Hi beauties!

Apakah kalian pecinta skincare korea?! Guess what… I’m going to talk about korean skincare for acne skin!! Kalau kamu acne fighter dan kamu suka produk korea.. you need to sit down and take your popcorn while reading this 👌

Jadi hari ini aku akan membahas pengalaman aku menggunakan skincare dari Korea khusus untuk muka sensitif dan berjerawat yaitu Pyunkang Yul sekaligus pengalaman aku menggunakan aplikasi canggih yaitu Troveskin.

So 2 minggu kemaren aku berkesempatan untuk mencoba skincare terbaru dari Pyunkang Yul yang Acne Line dan sekaligus mencoba suatu aplikasi untuk mengecek kondisi kulit aku. What was that? Aplikasi tersebut adalah TroveSkin.

Buat kalian yang belum pernah denger, Troveskin adalah aplikasi skincare app yang menggunakan A.I *Kecerdasan Buatan untuk menganalisa dan mengetahui kondisi kulit kamu. Dia juga mampu menganalisa kondisi kulit kamu seperti pori-pori, keriput, pigmentasi, serta membantu untuk menganalisa / melacak perkembangan kulitmu. Dan yang paling seru, Troveskin juga akan merekomendasikan skincare sesuai dengan kondisi yang kamu perlukan! This is so smart!

Nah kalian yang penasaran bisa langsung download aja aplikasinya. Caranya gampang banget, kalian tinggal download seperti biasa di google play store untuk android dan app store untuk yang menggunakan i phone.

Cara menggunakan TroveSkin App setelah kamu download, maka kamu akan masuk ke tahap registrasi atau daftar untuk bisa memakai aplikasi ini. cara daftarnya tinggal ikutin aja petunjuk dari Troveskin. Kamu akan diberikan 2 pilihan untuk daftar melalui Facebook atau email. Dan setalah itu kamu akan mengisi data seperti data untuk profile dan juga skin type kamu, so kamu bisa tahu kulit kamu tipe nya apa. Entah sensitif, normal ataupun berminyak.

Nah untuk bagian paling seru adalah menganalisa kulit kamu. Caranya cukup dengan ber selfie dengan menggunakan aplikasi ini, but selfie nya jangan pake gaya ya, xixi. Muka tegak dan sesuaikan dengan ukuran yang sudah disediakan oleh Troveskin. Jangan ada rambut yang menutupi muka karena kalau tidak pas nanti akan terjadi “error” dan diminta foto ulang.

Nah setelah selesai di analisa, Troveskin akan memberikan nilai untuk kulit kamu, dan dinilai juga spots nya, pori-pori, tekstur, dan wrinkle. Keren banget kan! Jadi kamu bisa merawat kulit kamu sesuai dengan yang dibutuhkan.

Alright sekarang kita bahas tentang Skincare yang luar biasa membantu muka ku ini.

Pyunkang Yul Acne Line

Pyunkang Yul acne line adalah series terbarunya Pyunkang Yul, skincare dari korea ini sudah terkenal di kalangan beauty blogger dan vlogger korea. Banyak sekali review positive yang saya baca dan lihat tentang skincare ini. That’s why aku sangat penasaran dengan produknya.

So aku dapet 5 jenis produk dalam ukuran travel size untuk aku coba.

Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser is a gentle gel cleanser that wraps around the skin’s curved surface with micro bubbles.

How to use: taruh di tangan dan gosok hingga berbusa, kemudian gosokkan ke seluruh muka secara lembut dan lakukan sedikit pemijatan, bilas dengan air hingga bersih.

Tekstur dari Cleanser ini sendiri seperti gel berwarna bening dan tidak berbau! Busanya sangat lembut dan setelah aku cuci muka pun juga wajah terasa lembab. Ga ada efek ketarik sama sekali. And it’s not make my skin brighter tapi bener” muka aku kerasa bersih. Ketika kamu membilas dengan air, busanya akan menjadi licin bukan kesat dan bersihkan sampai efek licinnya mulai terasa hilang.

Kemasan travel size ini 2ml dan bisa dipakai untuk siang dan malam.

Pyunkang Yul Acne Toner is a toner that has a refreshing feeling that helps sebum control and convergence.

How to use: gunakan toner setelah cuci muka. tuangkan toner pada kapas, lalu usapkan ke seluruh muka dengan lembut.

Aku punya kulit yang sensitif dan kulit aku lemah dengan toner. I mean jika tonernya sedikit keras aja muka aku akan bereaksi. Ketika pertama kali aku pakai toner ini I don’t feel anything on my skin. Everything is good. Muka aku gak merah, gatal atau efek negatif lainnya. But di hari kedua, aku notice kalau keluar jerawat sangat kecil dan berwarna putih. Biasanya kalau kulit aku bereaksi seperti ini berarti toner ini berfungsi untuk exfoliator. Tapi jerawat ini tidak mengganggu dan bisa hilang hanya dengan kita cuci muka.

Aku curiga toner ini sedikit keras untuk kulit aku so for the next day, aku tambahkan sedikit air (mineral) pada kapas baru ditambah toner untuk menghilangkan efek toner yang agak keras. And Yay!! This work really good on my skin! Tonernya bekerja dan tidak menimbulkan efek apa pun. Aku ngrasa setelah pakai toner malah krasa sangat segar dan cream yang akan kita aplikasi kan berikutnya bisa bekerja dengan baik.

Kemasan travel size toner ini adalah 1.5 ml dan jika kamu tambahkan sedikit air kamu bisa pakai toner ini siang dan malam.

Pyunkang Yul Acne Cream is a lightweight, oil free gel cream that helps cool down the irritated skin with countless stimuli.

How to use: setelah pakai toner, usapkan cream ini ke seluruh wajah dan lakukan pemijatan dengan lembut. Tunggu hingga meresap.

Acne cream ini bertekstur gel cream berwarna bening juga dan tidak berbau sama sekali! Creamnya mudah di blend tapi meresapnya agak lama. Ketika sudah meresap dia gak akan kerasa bener” kering tapi masih ada seperti sisany di muka yang bikin lembab.

Ga tau knp tapi aku suka aja gt sama cream ini kayak sejak pke cream ini muka aku kyk lebih terkontrol aja sih, dan dia cukup melembabkan juga di muka aku, aku gak pke pelembab lagi klo udah pke cream ini. Aman banget buat kulit sensitif! Dan aku ngrasa dia juga menenangkan kulit kyk pke shooting gel gt, nyaman banget.

Kemasan travel size ini 1.5 ml dan bisa dipakai untuk siang dan malam.

Pyunkang Yul Acne Spot Cream uses highly concentrated peptide to help manage the very small areas of skin problems.

How to use: oleskan acne spot cream ini hanya di bagian yang bermasalah, seperti jerawat yang mau tumbuh, atau sudah tumbuh. Bukan untuk bekas jerawat yah. Hanya untuk jerawat saja. Pakai ini setelah pemakaian acne cream.

Acne spot cream ini adalah produk favourite saya! Aku bener” jatuh cinta sama acne spot creamnya karena emang ngebantu aku banget buat nyembuhin jerawat aku. Bener” bagus bangettttt!! Proses penyembuhan jerawatny pun tergolong cepat.

Acne spot cream ini bikin jerawat aku jd makin kecil/ kempes trus makin kecil lagi trus kering dan lama” ilang, gak bikin bekas! Jerawat aku tipenya yang gampang banget bekas merah” gitu tapi tiap dipakai ini jd gak bikin bekas. That’s why aku suka banget! Warna creamnya putih dan meresapny juga butuh waktu yah.

Kemasan travel size ini 1 ml dan bisa dipakai berkali kali tergantung banyaknya jumlah jerawat.

Pyunkang Yul Acne Mask is an emergency dressing mask pack that helps you focus on the size of your trouble spots.

How to use: bagi mask menjadi 4 bagian dan tempelkan pada bagian yang bermasalah seperti di bagian pipi, dahi atau dagu. Tunggu sampai 5-10 menit. Setelah itu lepaskan masker dan biarkan essence menyerap ke dalam kulit. Tanpa di bilas.

Ingredients: water, butylene glycol, glycerin, sodium chloride, sodium hyaluronate, salix alba (willow) Bark Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor oil, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Ethylhexyglycerin, Disodium EDTA.

Nah untuk mask nya ini unik banget yah karena kayak kapas gitu, dan dia tinggal ditempelkan aja di bagian pipi, dahi dan dagu. Essence nya cair seperti air dan sangat mudah meresap ke dalam kulit. Aku sih ngrasanya kayak pake toner gt lebih tepatnya, karena seger banget sih abis maskeran pke itu. Dan masker ini dibuat memang seperti itu agar masker bisa fokus untuk mengatasi soal kulit yang bermasalah saja. That’s why bentuknya seperti kapas dan ditempel di bagian kulit yang bermasalah.

Acne mask ini memiliki berat 18 g 0.63 oz. Dan berfungsi untuk calming, soothing, moisturizing.

Hasil Pemakaian setelah 2 minggu aku pakai skincare ini, kulit aku jadi much better. Bahkan temen aku ada yg bilang klo muka aku jadi bagusan! Wow kan, orang aja notice gitu kan. Bagusnya apa aja sih kak? Hayooo dari kalian pasti banyak yg penasaran dunk. So lemme share to you why i love this skincare.

✨ Mampu melembabkan wajah dengan sangat baik. So acne creamny selain untuk mengatasi masalah jerawat juga lembab guys, jadi setiap pakai ini aku udah gak perlu lagi pelembab.

✨ Mampu menghilangkan komedo! Yang ini aku surprise banget sih. Aku gak nyangka Pyunkang Yul akan sebagus ini. Karena aku baru sadar setelah hari ke 12. Hidung aku selalu bersih dan mulus, aku perhatikan komedo” yang bikin kasar itu udah ga ada. Literally gak ada! Tapi komedo hitam aku masih itu juga cuma dikitttt dan gak kliatan. Maaf aku gak bisa foto before afternya karena aku gak nyangka gradakan aku bakal ilang.

✨ Mampu mengatasi jerawat iritasi. Kalau jerawat ititasi aja bisa diatasi apalagi jerawat kecil” guys. Jerawat kecil bisa cepet hilang dalam waktu 1-2 hari. Tapi jerawat yg gdeeee gt biasany butuh waktu lama buat sembuh dan bekasny juga hilang. Bahkan bekasny bisa sampai bulanan atau tahunan. Tapi Acne spot creamny ini luar biasa bisa bantu nyembuhin dan juga gak bkin bekas apalagi bopeng.

✨ Mampu menyamarkan bekas jerawat. Dari awal aku gak terlalu berharap bahwa skincare ini bisa menyamarkan bekas jerawat. Ternyata bisa guys, walaupun gak langsung bekas bener” ilang tapi emang bener” memudar. Bekas jerawat itu susah banget loh ilangnya, bekas yang aku punya itu pun dari tahun lalu gak ilang” pakai ini malah memudar. I’m so happy sodara” mo nangis rasanya pas liat perubahannya. Foto dibawah ini adalah 2 minggu pemakaian.

Nah itu tadi perubahan yang aku lihat setelah memakai skincare Pyunkang Yul Acne Line. Dan sekarang aku juga akan sharing kekurangan dari skincare ini. Karena setiap produk pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

Kekurangan dari skincare ini hanyalah satu menurut saya, yaitu tidak dapat mencegah timbulnya jerawat. Bisa jika jerawatnya bukan jerawat hormon. Tapi wajar sih karena memang jerawat yg disebabkan karena hormon atau alergi itu cuma bisa diatasi dengan diet. Yah tadinya aku berharap sih skincare ini bisa gitu, tapi aku sadar diri lagi kalau mau gak jerawatan, ubahlah pola makan! Makan makanan yg sehat! Hiks.. tapi aku masih gak bisa move on dari coklat haha!

Tapi sejak pake skincare ini aku jadi mulai brani makan telur dan coklat. Aku tau akan timbul jerawat tapi bisa dibantu ama acne spot creamnya so maaf coklat kita masih akan terus bersama 🤣 dan juga sejak aku pakai app TroveSkin aku bisa semakin tau cara merawat kulit dengan baik dan benar. Menurut aku aplikasi TroveSkin sangat bermanfaat untuk kamu pecinta skincare.

Well aku rasa ini adalah blog terpanjang aku dan semoga sharing aku tentang skincare Pyunkang Yul dan TroveSkin bisa bermanfaat yah. Dan aku ingatkan lagi aku sharing hanya sesuai dengan pengalaman aku, jangan telan mentah semua karena produk yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu. But tetep aku rekomen km buat nyobain ini karena di aku ini sangat bermanfaat sekaliiiii. Aku harap di kamu juga bgtu.

Terimakasih banyak buat yang sudah berkunjung dan baca tulisan aku. See ya on my next post~