Saat ini Fintech (Financial Technology) sudah berkembang sangat pesat. Semakin memanjakan masyarakat luas dengan kemudahan-kemudahan. Dengan perkembanganya tersebut pihak perbankan juga dituntut untuk lebih kreatif, lebih memudahkan para nasabah, utamanya pada produk yang memberikan pinjaman (personal loan).
Menjawab semua itu, bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) meresmikan penggunaan situs pinjaman berbasis web PDaja.com, pada tanggal 16 Noverber 2018 bertempat di JSC Hive Jakarta, dan saya menjadi salah satu orang yang hadir, atas undangan dari TauDariBlogger.

Dengan hadirnya PDaja.com, masyarakat yang membutuhkan modal untuk usaha, renovasi rumah, sampai dana untuk pendidikan, akan mudah mengajukan pinjaman hanya dengan mengakses https://PDaja.com tanpa harus meng-install, men-download apapun. Tanpa perlu login, masyarakat dapat memasukan berbagai informasi terkait jaminan yang dimiliki utnuk dapat mengetahui estimasi pinjaman. Jika dirasa cocok, baru pengguna dapat memasukkan informasi pribadi dan mengajukan pinjaman. Tanpa harus datang lagi ke Bank.

Hadir dalam peluncuran PDaja.com petinggi Bank Sampurna:

1. Ong Tek Tjan selaku Direktur Funding, SME, FI dan Jaringan Kantor.

2. Irma Savitri selaku Chief of Credit & Collection.

3. Sandra Lewerissa selaku Legal Credit & Collateral Management Head

4.Ridy Sudarma selaku Corp. Communication & investor Relations Head.

Dalam sambutannya, Pak Ong Tek Tjan sedikit menjelaskan apa itu PDaja.com. PDaja.com adalah layanan online yang fleksibel, dikarenakan pengajuan pinjaman nantinya akan berbentuk rekening koran, jadi debitur bisa mencairkan dananya sesuai dengan kebutuhan, dan yang dibebankan bunganya hanya sejumlah yang dicairkan. PDaja.com prosesnya lebih cepat dan simple, dan itulah yang membedakan dari pinjaman online lainnya, karena debitur tidak harus datang ke kantor untuk pengajuan pinjaman. Ong Tek Tjan menambahkan “bahwa dengan kemudahan tersebut, sangat optimis dapat meningkatkan penyaluran kredit kepada masyarakat. Karena kebutuhan akan jasa perbankan sudah sangat kompleks mengikuti perkembangan jaman. Dari situlah Bank Sampoerna memahami kebutuhan yang adsla dan memberikan solusi atas pemenuhan blkebutuhan perbankan yang lebih cepat dan simple”.

Selanjutnya Ibu Irma Savitri mengatakan, “bahwa applikasi PDaja.com bisa mempercepat informasi estimasi pinjaman yang dapat diberikan kepada calon debitur, hal ini untuk mempercepat calon debitur dalam pengambilan keputusan dalam pengajuan kredit. Satu hal lagi yang berbeda dari applikasi online lainya adalah bahwa PDaja.com ini dibuat secara ringkas dan terbuka. Setiap masyarakat Indonesia yang ingin mengajukan kredit secara online, cepat dapat meng-acces PDaja.com untuk diproses pengajuan kreditnya. Masyarakat juga dapat mengakses sekedar untuk mengetahui berapa estimasi pinjaman yang dapat diterima, pengajuan kreditnya dapat dilakukan belakangan”.
Sebagai informasi tambahan, hingga kuartal III tahun 2018, pertumbuhan penyaluran kredit Bank Sampoerna adalah sebesar 15% secara YOY menjadi 7.0 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Ibu Sandra Lewerissa, memaparkan cara mengakses PDaja.com sangat mudah, hanya membutuhkan 3 langkah

Langkah 1

Untuk mengetahui jumlah pinjaman yang akan diterima dari estimasi agunan-agunan seperti Rumah, Apartemen, Ruko. Jadi tanpa harus datang ke Bank, hanya mengakses PDaja.com bisa langsung mengetahui besaran pinjaman.

Lanngkah 2

mengisi data diri, seperti nama, nama pasangan kalau sudah menikah, no hp, email, no sertifikat, no PBB.

Langkah 3

Hasil konfirmasi dari #PDaja.com dengan cara ngecek status atau melalui email dan sms jika disetujui, selanjutnya pihak PDaja.com akan menghubungi untuk melakukan survey.

SEKILAS TENTANG BANK SAHABAT SAMPOERNA
Bank Sahabat Sampoerna adalah bank swasta yang fokus pada pengbangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Bank yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta. Bank Sampoerna memiliki jaringan kantor sebanyak 20 kantor cabang di 16 kota besar di Indonesia. Bank telah dilengkapi dengan berbagai layanan Call Center di nomor 1-500-035. Disamping itu, Bank Sampoerna juga terua bersinergi dengan unit Usaha Binaan, yaitu Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM). Sahabat UKM memiliki 131 jaringan kantor cabang di seluruh Indonesia.

Dengan dukungan dua group besar pemegang saham, yakni Group Sampoerna Strategic melalui PT Sampoerna Investama (81%) dan Group Alfa melalui PT. Cakrawala Mulia Prima (18%), peluang bisnisxkian terbuka bagi Bank Sampoerna. Sebesar 1% kepemilikan Bank Sampoerna dipegang oleh Bapak Ekadharmajanto Kasih. Komitmen para pemegang saham tidak hanya dalam bentuk pembiayaan dan permodalan, tetapi juga Brand Value, Knowledhe dan Skill. Group Sampoerna dengan pengalaman bisnis terbaik dengan cakupannasional dan global, dipadukan dengan kemampuan dan keunggulan bisnis nasional yang telah ditekuni, serta jaringan yang luas yang dimiliki oleh Group Alfa melalui perusahaan ritelnya, Bank Sampoerna diharapkan dapat terus berkembang serta berkontribusi secara signifikan di sektor UMKM.
bank Sampoerna memperoleh rating idA Stabie berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan pefindo. Di tahun 2017 Bank Sampoerna meraih beberapa penghargaan bergengsi diantaranya, mendapat peringkat III dalam ajang ANNUAL REPORT AWARD (ARA), yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan Bank Indonesia bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Gavernance (KNKG) dan Bursa Efek Indonesia untuk katagori Private Keuangan Non Listed.

Sudah paham kan kemudahan dari PDaja.com?

Jadi saatnya buka usaha baru nih kawan, ambil smartphonemu, meluncur ke PDaja.com untuk memanfaatkan kemudahannya. Semoga berhasil.

Semangaaaattt