Lakme Absolute Reinvent, Brand Makeup asal India yang terinspirasi dari kecantikan perempuan dalam tokoh sebuah opera di Perancis, mulai Hype setelah masuk ke Indonesia tahun lalu. Apalagi menggandeng Incess Syahrini sebagai Brand Ambassador, pastinya kamu sering lihat donk iklan produknya wara wiri di TV dan Internet. Meskipun baru masuk, makeup yang juga menjadi rekomendasi MUA International Mario Dedivanovic ini, punya beragam rangkaian produk yang sangat menarik. Salah satunya,  Lakmé Absolute Reinvent Illuminating Eye Shadow Palette yang kali ini akan aku review.



Ada 4 varian warna Lakmé Absolute Reinvent Illuminating Eye Shadow Palette ini, yaitu Royal Persia, Silver, Gold, dan French Rose. Palette Gold dan Royal Persia didominasi oleh warna coklat, pink, dan nude yang soft. Sedangkan palette Silver dan Royal persia memiliki kombinasi warna yang lebih unik, seperti biru dan ungu. Aku tertarik dengan variant Gold karena ada shade hijau olive disana.

PACKAGING AND PRODUCT SPECIFICATION

Dikemas dengan box dan casing produk bernuansa hitam membuat Lakmé terlihat sangat elegan. Boxnya sendiri dilapis dengan busa sehingga produk tersimpan dengan aman. Akupun membelinya di Official Store Lakmé Cosmetics di salah satu Marketplace dan sampai kerumah dengan jasa kurir dengan mulus, tanpa rusak atau pecah sedikitpun.


Produknya cukup besar namun tetap travelable, gampang masuk tas karena lumayan slim. Didalam, sudah tersedia kaca yang cukup besar dan aplikator dengan 2 sisi spons. Lakmé sendiri masuk ke Indonesia melalui PT. Unilever dan sudah terdaftar di BPOM, jadi produknya aman. 6 warna dalam palette Gol ini, memberikan efek shimmer seperti kilau emas, cocok untuk makeup di siang maupun malam hari.

TEXTURE, SCENT, DAN PIGMENTATION



Teksturnya powdery tapi tidak menimbulkan fall out yang parah saat diaplikasikan. Smooth dan gampang nempel, baik diaplikasikan dengan aplikator spons bawaan ataupun brush. Namun untuk ngeblend dengan sempurna, paling enak menggunakan brush sih. Pigmentasinya kuat, beberapa warna memberi efek velvet finish dengan sentuhan shimmer yang lembut dan ada warna dengan hasil akhir matte yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Palette ini tidak memberikan aroma apapun. Aku nggak mencium wangi ataupun aroma kimia dan sebagainya yang biasa ada didalam kosmetik, jadi aman banget.

REVIEW AND SWATCH



Dalam 1 Palette Gold ini terdapat 6 shade warna berbeda. Untuk memudahkan review, aku beri kode alfabeth dan nama untuk masing-masing setiap shade.



Shade A. It's Golden Brown, seperti warna coklat muda dengan sentuhan shimmer yang lembut banget, hampir nggak keliatan. Cocok dipakai untuk sehari-hari atau sebagai warna tansisi.
Shade B. Choco Matt. Ini warna coklat yang benar-benar matte. Pigmented banget, paling pigmented diantara yang lain, sekali apply langsung keluar warnanya. Bagus juga untuk bikin smokey look, atau digunakan untuk apply dibagian outer corner.
Shade C. Choco Oranye. Ini velvet finish. Warna coklat muda, mirip seperti shade A namun lebih hangat, ada sedikit sentuhan oranye nya. Warnanya aman banget digunakan siang hari, nggka norak.
Shade D. Olive Green. My fav! Aku jarang banget punya warna ini didalam palatte eyesahdowku yang lain. Salah satu alasan aku pilih varian gold yaa karena ada si hijau olive ini, hehee. Tapi sayang sih finishnya setelah diaplikasikan nggak seperti ekspektasiku. Shade ini agak fall out dan kurang pigmented.
Shade E. Peach Pink. Ini warna yang cantik. Lebih ke peach tapi ada sedikit sentuhan pinknya kalau diperhatikan. Hasilnya nggak matte, velvet finish. Bagus dipadukan dengan shade Choco Matt. 
Shade F. Nude Shimmer. Warnanya mengandung shimmer yang lembut dan paling berkilau, bagus juga untuk digunakan di inner corner. Tapi shade ini paling banyak fall out diantara shade yang lain. Ini juga warna favorit aku.

RESULT AND TESTIMONIAL

Secara keseluruhan aku puas dengan palette ini. Cantik mulai dari packaging dan variasi warnanya. Cocok untuk kegiatan sehari-hari, jadi bakalan sering kepake. Hasil akhirnya juga variatif, nggak bikin bosen, mulai dari yang matte, velvet, dan shimmer. Jadi bisa di match dan bikin makeup look yang macem-macem. Ini salah satu natural look ala aku.

     

Sayangnya, harga palette ini cukup pricey menurutku. Dibandrol dengan harga IDR 300,000 di website dan Official Store Lakmé. Abis bayar tetiba inget popok anak kan yah. Tapi btw, di Sociolla.com bisa dapet diskon IDR 50 ribu, masukin kode voucher SBNLA1UK saat checkout! Yuk cuss dibeli.
Sekian reviewnya, semoga bermanfaat untuk kalian semua. See you in another post beauties!

Info lebih lanjut
Website www.lakmemakeup.co.id


With Love,