Assalamualaikum. Lama tak berjumpa ya? Hehe.

Jadi sebagai post awal setelah kelamaan hiatus, sekarang saya bakal review produk yang udah saya pakai sekitar 8 bulan. Yang saya suka dari produk ini harganya terjangkau dan gampang dicari. Gimana, menarik bukan? :3

Sebenernya produk Garnier adalah salah satu brand yang udah lama banget saya pakai. Mungkin sejak SMA saya udah pakai salah satu krim mukanya. Nah, beberapa waktu ini kan Garnier sedang banyak mengeluarkan produk-produk baru. Misalnya micellar water, sheet mask, dan sleeping mask. Iya, yang sekarang ini mau saya review.

Saya suka banget sleeping mask. Karena bikin kinclong dengan cara praktis! Nggak mesti bilas-bilas segala macem. Jadi ketika liat produk ini di salah satu etalase minimarket, saya nggak mikir 2 lagi langsung beli!

Umumnya, sleeping mask berfungsi untuk “menutup” rangkaian skincare agar bekerja dengan baik. Makanya sleeping mask dipakai di akhir rangkaian skincare malam. Kalau menurut saya, sleeping mask itu fungsinya mirip first essence atau booster. Dia berfungsi untuk mendukung produk skincare lain bekerja lebih baik.

Di kemasannya, Garnier Yoghurt Sleeping Mask ini mengklaim dapat mencerahkan kulit wajah. Tapi sebenernya waktu itu saya cuma cari produk yang bisa kasih kelembapan atau menjaga kelembapan saat malam hari. Karena semalaman saya biasanya tidur pakai AC. Dan walau udah pakai face oil, kulit wajah tetap kurang lembap sewaktu bangun pagi. Makanya saya tertarik untuk pakai sleeping mask ini.

Eh sebentar. Udah tau belum kalau sebenernya yoghurt itu banyak manfaatnya untuk kulit wajah? Selain enak dimakan, yoghurt berfungsi untuk mencerahkan wajah, melembapkan wajah, menghilangkan noda hitam, dan masih banyak lagi. Nah makanya nggak heran sih kalau produk ini mengklaim dapat mencerahkan wajah. Karena salah satu fungsi yoghurt ya memang mencerahkan. Hmm.. dan mungkin lebih menarik perhatian kali ya. Karena produk mencerahkan memang lebih banyak diminati sama masyarakat Indonesia.

HASIL – YAAASS seperti yang saya harapkan, sleeping mask ini mampu membuat kelembapan kulit saya lebih baik. Bahkan dengan hanya face oil dan sleeping mask ini aja, pagi-pagi kulit wajah saya jadi kalem syantik :3

Oh iya, tapi untuk fungsi mencerahkan sih kayaknya enggak. Memang setelah dipakai kulit terlihat lebih cerah, tapi cuma kayak whitecast aja. Rasanya kulit nggak menjadi lebih cerah. Padahal di salah satu ingredient list-nya ada niacinamide, atau zat yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Yah mungkin di saya produknya belum jodoh untuk mencerahkan.

Tapi suka nggak sama produk ini?

Wah, saya bahkan udah menghabiskan tube pertama dan sekarang sedang pakai tube kedua :3

***

Setelah Garnier Yoghurt Sleeping Mask ini, saya punya produk lain dari Garnier yang bakal saya review juga. Apa yaaa. Ada yang bisa tebak? 😀

Kalau kamu, produk Garnier apa yang kamu suka?

FacebookTwitterGoogle+Share