyamarkan pori-pori. Setelah di-blend tidak banyak merubah warna kulit, hanya memberi efek blur di atas kulit sehingga nampak lebih halus.

Aku sendiri suka sih dengan primer ini, sudah pakai beberapa kali. Namun memang tidak cukup lama menahan minyak ya, mungkin tergantung juga keadaan kulit masing-masing dan aktifitasnya. Aku sendiri kulitnya cenderung kering dan oily di T-Zone. Sekitar 4-5 jam memaik primer ini sudah mulai muncul minya, tapi kadarnya masih wajar banget, FYI aku pakai primer ini fokus ke daerah T-Zone dan pipi di sekitar dekat hidung aja ya yang memang pori-porinya cukup besar.

Bisa cek mini tutorial aku pakai Emina Pore Ranger disini : One Tone Makeup Look (klik)

Menurutku worth banget sih, harganya waktu itu aku beli di shopee 48.000 (bukan di official store shopee nya ya, karena sering sold out)


Emina CreamMatte Lipcream
IMG_20181021_152002-01
Siapa yang setuju kalo dusbox lipcream ini tuh gemes banget. Setiap shadenya warnanya berbeda dan ada icon-iconnya dengan tema berbeda pula yang menggemaskan. Jujur yah, aku sayang membuang dusbox ini hehe. Masih aku simpan, bahkan abis pakai lipcreamnya aku masih masukin ke boxnya lagi.

IMG_20181021_152027-01
Udah pada tahu kan kalo emina beberapa waktu lalu juga mengeluarkan shade terbaru dari creammate ini. Nah, creammatte nya ini aku punya satu dari series lama, dan satu dari series terbarunya.

Details sisi-sisi dusboxnya seperti terlihat pada foto-foto di atas ya , hehe biar gak terlalu panjang. BPOM NA18161302145 untuk series lamanya shade 07 'tumbleweed', dan BPOM NA18181301187 untuk series shade barunya shade 15 'chocopuff'.

Kemasan produknya bening dan sepertinya semi kaca karena cukup berat meskipun keliatannya kecil ya. Berat isinya 5 gram, dengan tutup warna hitam yang di bagian atasnya terdapat logo Emina. Bagian kemasan produknya hanya terdapat tulisan Creammatte dengan outline berbentuk kotak berwarna putih.

IMG_20181021_152634-01

Bagian aplikatornya kecil namun nampak 'berisi', bagian ujungnya menyiku mempermudah untuk diaplikasikan ke bibir.

IMG_20181021_152758-01

swatch Emina Cream matte

Menurutku lipcream emina ini creamy, ringan di bibir, pigmentasinya cukup bagus, dan worth banget lah untuk harga se-affordable itu.

Harga : 07 Tumbleweed Rp 33.250 (beli di  Sociolla )
15 Chocopuff Rp Rp 35.900 ( beli di shopee)


Emina Cheeklit
IMG_20181021_151530-01
Emina Cheeklit adalah produk blush on dari Emina. Setahu ku, ada dua macam powder dan cream. Sebenarnya penasaran banget dengan cream blushnya, cuma setiap mau beli warna peach nya selalu sold out, jadi belum kesampaian beli. Menurutku produk ini juga worth banget sih, imut, tapi kek cabe gitu hehe 'nendang'. Kemasan dusboxnya juga cakep (as always Emina).

Details nya seperti pada foto di atas ya, shade nya Bitter Sweet. Warnanya lebih ke peach gitu. Jelas sudah ada no BPOM nya juga ya, NA18151202245.

Kemasan produknya dengan plastik bening, bagian depannya ada tulisan Cheeklit Emina dengan outline ornamen dengan bentuk lingkaran memenuhi sisinya. Bagian bawah terdapat nama shade, no BPOM, expired date, dll.


Harganya : kurang lebih 28.000

Keseluruhan, dari produk-produk Emina di atas aku sih suka. Cuma untuk lipcream yang 07 Tumbleweed warnanya menurutku terlalu orange, jadi aku lebih suka dipakai dengan cara di Ombre dengan lipcream lain.