Assalamualaikum, Hello guys welcome to my blog.
Kali ini gue mau share pengalaman trip to langkawi.
Sebelum gue menceritakan Ada apa saja yang Ada dilangkawi Kali ini gue mau ngebahas dulu rute menuju Langkawi dan biayanya.
  • Dari melaka gue Naik Kapal laut kira-kira jarak tempuhnya 3 jam Dan menghabiskan biaya 35RM
  • Sesampainya diterminal feri Kuala Perlis kemudian gue langsung menuju homestay menggunakan Grab (gile grab udah Ada di negeri tetangga) biayanya 25RM
  • Untuk biaya homestay di Langkawi cukup dibilang murah semalamnya 75Rb, nah kebetulan gue disana 2H3M
  • Sampai dilangkawi sekitar pukul 8 pagi setelah beres-beres dihomestay langsung Otw island hopping dan menghabiskan biaya 60RM
Terminal Feri Kuala Perlis

@kskartikaa

                        EAGLE SQUARE
Eagle Square merupakan suatu taman yang berada di sebelah Pelabuhan Jeti Kuah. Disini wisatawan dapat melihat patung burung Elang yang merupakan ikon dari Langkawi. Taman ini di tata sangat apik supaya dapat memanjakan para wisatawan yang datang mengunjunginya.

@kskartikaa


   
Langkawi merupakan salah satu daerah yang berada di dalam bagian Kedah Darul Aman. Pulau Langkawi terkenal dengan keindahan alam serta legenda-legenda masa lalu yang memberikan kesan tersendiri sebagai salah satu tujuan wisata yang sangat terkenal di Malaysia
Langkawi tours that must be visited
                    DAYANG BUNTING

@kskartikaa
    Pulau dayang bunting tak sekadar unik Dari namanya saja. Pulau di Malaysia ini memiliki danau yang konon bisa menyuburkan kandungan, penasaran kan? Mari kita bahas sejarah Pulau Dayang Bunting...
Pulau Dayang Bunting tak sekedar unik Dari namanya, Danay itu terletak di Pulau Dayang Bunting Langkawi, Kedah Malaysia. Konon, wanita yang Mandi di danau air tawar pulau ini niscaya mendapatkan rahim yang subur.
Mitos ini pun berkembang dengan sendirinya dari mulut ke mulur hingga ke pelosok dunia (wedew keren ngga tuh). Mereka yang datang tidak cuma ingin melihat kecantukan pulau ini, melainkan ingin membumtikan kebenaran mitosnya. Tak heran jika danau air tawar ini banyak didatangi oleh Traveller wanita (bener pas gue kesana dominannya kaum 'hawa').
 Cerita singkatnya, dahulu di pulau ini terdapat sepasang suami istri. Sang istri bernama Mambang Sari merupakan seorang bidadari yang bersuamikan Mat Teja keduanya sangat ingin punya keturunan, hinagga akhirnya mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan namun Sayang, tidak lama Dari kelahirannya, bayi tersebut meninggal dunia. Sebagai bentuk kasih sayang seorang ini, Mambang sari membiarkan bayi tersebut istirahat dengan damai di dalam sebuah danau. Dari musibah itu,ia berharap wanita Mana saja yang Mandi di danau ini akan diberikan kesuburan di rahimnya Dan Kesehatan untuk dirinya sampai sang janin lahir. Menurut cerita yang berkembang, bayi Mambang sari disemayamkan dalam danau air tawar yang berasa di tengah Pulau Dayang Bunting.

Pemandangan Dayang Bunting Diatas ketinggian

Kasih sayang seorang ibu, Mambang Sari membiarkan bayi tersebut istirahat dengan damai di dalam sebuah danau. Dari musibah itu, ia berharap wanita mana saja yang mandi di danau ini akan diberikan kesuburan di rahimnya dan kesehatan untuk dirinya sampai sang janin lahir. Menurut cerita yang berkembang, bayi Mambang Sari disemayamkan dalam danau air tawar yang berada di tengah Pulau Dayang Bunting.



Air di danau ini amat jernih kehijauan jika dilihat dari udara. Air yang tenang pun seolah-olah mengajak wisatawan untuk segera menceburkan diri ke dalamnya. Di tepian Pulau Dayang Bunting terdapat sebuah dermaga kayu. Dermaga ini menjadi tempat untuk wisatawan yang ingin berenang dan menikmati keindahan alam Dayang Buntin.

Selain itu, sebutan Dayang Bunting tidak hanya berhenti di situ lho. Panoram Danau Dayang Bunting yang memesona juga menjadi pengaruh nama pulau ini. Bukit-bukit nan hijau yang mengelilingi pulau ini bila dilihat dari atas memiliki bentuk seperti wanita yang sedang hamil.





Untuk biaya yang dikeluarkan selama island hopping 60RM, selain ke Dayang Bunting kita juga diajak visit ke pulau Beras Basah, pulau ini tidak kalah bagus dari Dayang bunting

                   BERAS BASAH ISLAND





Pulau Beras Basah terletak tidak jauh daripada Pulau Cenang dan Pulau Rebak Besar . Pulau ini sebahagian daripada 104 buah pulau dalam gugusan Pulau Langkawi, Kedah, Malaysia. Pulau ini sering kali dijadikan tempat nelayan berteduh ketika laut bergelora ketika mereka kelaut menangkap ikan. Pulau Beras Basah mempunyai permukaan berbukit yang menghalang tiupan angin kencang dengan itu sesuai dijadikan tempat berteduh.






                 LANGKAWI SKY BRIDGE
Jembatan Langkawi Sky Bridge


Langkawi Sky Bridge adalah salah satu jembatan gantung tertinggi yang berada di Langkawi. Langkawi Sky Bridge terbentang sepanjang 125 meter dan tergantung 100 meter dari atas permukaan tanah. Jembatan ini di topang oleh dua bukit yang berada disetiap sisi yang memberikan pemandangan lebih bagi para wisatawan yang mencoba menyusuri Langkawi Sky Bridge.
Biaya Naik cable car ini 250RM (lumayan Mahal bagi seorang backpacker Kaya gue ini.


Puncak Langkawi Sky Bridge
     

 Puncak Langkawi Sky Bridge      

Sebenarnya dipuncak Langkawi sky Bridge banyak gembok cinta ala-ala korea gitu, next nanti video nya gue share.


Pas sampai dipuncak mata gue langsung berkaca-kaca saking excited nya liat pemandangan yang begitu indah Masha Allah begitu indahnya ciptaanmu, Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
Menikmati banget pas dipuncak itu kalian bisa liat keindahan Pulau Langkawi diatas ketinggian pokoknya ngga nyesel deh, suatu saat insha Allah kalau Ada waktu gue bakal kesana lagi sama 'suami' nunggu jodohnya datang dulu berarti hahaha


@kskartikaa

@kskartikaa

Turun dan naik Dari Puncak itu Kita harus melewati ratusan anak tangga huh capek banget coy, karena tempat cable car nya itu ditengah-tengah posisinya dijembatan sky Bridge (Ada difoto yang paling atas), nah untuk sampai kepuncaknya harus melewati anak tangga itu itung-itung olah raga hehe


      ART IN PARADISE LANGKAWI

@kskartikaa
@kskartikaa


Di bangunan 3 tingkat bernama Art in Paradise ini, anda boleh bergambar puas-puas dengan 200 lukisan 3D yang dilukis oleh pelukis-pelukis handalan Korea. Kumpulan lukisan ini bukan hanya koleksi lukisan 3D paling besar di Malaysia. Tapi ia juga antara koleksi 3D terbesar dunia. Wah! Wah!
Yang tambah mengagumkan, gambar-gambar ini bukan dilukis orang muda, tapi atuk-atuk Korea. Pelukis-pelukis ini adalah generasi terakhir pelukis 3D Korea yang rata-ratanya berumur 60 tahun.

Masuk ke museum ini sudah satu paket dengan tiket cable car. Karena berada di dalam area Oriental Village. Dan di dalamnya amazing banget. Untuk mendapatkan efek foto 3dnya ada petunjuk nya yang berada di lantai museum. Dan kita juga di berikan visual video 3d yang menawan. Wajib deh kalian kunjungi.

Total biaya keseluruhan visit to Langkawi 2,5jt itu sudah semua termasuk tiket pesawat menuju KL.


  Cheap kan kalian pasti bisa ko travelling dengan minim budget tipsnya harus rajin Cari info tiket murah hehe.
Semoga tulisan gue ini bisa menginspirasi buat kalian para backpacker Indonesia, next bakal Ada blog tentang travelling to Malaysia lanjutan dari Langkawi ini


Kalau mau tanya-tanya bisa hub IG : @kskartikaa

             Wassalamualaikum.wr.wb

http://skartikaa.wordpress.com