Menjadi blogger jaman now harus siap untuk menulis aneka topik.  Apalagi bila sudah memutuskan untuk menjadikan blogger sebagai profesi (duh istilahnya).  Harus bisa cepat beradaptasi,  open mind,  dan  selalu update informasi.  

View di salah satu tempat wisata di Jogja (doc. Pri) 
Terkadang karena tuntutan profesi, blogger harus menulis sesuatu yang baru yang sebenarnya kita sendiri belum terlalu paham.  Tapi justru di sinilah seni dan tantangan seorang blogger.  Selalu berusaha upgrade diri agar bisa memberikan informasi yang aktual kepada pembacanya dengan bahasa yang ringan dan mudah dicerna. Sehingga pembaca paham,  dan pesan pun tersampaikan. 

Sebagai seorang blogger,  saya sendiri pernah mengalami sulitnya menuliskan reportase tentang kegiatan seni yang pernah saya ikuti.  Sebagai orang awam,  selama ini saya melihat benda seni hanya dari segi menarik atau tidak,  tanpa mengulas lebih dalam maksud dan ide yang ingin disampaikan seorang perupa melalui karya seninya.  Akhirnya dengan banyak bertanya,  sayapun bisa menuliskan event itu dari sisi saya,  tanpa mengesampingkan idealisme sang artis.  

Saya sendiri kalau ditanya topik apa yang saya paling suka ketika saya menulis di blog,  saya akan menjawab tempat wisata (apalagi yang berbau sejarah) dan tempat kulineran.  Kenapa?  Karena itu semua hobi saya.  Mengunjungi tempat wisata sejarah,  dan mencoba makanan baru adalah cara saya melepas penat setelah selama beberapa waktu terjebak dalam rutinitas.  Itulah sebabnya di awal-awal saya nulis di blog ini,  isinya tidak jauh dari ulasan tempat makan dan tempat wisata.  Apalagi keluarga kecil saya juga memiliki kesukaan kulineran dan mbolang.  Jadi klop, kami bisa refreshing bersama. 

View di sebuah tempat makan di jogja (doc. Pri) 
Mengulas tempat makan dan tempat wisata meskipun isinya ringan,  namun bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan referensi tempat makan atau tempat wisata yang akan mereka kunjungi.  Karena kecenderungan orang sekarang akan mencari informasi secara online dengan searching melalui mesin google.  Siapa tahu sewaktu mereka googling mereka nyasar ke blog saya.. 😀

Jadi dengan menuliskan pengalaman tentang tempat kuliner dan tempat wisata yang pernah saya datangi, saya berharap ada manfaat yang bisa didapat pembaca.  Karena refreshing dengan berwisata dan makan bersama akan menambah keharmonisan keluarga.  

Nah, dua topik itulah yang menjadi favorit saya ketika ngeblog. Sederhana,  tapi semoga bermanfaat... 
Salam...

Note :
*Tulisan ini disertakan dalam event :
#BPN30dayschallenge2018
#BloggerPerempuan
#Day2