Assalamualikum.wr.wb
Hello guys welcome back to my blog
Sebelum gue menceritakan keseruan acara FLASH BLOGGING disini gue mau menceritakan terlebih dulu apa itu Flah Blogging. Flash Blogging itu sebenarnya nama lain dari ngeblog di tempat. Isi tulisannya repotase dari kegiatan hari itu. Wakil dari Kominfo yang menggelar acara tersebut bilang kalau flash blogging ini adalah pertama. Bandung jadi percontohan rupanya. Kominfo menyediakan apresiasi dalam bentuk uang untuk tiga tulisan terbaik di acara flash blogging tersebut.
@kskartikaa

Kali  ini gue mau cerita acara Flash Blogging 4 tahun Indinesia Kreatif Alhamdulillah gue dapet Invitation dari Blogger Bandung untuk hadir ke acara yang bergengsi ini. 
INI K PERTAMA GUE IKUT FLASH BLOGGING ATAU NGEBLOGGING DI TEMPAT. Acaranya seru banget karena kita bakal dapat ilmu yang berharga banget salah satunya bakal ada perwakilan dari KOMINFO.
Sebelum acara dimulai ada sambutan terlebih dahulu dari Panitia yaitu Ibu Rosarita Niken Widiastuti sekaligus membuka acara Falsh Blogging 4 tahun Kretif Indonesia Kreatif. Ibu siti berpesan di Indonesia ada 600 juta pengguna aktif sosial media. khususnya untuk generasi milenial kesadaran dalam menggunakan media sosaial yang bijak kemudian menghindari HOAX yaitu penyebaran konten tidak berdasarkan informasi yang didapatkan  tidak ada faktanya.
Dibentuknya Flash Blogging agar dapat mengorganisasikan ISU tunggal yang di sampaikan kepada masyarakat yaitu dengan acara tersebut, diantaranya yaitu

  • Menciptakan genrasi muda yang aktif 
  • Penggunaan media sosial yang bertanggung jawab
  • Gen Positif (Generasi Positif Thinking)
  • Nilai edukasi dan manfaat positif

Siti

Pemateri kedua yaitu perwakilan dari KOMINFO Bapak Andoko Darta (Tenaga Ahli Kementerian Komunikasi dan Informasi RI) dengan tema 4 TAHUN INDONESIA KREATIF, nah kali ini bakal ngebahas 12 tipe anak muda masa kini, tetapi yang dijelaskan hanya 6 saja untuk acara hari ini tgl 23 November 2018 tepatnya hari Jumat.


Andoko Darta 
 Ingin Jadi Apa ? pak Handoko berpesan kita harus focus pada satu tujuan sebenarnya kita ,mau jadi apa, apakah jadi  Kreator, Peduli, Orang Biasa, Pahlawan, Cendikiawan, Explorer. Mari kita bahas satu persatu.





                                  KREATOR


Apa itu kreator? Kreator yang dimaksud disini yaitu : usaha kecil menengah (UKM), Starup, Pencipta Lagu, Blogger, Musik dan masi banyak lagi. Dibawah ini sebagian gue jelasin UKM dan starup.
  usaha kecil menengah (UKM) kita bisa mendapatkan modal dari kominfo untuk mendapatkan modal asal kitanya tetap fokus dan konsisten terhadap usaha tersebut nah untuk kalian generasi milenial bisa banget ni bikin usaha kecil-kecilan misalnya usaha fashion hijab menggunakan sosial media.
Pengembangan ekonomi kreatif sektor ekononmi KREATIF (Ekraf) juga berkontribusi pada ekspor nasional dan penyerapan tenaga kerja. Kedua indikator tersebut terus meningkat dari tahun ke tahun  Pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia semakin meningkat. Menurut The PPRO pada tahun 2018 indonesia pertumbuhan ikomers Indonesia mencapain 78% dan tertinggi didunia. Keren engga tuh negara kita ini. tingkat pengangguran terus menurun mencapai angka 5,13% dibarengi dengan terbentuknya kesempatan kerja.
Starup, apa itu starup? Starup adalah sebuah perusahaan rintisan, umumnya disebut starup (atau sejaan lain yaitu star-up), merujuk pada semua perusahaan yang belum lama beroperasi. Dari definisi diatas dapat kita simpulkan bahwa bisnis starup adalah salah satu bisnis yang baru berkembang. Namun, bisnis starup ini lebih identik bisnis yang berbau teknologi, web, internet dan berhbungan dengan ranah tersebut.
Bagi yang ingin start up pemerintah membuat Go Startup Indonesia. Yaitu platform bertemunya para Startup dan Investor, Pemerintah menyalurkan Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) 2018 untuk pelaku Ekraf dan Startup, subsektor kuliner, pfashion, kriya, serta aplikasi digital dan pengembangan pemerintah (Game).

                                                  PEDULI
Peduli disini yaitu seseorang yang suka melakukan kegiatan sosial, relawan, membantu orang lain.

                            ORANG BIASA
(Pekerja untuk orang contohnya PNS) tingkatt pengangguran di Indonesia setiap tahun menurun.

                            PAHLAWAN
 (atlet, tim SAR dan pahlawan keluarga)
untuk atlit pemerintah menjanjikan menjadi PNS di Kemenpora kemudian Bonus dari Asian Games yang bisa dicairkan langsung untuk peraih medali emas Rp. 1,5 Triliun, peraih medali perak Rp. 500 juta dan  peraih perunggu Rp. 250 juta.  Para atlit difabel di Asian Para Games 2018 memperoleh hak yang sama.


                       CENDIKIAN

 (Pendidikan, ilmu) pemerintah menyediakan berbagai macam beasiswa diantaranya Beasiswa Unggulan Dosen Indonesai (BUDI), beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU), LPDP dan beasiswa lainnya. Anggaran pendidikan meningkat dari 126 triliun (2014) menjadi 147 triliun (2018) dan beasiswa untuk mahasiswa Kurang Mampu yang berprestasi.

                                  EXPLORER (travelling, pecinta alam)
Pemerintah berharap dengan wisata yang ada di Indonesia ini menjadikan Indonesia semakin maju. Hingga 2018 telah terbangun 10 bandara terbaru bandara sehingga menjadi mudah untuk para traveler mengexplorer Indonesia.