P_20181105_024016_vHDR_On-01
Intense hair tonic

Apakah anda orang Sumatera? dan apakah anda sudah menikah? Atau, minimal pernah nggak pakai baju adat?

Aku orang sumatera, sumatera paling ujung (Aceh), sudah menikah dan saat nikah so pasti menggunakan baju adat pastinya.

wait? so, hubungannya dengan hair tonic apa yang jeung?”

“tenang, tenang, biar aku jelaskan…”

Mayoritas pakaian adat wanita sumatera dilengkapi dengan hiasan kepala yang kita sebut dengan sunting, dan sunting zaman now rata-rata cukup berat,dikarenakan semakin banyak hiasan , pernak-pernik dan segala tetek bengek lainnya. Untuk sunting adat Aceh ringan ya sekitar 3 kg lah kira-kira. Bayangkan, saat anda menikah, anda memakai sunting dengan berat lebih dari 3 kg itu di atas kepala. Bayangkannnn………..belum lagi, harus menjaga keseimbangan tubuh dan kepala agar tidak oleng kiri kanan depan belakang, paling susah saat salaman atau kalau ada tamu yang ngajak cupika cupiki.. cukup dehhhh nikah sekali saja seumur hidup ( (><) emang mau nikah berapa kali buk???)

Karena berat yang naudzubillah itu, rambut dan kulit kepala pun akhirnya ikut menanggung akibatnya.

IMG-20170809-WA0063
Sunting adat aceh yang saya pakai. Kalau ini beratnya standar, paling 3 kg, ada malah yg lebih berat ><

Jadi gini guys, saat sunting di pasangkan, ada semacam logam  pipih yang bentuknya seperti sumpit gitu (saya ga tahu apa istilahnya), di tusuk ke dalam rambut yang sudah di sanggul, tujuannya supaya sunting bisa terfiksasi dengan baik. Nah, logam itu bisa aja bergesekan dengan kulit kepala seiring waktu dan tingkat grasah grusuh (kelasakan) seseorang. Aku itu kan ya anaknya susah diem dan tenang, jadi deh itu logam pas pesta resepsi dengan liarnya menusuk nusuk kulit kepala. Alhasil, saat acara selesai, dan sunting di buka, bagian tempat tancapan logam di rambut ku itu menyisakan luka (cie ileh), dan rambut yang tumbuh di daerah tersebut raib sejumput ( pengorbanan pengantin wanita).

Luka di kulit kepala itu pun akhirnya menjadi abses. Seminggu setelah luka di obati, luka mulai mengering, dan bagian tekstur kulit kepala menjadi licin saat di raba, biasanya kan daerah yang botak dan masih ada akar rambut di dalamnya akan teraba kasar , tapi ini tak bertekstur. Sumpah, ini bikin aku frutasi, hopeless pokoknya. Aku nelangsa dan berusaha menerima kenyataan bahwa sepitak rambut itu tak akan pernah tumbuh lagi. Hiks. Hingga pada akhirnya, saat sedang cuci mata di Dan Dan, kutemukanlah hair tonic ini, dengan keterangan label yang menjanjikan. Gambar di produknya itu loh, cukup menghipnotis. Ada gambar Tiga kepala, yaitu proses tumbuhnya rambut dari botak ke lebat, seolah menekankan..” ampuh mengatasi kebotakan”. Plus claimnya yang bikin hati semakin mantap

 

Intense hair tonicmelindungi rambut mulai dari akar hingga ujung rambut dari kerusakan, mencegah rambut pecah-pecah sehingga tidak mudah rontok karena patah,Mengandung 15 jenis protein asam amino yang dibutuhkan akar rambut agar tumbuh sehat , kuat,  dan tidak mudah rontok.

P_20181105_024051_vHDR_On-01

Spesific information

  • Isi :  35 ml (netto)
  • Price : sekitar 80 K

Ingredients

Aqua, alkohol denat, Butylene Glycol, PEG-40 hydrogenated castor oil, Menthyl lactate,Menthyl lactate , Hydrolyzed keratin,D-panthenol, Fragrance, Dipropylene glycol,  CI 11710,  CI 14720 , CI 77226,  Benzyl alcohol, Methyl paraben, Dextran, Acetyl Tetrapeptide -3, Clover ( Trifolium prantense extract), Metylcholoroisothiazolinone, Propylparabene,Methylisothiazolinone

Key Ingredients

  • Ekstrak ktrak Clover (Trifolium pratense)  mengandung isoflavonoid yang dapat memperkuat rambut dengan cara mencegah ketombe dan iritasi di kulit kepala. 
  • Dextran, merupakan kelompok polisakarida yang tersusun dari molekul glukosa, disentesis secara alami oleh sejumlah spesies bakteri, tapi bisa juga didapatkan secara sintetis dengan cara fermentasi sukrosa. Pada skin care, turunan dextran, seperti Dextran Sulphate berperan mengatasi kebotakan/masalah kerontokan rambut dengan cara mempertahankan retensi air di kulit kepala untuk menjaga kelembapan di kulit kepala. 
  • Acetyl tetrapeptide 3, merupakan kompleks peptida (kumpulan 2 atau lebih molekul asam amino ) yang dapat mengatasi kebotakan rambut dengan memberikan nutrisi, mencegah rambut pecah pecah, dan memperkuat akar rambut

Ingredients yang mungkin dapat mengiritasi utk kamu yang berkulit sensitif

  • Alcohol denat
  • Fragrance

Packaging

Dikemas dalam botol spray kaca bening dan tutup silver. Bagian sekeliling botol di lapisi dengan printed paper kilap bewarna hitam.terlihat cukup sederhana. Dan karena botolnya kaca, kudu hati hati nyimpen atau makeknya, kalau jatuh bisa pecah dinkk.. 

Tekstur dan  aroma 

Teksturnya cair, berwarna kecoklatan. agak sedikit berbusa ( bergelembung) saat di kocok dan di semprotkan. 

Aromanya, agak mirip obat herbal di campur dengan wangi khas minyak rambut urang aring ( netizen yang idup di era 90 an ke  bawah pasti ngeh dengan minyak rambut urang aring.hehe). Ummm…aku kurang suka baunya guys.  Untuk urusan kulit kepala aku lebih suka sesuatu yang harumnya itu menyegarkan. 

Cara Pakai

Pakai, setelah habis keramas. Sebelum dipakai, di kocok dulu  , terus semprot di area kulit kepala secara merata,trus, pijat dengan gentle seluruh permukaan kulit kepala agar ramuan ini dapat mudah meresap dan bekerja maksimal. 

Review

Perhatian, ini bukan endorse. Produk ini aku beli pakai duit pribadi, dan jujur saja,this product is fascinated me. It works.. Really.it works..!!! Jadi area kepalaku yang botak akibat sunting yang aku jelaskan di atas, kembali menemukan kehidupan. Folikel folikel kecil rambut mulai nongol dari pori pori kulit kepala, seakan akan dia berkata ” hello froyo, i am coming back). Dalam 2 bulan pemakaian, area botak itu pun tertutup seutuhnya dengan rambut baruku yang keriting imut menggemaskan.  Ga bisa nampilkan fotonya guys. Aurat. Tapi sumpah, ane ga bohong. It works on me.

Iritasi? Alhamdulillah  , aku ga ngalamin iritasi. Memang sih saat di aplikasikan akan ada sensasi tingling gitu di kulit kepala yang cuma berlangsung sekitar semenitan,kemudian seteusnya adem ayem aja tanpa ada masalah apa apa.

Baunya? Kurang enak emang. Tapi tahanlagh sedikit kalau mau area pitak rambutmu terisi lagi. 

Ketombean gak? Gak… Malahan  ketombeku berkurang pasca aku pakai toner ini

Rontok pun jadi ikutan berkurang juga.

Yg ga enak selain bau? Ada satu lagi yang ga enak sebenarnya.. ,Doi bikin kulit kepala dan rambutku jadi lepek, ..dikit.

Well….Dimana ada kelebihan disitu ada kekurangan. Mau sempurna, barangkali aku harus purchase produk yang lebih mahal, seperti serum ordinary misalnya (* lihat isi dompet dan telan ludah). 

Kesimpulan 

Untuk anda yang mengalami kebotakan, atau rambut terasa kian menipis dari hari ke hari, dan kocek atau budget terbatas, maka, ga ada salahnya nyoba ni produk. Tapi, sebelum nyoba di kepala, tes dulu di belakang leher atau bagian dalam lipatan lengan yak. Mana tahu kulit anda sensitif atau alergi sama salah satu komponen ramuan diatas,takutnya kalau kulit anda senzitif bukannya kebotakan teratasi malah sebaliknya..hehe. Makanya skin test dlu sebelum nyoba produk baru. Di kulit kepala aku, ini produk bekerja cukup maksimal, buktinya rambutku numbuh lagi ;).jenis kulit orang beda beda ya guys, it works on me doesnt mean it works on you too.. 

Bagaimana? Apakah anda punya rekomendasi toner lain yang ampuh dalam mengatasi kerontokan atau kebotakan? Comment di bawah..biar jangan terlalu sepi postingan ane .. 🤣🤣 ( kok maksa ya)