Hi, Awesome!

Yeay produk lokal terbaru yang "katanya" dupe produk korea yang udah legend. Kalian pasti tau kalau beberapa bulan belakangan ini Emina Cosmetics udah launching beberapa produk terbaru. Baru beli satu, eh satunya udah keluar. Emang paling bisa bikin miskin.

Emina Aqua Infused Sleeping Mask ini baru keluar sekitar 2 minggu belakangan ini, dan baru di announce di Instagram Emina Cosmetics hari kemarin (14/11/2018). Jadi emang kita ngga dikasih waktu bernafas setelah ngeluarin Cushionnya kemarin.


Karena aku engga tertarik sama cushion (yang kalo aku liat warna untuk skintone aku engga ada) jadi aku ngga ikutan hypenya. Eh, keluar Emina Sleeping Mask ini dengan harga 46.000 udah bisa dapetin sleeping mask dupenya Laneige. Iya, kalian pasti bandingin Emina Sleeping Mask sama Laneige Sleeping Mask kan.


Kalau mau baca seperti apa perbandingannya, aku saranin kalian cek blognya Insommia soalnya doi ngebahasa formulasi Emina Sleeping Mask sama perbandingannya dengan Laneige Sleeping Mask.

Kemasan

Emina Aqua Infused Sleeping Mask ini dikemas di dalam jar berwarna biru air dengan tutup berwarna sedikit gelap. Bagian atas tutupnya terdapat simbol Emina Cosmetics dan tutup yang berbentuk ulir.


Di dalam kemasan jarnya ada sekat antara tutup dengan isi produk dan terdapat spatula mini sebagai aplikator sleeping masknya. Asik. Soalnya biar pakainya lebih higienis dan praktis.


Produknya secara keseluruhan dikemas di dalam dus berwarna senada dengan informasi di bagian dusnya. Nuansa biru muda mendominasi Emina Sleeping Mask ini, kelihatannya segar dan terkesan adem gitu loh.


Kemasan dan ukuran 30gr ini cukup travel friendly, bisa dibawa kemana saja dan diisi di dalam apa saja. Di dalam pouch mini juga bisa, jadi engga ribet. 

Info Produk

Info produk terdapat lengkap pada bagian dus Emina Sleeping Mask. Memuat informasi berupa deskripsi, komposisi produk sampai no BPOM Emina Sleeping Mask.


Klaim :
Ekstrak Canadian Willowherb dan kandungan bahan rahasia lainnya dapat membantu kulit terlihat lebih glowing dan lembab di pagi hari.

Komposisi :
Aqua, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Beta-Glucan, Ammonium Acryloylmethyltaurate/VP Copolymer, Trehalose, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, Dimethicone, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Polysorbate 20, Carbomer, Allantoin, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Potassium Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Epilobium Angustifolium Extract, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Metabisulfite, Actinidia Polygama Fruit Extract, CI 42090.

Ukuran :
30gr

Harga :
IDR46K (beli di Official Store Emina Cosmetics Mall Kota Kasablanka)

BPOM :
NA18180200550


Kalo ngomongin soal klaim yang mengandung ekstrak canadian willowherb ini sekilas infonya seperti ini, Canadian Willowherb adalah bunga yang berasal dari Amerika yang digunakan untuk beraneka manfaat salah satunya untuk radang kulit, Canadian Willowherb disebut dapat mengobati jerawat. 


Ini menurut info kebanyakan di mister google. Kalau mau info lengkap soal seperti apa kandungan dalam Emina Sleeping Mask ini baca-baca aja infonya terutama baca di blognya Insommia yesss.

Tekstur, Wangi

Namanya Emina Aqua Infused Sleeping Mask dengan kandungan utama paling banyak adalah aqua/water/air. Teksturnya gel tapi ringan namun cukup pekat, saat diaplikasikan ke wajah lebih berasa pekatnya, tapi karena ini water-based jadi lebih cepat meresap.


Ini ada fragrancenya dan cukup menyengat, wangi mirip aloe vera yang harum. Waktu diolesi ke wajah engga akan kecium wanginya, tapi saat produknya masih dikemasan dan ditotol-totol ke wajah akan kecium wangi menyengatnya.

Performa


+ Gimana rasanya saat pertama kali diaplikasikan?

Saat diaplikasikan dan nyentuh wajah tuh sensasi dinginnya berasa, saat dioleis ke seluruh permukaan wajah teksturnya lebih pekat tapi engga bikin lengket di tangan. Beberapa menit setelah diaplikasikan dan dibawa tidur juga produk udah menyerap ke kulit dan engga berasa lengket atau wajah ketarik. Tapi, semakin dipakai lebih banyak maka akan lebih lama produk menyerap di kulit.

Emina Sleeping Mask ini dipakai bisa setiap hari sebelum tidur atau 2-3 kali seminggu sesuai selera. Karena engga ada aturan engga boleh dipakai setiap hari kok.

+ Apa reaksi yang didapat?

Sealin cooling sensation yang didapat setelah dipakai, Emina Sleeping Mask ini di kulit aku engga menyebabkan breakout dan reaksi aneh lainnya. Dan kali ini pakai sleeping mask berasa cocok dan enak dipakainya. Ini aku pakai juga sebagai moisturizer biar wajah lebih lembab karena tidurnya di ruangan ber-AC. 

+ Bagaimana efek di pagi hari?

Bangun pagi hari setelah pakai Emina Sleeping Mask ini lebih lembut dan kulit lebih terasa cerah tapi engga glowing. Kalau kulit lembut aku rasain tiap pagi kalau malamnya aku pakai Emina Aqua Infused Sleeping Mask ini. Lembut yang halus dan berasa kenyal, waktu ngaca kulit rasanya lebih keliatan sehat dan seger gitu.

Klaimnya sih melembutkan dan emang di kulit aku lebih lembut, apalagi tidur di ruangan ber-AC kulit berterima kasih banget.

+ Apa rasanya setelah seminggu digunakan?

Emina Sleeping Mask ini dalam seminggu aku pakai 2 hari sekali buat liat reaksi gimana tanpa pakai Emina Sleeping Mask sebelumnya. Dari tekstur kulit memang lebih lembut saat pakai Emina Sleeping Mask, tapiii rasanya setelah pakai Emina Aqua Infused Sleeping Mask ini di siang hari wajah jadih lebih cepat berminyak. Kalau pakai foundation masih bisa ditangani, tapi kalau lagi foundation free itu cepet banget bikin cream blushnya ilang.

Beda ketika aku ngga pakai Emina Sleeping Mask sebelumnya, kulit lebih tenang minyaknya. Walaupun dia water-based tapi ternyata di kulit aku yang berminyak ini bikin lebih cepat berminyak. Makanya ini aku akalin dengan pakainya lebih nyantai alias engga terlalu banyak pakainya dan paginya pake primer dan bedak yang mampu tahan minyak.

Ini alasannya kenapa aku mulai memtuskan mau pake Emina Aqua Infused Sleeping Mask ini seminggu 3 kali ajaa.

Kesimpulan 


+ Harga terjangkau
+ Mudah didapatkan
+ Ada aplikator, lebih higienis.
+ Water-based
+ Cooling Sensation
+ Cepat meresap ke kulit
+ Engga bikin tangan lengket.
+ Bikin wajah lebih lembut dan cerah

- Bikin wajah cepat berminyak

Kasih rate 4.3 dari 5 deh. Soalnya cuma bisa pakenya 3 kali seminggu dan hasil glowing belum terlihat. Cuma karena aku suka udah bikin kulit lembut, dan wajah berminyak masih bisa aku atasi tiap harinya.

Repurchase? Maybe.

Yang udah pernah nyobain Emina Aqua Infused Sleeping Mask ini, sshare dong pengalamannya!

~~
see you!
keep in touch~
hello.ranilukman@gmail.com