Hai Beautynesias ... ketemu lagi deh kita. Jangan bosen-bosen ya mampir ke blog aku. Kali ini aku mau sharing soal diet yang sedang aku jalani. Yaitu OCD. Kepanjangan dari Obsessive Corbuziers Diet. 
 
Pertama-tama, hal yang perlu kita lakukan sebelum diet adalah mengubah pola pikir! Pola pikir seperti apa sih yang perlu dirubah? Misal, diet pengen kurus atau biar bodynya makin seksi atau biar perut rata atau bahkan six pack? Wah ... kalau itu tujuan utamamu diet, mendingan stop deh. Karena, kebanyakan orang yang diet hanya dengan niat sexy, kurus dan sebagainya, gagal di tengah jalan! 

1. Poin yang paling penting adalah ubah mindset. Ubah pola pikir kita bahwa diet untuk sehat! Karena, kurus adalah bonus.

2. Dan yang kedua, tentukan jangka waktu diet. Minimal, 3 bulan( sedang berusaha mensugesti diri sendiri bahwa diet harus dilakukan seumur hidup). Kenapa kok harus tiga bulan? Kan ada tuh yang seminggu turun 5kg bahkan sampai 10 kg. Ini penjelasannya panjang. Tapi, yang aku alami sendiri aku bisa turun 2kg dalam seminggu. Kalau ditanya, seneng gak dari 55kg turun jadi 53 kg? Jawabannya adalah enggak! Karena yang turun adalah kadar airnya. Bukan lemak! Meskipun pas nimbang angkanya berkurang, tapi lemak tetap di situ-situ aja. 

3. Poin pertama dan kedua sudah terpenuhi, saatnya poin ketiga. Yaitu, OCD untuk pemula dengan jendela waktu 8 jam. Maksudnya adalah, misal kita sarapan jam 9 pagi, maka selama 8 jam ke depan kita bebas makan apa aja (dalam batas wajar ya), setelah itu yang artinya mulai jam 6 malam sampai jam 9 pagi kita puasa. Nah, puasa yang dimaksud di sini adalah kita boleh minum air putih atau greentea tanpa gula ya (maksimal 4 gelas sehari). 

4. Yang ke empat adalah pastikan apa yang kita makan adalah makanan sehat. Real food! Kurangi gula, goreng-gorengan dan makanan berlemak terutama untuk makan malam. Makan siang, bolehlah makan nasi padang, tapi harus tetep dalam batas wajar.

5. Yang kelima ini adalah poin paling penting! Olahraga. Kenapa harus olahraga? Karena diet tanpa olahraga, hasilnya akan lama. Dan meskipun BB bisa turun, akan ada bagian tubuh yang menggelambir ke mana-mana. Lakukan HIIT Cardio untuk membakar lemak tanpa harus pergi ke gym. https://youtu.be/GUC67V37m1U . Kenapa harus HIIT Cardio dan bukan Cardio atau Yoga? Karena HIIT Cardio bisa membakar lemak bahkan sampai 1×24 jam setelah kita melakukan olahraga. Sementara Cardio dan Yoga tidak.