Brand lokal Indonesia memang tidak ada habisnya dalam berinovasi, produk-produknya semakin berkembang dengan kualitas yang juga bersaing dengan produk internsional. Salah satu brand lokal yang aku perhatikan semakin luar biasa pesat kemajuannya adalah Mineral Botanica. Kebetulan sekali tempo hari Beauty Journal memberikanku ksempatan unruk mencoba dan mereview produk terbaru dari Mineral Botanica, yaitu Lip Cheek Eye Wundercream dan Lip Glaze. 

20181123154741_IMG_3699-01 - Copy

Produk Wundercream nya sendiri terdiri dari 7 macam shades, yaitu Ursa major, Mensa, Sagitarius, Virgo, Cosmo Red, Canes Venatici, Tucana. Berat produknya sendiri yaitu 5 gr, dimana menurutku ini termasuk banyak sih.

Sesuai namanya, Lip Cheek Eye Wundercream ini sifatnya multifungsi karena bisa dipakai sebagai eyeshadow, blush, dan tentunya di bibir sebagai lipstick.

Not to mention, semua produk tersegel dengan baik.

20181120_120025-01

Untuk Lip Glaze nya sendiri terdapat 2 pilihan shades available yaitu Corona dan Antila. Lip Glaze ini bisa dijadikan tampilan akhir setelah menggunakan Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick dan Mineral Botanica Lipcream. FYI, sebenernya juga tidak menutup kemungkinan loh untuk dipakai sendiri, karena hasilnya juga sama cakepnya.

Tidak hanya itu, Mineral Botanica pun juga memperhatikan bahan-bahan yang terkandung; seperti:

  • Vitamin E : berfungsi sebagai antioksidan
  • Squalane : berfungsi untuk melembapkan bibir
  • Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract : berfungsi untuk melembapkan

Sejujurnya, dari segi kualitas  tidak diragukan lagi, tapi bagi kalian yang penasaran yuk baca terus ya, gengs.

Lip Cheek Eye Wundercream

Packaging

Produk ini hadir dengan box putih bersih dengan font berwarna hitam. Segala keterangan tercantum lengkap dibalik kotak, dan menurutku sudah cukup informative. Tube lipstick nya sendiri, berbahan plastik dan berbadan transparan sehingga kita bisa melihat isi dan warna produknya, tutupnya berwarna abu-abut gelap nyaris hitam dan dof.

MINERAL-BOTANICA-wundercream-lipglaze (6) - Copy

Keterangan shade dan berat produk terdapat di bagian bawah tube. Di kotaknya sendiri keterangan shade nya ditempel berupa sticker label.

20181123155618_IMG_3717-01 - Copy

 

Formula / Pigmentasi

Lip Cheek Eye Wundercream ini bertekstur cukup thick, ya sesuai namanya dia memang cream. Tapi kentel banget juga enggak sih menurutku, it’s just somewhere in between. Formulanya lembut dan mudah sekali rata. Untuk eyeshadow pun formulanya sangat blendable dan tidak patchy. Pigmentasinya sangat bagus menurutku, sekali usap bisa meng-cover warna bibir dengan baik. Tapiiiii, kalau mau dipakai blush on hati-hati yang gengs. Supaya tidak terlalu gonjreng, taruh sedikit produknya di punggung tangan baru kita blend di area pipi dengan jari. Aduh, ini tuh dikiiit aja uda bisa untuk kedua pipi, istilah gaulnya a little goes a really loooong way.

Formulanya juga sama sekali tidak bikin bibir kering, mungkin karena adanya kandungan-kandungan di atas itu ya. Finish result nya memang matte, tapi tidak flat karena disini si Wundercream ini metallic semua warnanya. Formulanya juga transferproof, meskipun menunggu keringnya agak lamaan dikit. Disini aku maklum ya, karena kalau cepet banget keringnya, susah donk dibaur saat dipakai untuk blush dan eyeshadow. Ya khan.

MINERAL-BOTANICA-wundercream-lipglaze - Copy

Berikut macam-macam warna yang bisa kalian pilih dari Lip Cheek Eye Wundercream.

MINERAL-BOTANICA-wundercream-lipglaze - Copy

LIP GLAZE

Packaging

To be honest, the packaging really caught my attention at firt. IT’S HOLOGRAM which is really stand-out. Good job, MiCa!

20181123154847_IMG_3703-01 - Copy

Untuk tube lipstick nya sendiri, masih sama dengan si Wundercream yaitu berbadan transparan dengan tutup abu gelap. Mmm gini loh, karena transparan jadi kita tuh bisa lihat flecks of glitter yang ada di dalam. Baguuuus banget. Mungkin kalau khilaf bisa aku jadiin eyeshadow juga deh haha.

MINERAL-BOTANICA-wundercream-lipglaze (4) - Copy

MINERAL-BOTANICA-wundercream-lipglaze (5) - Copy

Untuk aplikatornya masih sama juga dengan Wundercream, yaitu doe-foot.

20181123155232_IMG_3712-01 - Copy

Formula / Pigmentasi

Tekstur si Lip Glaze ini kental dan formulanya sheer. Sekali lagi, Lip Glaze nya ini pun tidak membuat bibirku kering, no wonder ya karena memang diformulasikan dengan bahan-bahan yang akus ebutkan di atas. Meskipun kalau kebayang lipgloss begini pasti yang ada dipikiranku tuh, lengket, si Mineral Botanica Lip Glaze kalau sudah nge-set dia tidak lengket ya dan sangat ringan. Pigmentasi memang sheer karena memang digunakan sebagai lip topper.

Swatch

Dibanding dengan Wundercream yang pilihan shade nya ada 7 macam, in the other hand, si Lip Glaze baru ada dua pilihan saja yaitu :

MINERAL-BOTANICA-wundercream-lipglaze (7) - CopyMINERAL-BOTANICA-wundercream-lipglaze (2) - Copy

FINAL THOUGHTS

Sukaaaaa semuaaa, asli gak pereuuuuuz ya karena memang formulanya sangat bagus. Dengan harga yang terjangkau dan sudah dapat kualitas beginitu sudah oke buangeeet gengs. Apalagi buat yang suka mager, dengan 1 produk aja kalian uda bisa tampil cantik karena memang multifungsi dengan si Lip Eye Cheek Wundercream.

Dan memang jaman sekarang tu, lip topper juga lagi hits. Sungguh deh, orang juga gak bakal bisa nebak kamu pake brand lokal atau brand luar. Karena memang secakep itu Lip Glaze nya juga. Sarannya sih semoga nanti-nanti pilihan shade nya ditambah lagi mungkin hehe.

Sedikit tambahan, ngilangin kedua produk ini tidak susah. Untuk menghapusnya bisa menggunakan Mineral Botanica Micellar Cleansing Water. Sedangkan untuk perawatan bibir, produk yang bisa digunakan yaitu Mineral Botanica Sugar Lip Scrub Intensive Care untuk mengangkat sel kulit mati dan Sugar Lip Serum Intensive Care untuk  menjaga kondisi bibir agar tetap terawat.

Nah, memang lengkap ya produk-produk dari Mineral Botanica ini. Yuk yang penasaran coba bisa langsung cuuuus ke toko-toko terdekat karena memang bagus dan agak akan rugi hehe.

Baiklah segini dulu ya, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih sudah baca.

xx