Assalamualaikum Viewers!
HOLA!! di akhir bulan Oktober kemarin saya menerima paket kiriman dari PT. Fabindo Sejahtera berupa serangkaian produk Raiku Brightening Series. Isi satu rangkaian tersebut terdiri dari :

  1. Raiku Cleansing Cream
  2. Raiku Cleansing Foam
  3. Raiku Brightening Toner
  4. Raiku Brightening Serum
  5. Raiku Brightening Morning Cream
  6. Raiku Brightening Night Cream

Raiku ini merupakan produk lokal / brand lokal, awalnya saya agak terkecoh karena nama brand ini menggunakan kata yang sangat asing di baca. Namun, kalau arti di dalam bahasa daerah Palembang (Sumatera Selatan). Arti Raiku ini adalah Wajahku wkwk (Rai : Wajah , Ku "kepemilikan" : Aku/Saya). Lupakan soal nama "Raiku" karena saya belum tahu pasti makna di balik nama itu sendiri sebenarnya apa wkwkwkw. Back to the topic, kali ini saya akan membahas hasil review dan tantangan 10 hari dengan menggunakan produk Raiku!

It's Time To Q & A

Kenapa memilih Brightening Series? kenapa tidak Anti Aging Series, mengingat usia sekarang 20thn lebih dan sudah seharusnya lebih pantas menjaga elastisitas kulit?

Jawabannya, kerena akhir-akhir ini (sekitar 3 bulan lebih) kulit saya lebih cenderung menjadi kusam + gelap. Jika saya menggunakan anti aging maka tidak sesuai dengan kebutuhan kulit saat ini. So.. buat viewers ku tersayang, pastikan kalian memiliki problem masalah kulit wajah sepertiku ya.

Produk Raiku Brightening Series ini sebaiknya digunakan pada usia minimal berapa tahun?

Jawabannya, menurutku ini aman buat remaja di usia 13 tahun ke atas. Kenapa harus 13 tahun? di usia tersebut kulit wajah sudah memasuki fase "dewasa" atau rata-rata di usai tersebut sudah banyak remaja yang purbetas. Setelah masa pubertas, secara psikis dan fisik mengalami perubahan, dan kulit menjadi faktor yang paling sensitif ketika masa pubertas berlangsung. Hayo siapa disini saat pubertas dan setelah nya kulit wajah jadi timbul banyak jerawat, kusam, berminyak, dan mudah banget jadi gelap? wkwkw. Ditambah dengan iklim saat ini bener-bener tidak stabil, polusi yang terus meningkat dan paparan sinar UV yang dapat merusak kulit. Mari kita lakukan pencegahan, dilakukan pencegahan usia sejak dini agar wajah kita terlindungi. (Penting buat remaja linglung cari skincare).

Introduce

Raiku Brightening Series

Cleansing Cream & Cleansing Foam


Menurutku kedua produk ini termasuk ke bagian skincare umum, maksudnya digunakan segala usia. Kedua produk ini sangat penting sebelum memulai ritual skincare sesuai dengan kondisi wajah kita masing-masing.

Saya menggunakan Raiku Cleansing Cream di Pagi saat bangun tidur dan setelah pulang beraktifitas diluar. Raiku Cleansing Cream ini fungsinya mengangkat kotoran diwajah, seperti debu dan kulit mati serta juga bisa membersihkan make up. Untuk cleansing cream ini lumayanlah dalam membersihkan make up, walaupun begitu saya tetap menggunakan pembersih tambahan agar kulit benar-benar bersih dari sisa make up yang menempel dikulit. Cara menggunakannya, cukup ambil secukupnya cleansing cream kemudian di usap dan di pijat secara lembut agar kotoran yang menempel terangkat. Setelah ikut, gosok / usap dengan kapas untuk membersihkan cream yang ada diwajah. Terdapat kandungan ekstrak dari bunga chamomile dan vitamin E yang membuat kulit menjadi lembab dan cerah.

Setelah itu, saya menggunakan Raiku Cleansing Foam di pagi dan malam hari setelah Cleansing Cream tersebut. Ini adalah sabun cuci muka dengan busa yang tidak terlalu banyak. Terdapat rice extract yang efektif membuat wajah menjadi cerah. Hasilnya, setelah cuci muka wajah terasa tetap lembab dan telihat efek cerah. Wangi sabun cuci muka ini enak, sedikit mirip seperti air cucian beras dan wangi yang agak terasa manis.

Raiku Brightening Toner


Setelah cuci muka, dilanjutkan dengan menggunakan Raiku Brightening Toner. Walaupun wajah sudah terasa lembab karena Raiku Cleansing Foam, kita juga tetap menggunakan toner karena mengembalikan pH di wajah serta mengangkat kotoran yang terangkat dari pori-pori setelah cuci muka. Raiku Brightening Series ini mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan tampak lebih cerah. Safflower menjadikan kulit lebih bercahaya, dan AHA mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.

Tentu wanginya enak, hampir mirip seperti Raiku Cleansing Foam namun agak sedikit lebih pekat.  Cara menggunakan seperti pada umumnya, tuang cairan toner ke kapas secukupnya saja kemudian usap dengan lembut atau di tap-tap pada wajah secara merata. Saya suka toner ini, karena memang mengangkat kotoran diwajah. Ketika di usap kewajah, kapas menjadi agak sedikit warna cokelat/kekuningan. Wajah jadi lebih bersih ketika menggunakan toner ini.

Raiku Brightening Serum


Kemudian menggunakan Raiku Brightening Serum di pagi dan malam hari setelah toner. Komposisi dan kegunaannya sama seperti toner, hanya saja serum ini bekerja lebih aktif dibagian kulit terdalam. Beda halnya dengan toner yang bekerja di bagian terluar kulit wajah.


Cara menggunakannya, teteskan cairan serum ke 4 titik bagian wajah (Dahi, Pipi kanan, Pipi kiri, dan Dagu). Oleskan secara merata mengikuti bulu halus. Bila perlu pijat dengan lembut agar serum meresap dengan sempurna. Serum ini mudah menyerap dikulit, teksturnya tidak terlalu kental. Dari seluruh rangkaian Raiku Brightening Series, serum merupakan pemeran utama. Karenanya, serum ini lah yang dapat memperbaiki dan melindungi kulit wajah paling terdalam. Catatan, setelah menggunakan serum ini di pagi hari, usahakan menggunakan cream / moisturizer yang mengandung spf ya. Karena kandungan AHA yang terdapat di serum ini sangat bekerja aktif sehingga spf akan melindungi dari sinar matahari / UV yang dapat merusak AHA. Akibatnya, serum tidak akan bekerja maksimal yang ada wajah menjadi tambah kusam.

Raiku Morning & Night Cream


Terakhir menggunakan Raiku Morning / Night Cream setelah serum. Perbedaan keduanya adalah untuk morning cream terdapat SPF 15 yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan tekstur nya lebih padat / kental. Sedangkan night cream tentunya tidak mengandung spf dan tekstur nya sedikit lebih cair. oleh karena itu, night cream lebih cepat meresap dibandingkan morning cream.

Hasil pemakaian selama 10 Hari


Terlihat jelas perbandingan kedua foto tersebut (tanpa edit). Foto diatas merupakan foto sebelum saya menggunakan Raiku Brightening Series. Kondisi saat itu wajah saya sangat kusam dan gelap akibat saya tidak menggunakan serum wajah selama 6 bulan (berhenti menggunakan serum karena serum dengan brand lama sudah tidak efektif ke kulit wajah saya). Ditambah dengan terpapar sinar matahari pagi (pukul 8 - 11 pagi) karena saya rutin mengikuti senam diluar ruangan setiap Minggu (terhitung sudah 5 minggu saya rutin senam saat itu). Walaupun selama ini saya selalu menggunakan suncare / sunscreen gel, namun itu tidak akan efektif ketika kita tidak menggunakan serum. Hanya melindungi kulit terluar, tidak melindungi dan merawat kulit terdalam.

Foto dibawah merupakan hasil dari menggunakan Raiku Brightening Series selama kurang lebih 10 hari. Sangat kontras hasil yang didapatkan. Wajah sangat lebih putih, cerah, dan terlihat lebih sehat.

Keluhan menggunakan produk ini, alhamdulillah tidak ada. Saya adalah tipe dengan kondisi kulit wajah yang sangat sensitif. Sedikit curhat, di bagian dahi saya terdapat Milia akibat salah menggunakan produk. Awalnya, kulit wajah saya sangat bersih. Namun, produk yang selama ini saya gunakan bertahun-tahun tidak berefek lagi ke wajah saya, sehingga saya harus mencari produk lain yang lebih efektif untuk kulit wajah saya. Hanya ada beberapa yang cocok, namun akibat salah pilih produk, wajah saya mengalami ganguan Milia.

Setelah saya mencoba produk Raiku Brightening Series, awalnya takut Milia bakalan bertambah banyak. Namun, justru tidak berefek yang saya kira. Hasilnya positif dan sangat di rekomendasikan buat kalian yang ingin mencoba produk Raiku ini.

Rate : 10 / 10

Ok, sekian hasil review kali ini. Jangan lupa share post yang ada di blog estdelion.blogspot.com, like dan tinggalkan komentar kalian ya buat sharing kalau ada yang telah menggunakan produk Raiku lebih dahulu di banding saya, atau boleh tanya-tanya soal produk Raiku (kecuali Harga).

See ya ASAP!