Hai Beauty,

Aku adalah seorang engineer yang mesti kerja di Site Area (panas dan banyak terpapar matahari). Namun sebagai seorang wanita aku ingin untuk tetap berusaha cantik di lapangan (tapi gak mungkin make-up-an kek mo pegi ke mall lhhoooo), jadi aku perlu banget untuk pakai pelembab, sun screen, dan sedikit dempul untuk menutupi bekas bekas jerawat yang abadi. Karena gak mau repot maka BB cream adalah jawabannya. Dan aku mau share BB cream andalanku yaitu:
                                                       PIXY UV WHITENING 4 BEAUTY BENEFITS BB CREAM
                                                         

KEMASAN:
Kemasannya berbahan plastik berwarna pink dengan tutup warna hitam, simple, elegan, dan mudah dibawa kemana-mana (isinya 30ml).

KEUNGGULAN:
BB Cream ini mengklaim make up tampak cerah dan tidak kusam hingga 12jam. Tapi biasanya aku bakal cuci muka setelah 6jam kerja (sekitar jam makan siang), karena sunscreenya perlu di update apalagi untuk yang bekerja di area panas. Tekstur dari BB Cream ini sangat ringan dan teruji klinis tidak memicu timbulnya komedo jadinya aman untuk dipakai sehari-hari.

Menurut produknya, keunggulan 4 Beauty Benefits yang dimiliki produk ini adalah:
* Whitening: Yep produk ini membuat wajah lebih cerah dan segar, tidak bisa mengcover semua noda hitam di wajah tapi bisa membuat warna wajah lebih merata (lebih cantique aja gitcuuu).
* Protecting: Produk ini mengandung SPF 30 & PA +++ yang bisa menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Kalau kulit acne prone seperti aku, pasti mengalami kulit jadi oily dan berkomedo saat pakai suncreen, tapi produk ini gak bikin oily malah jatuhnya agak matte gitu.
* Moisturizing: Tekstur produk ini cukup cair dan mudah di blend, sesaat dipakai memang kulit terasa lembab tapi lama kelamaan agak kering jadi aku memilih untuk menggunakan pelembab lain dulu sebelum menggunakan BB Cream ini.
* Beautifying: Maksud beautifying disini bukan membuat wajah tetiba putih dan mulus bagaikan efek kamera selfie, tapi membuat formula dari produk ini menyatu ke kulit tanpa membuat efek dempul. Jadi lama kelamaan produknya menyerap dan terlihat lebih natural.

KOMPOSISI:
Aku kurang paham soal perkomposisian, tapi ku copy kesini saja siapa tau ada yang penasaran:
Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Zinc Oxide, Ethylhexyl Palmitate, PED-10 Dimethicone, Dimethicone, Sorbitan Sesquiisostearate, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Glycerin, Lauroyl Lysine, Phenoxyethanol, Silica, Sodium Citrate, Sorbitan Sesquioleate, Palmitic Acid, Fragrance, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, Methylparaben, Tocopherol, Myristic Acid, Aluminum Dimyristate, BHT, Dipotassium, Glycyrrhizate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, CI 77492, CI 77491, CI 77499.
Dan sudah mendapat sertifikat HALAL dari MUI. 

CARA DAN HASIL PEMAKAIAN:
Biasanya setelah mencuci muka hingga bersih, aku akan pakai toner, pelembab, kemudian mengaplikasikan BB Cream ini ke wajah dan leher (wajib supaya tidak belang yah). Karena aku tidak suka ribet jadi langsung aku aplikasiin pakai jari diusap usap ke seluruh bagian sampai merata plus sedikit bedak tabur di area T-Zone. Dan taraaaa tinggal lipstikan dan siap untuk memulai hari. Ini cocok banget untuk sehari hari untuk orang yang tidak mau ribet dan namun ingin tetap keceh.

Di kulit wajahku yang mudah oily, produk ini gak bikin tambah oily seperti beberapa BB Cream lain yang sudah kucoba. Teksturnya cair dan sangat blend-able. Formulanya lama-lama menyerap dengan kulit sehingga terlihat natural. Aromanya segar seperti bedak dan bunga. Setelah dipakai, warna wajah jadi merata dan sehat.

Shade yang kupakai adalah No 02 - Cream. Awalnya aku pikir shade ini terlalu terang tapi ternyata lama kelamaan agak oxidize dan menyatu banget sama warna kulit aku. Jadi aku lebih menyarankan untuk pilih satu shade lebih terang yah. Bisa lihat foto dibawah ini, aku coba aplikasiin di tangan, bisa dilihat kalau setelah di aplikasiin secara merata lama kelamaan menyatu banget sama warna kulit dan terlihat lebih cerah dan sehat.
                                                       

HARGA:
Produk ini aku beli di Hypermart (Pixy Stand) dengan harga Rp 35.225,-.
Murah banget kan? Eits tapi kualitasnya gak murahan hehe.
Untuk keperluan sehari-hari lebih baik pakai produk yang anti mahal tapi cocok di kulit kita, setuju gak?

Btw, produk series Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits ini sangat mudah ditemukan di supermarket, matahari, atau stand-stand pixy lainnya.
Jadi buat para Beauty yang belum pernah mencoba, selamat mencoba! 

See you on the next post!