Hai semua!
Postingan pertama di blogku ini, aku mau bahas tentang  CC ULTRA MOIST CUSHION produk dari The Face Shop. The Face Shop sendiri punya 3 macam cushion yang dapat kamu sesuaiin sama jenis kulitmu. 3 macam cushion dari The Face Shop yaitu : OIL CONTROL WATER, INTENSE COVER dan ULTRA MOIST. Aku sendiri memilih membeli yang seri ULTRA MOIST karena kulitku tergolong kulit yang kering jadi aku sangat membutuhkan base makeup yang dewy finish. Pada  bagian cover depannya ada claim bahwa Cushion ini memiliki Glow Finish dan Moisture Coverage. Selain itu dibagian cover depan juga tertulis bahwa produk ini SPF 50+ PA+++. Sounds good right?
 
Harga cushion ini Rp. 329.000, menurut aku tergolong mahal mengingat banyak cushion korea lainnya yang memasang harga lebih murah,
 
Design :
Dari tahun 2014 aku mulai menggunakan cushion, aku sendiri suka banget sama packaging cushion karena mudah dibawa dan membuat kita jadi gampang mengaplikasikan makeup dimanapun. Nilai plus lain dari cushion The Face Shop adalah cushion ini memiliki design yang lebih elegant dan menarik dibandingkan cushion lain. Didalam cushion juga terdapat lid pembatas antara isi cushion dengan tempat sponge, yang meminimalisir isi cushion mudah tumpah.
 

Shade & Coverage :
The Face Shop sendiri hanya memiliki 3 shade untuk jenis cushion ini dan aku menggunakan shade Natural Beige V203. Aku sendiri memilih shade Natural Beige karena sesuai dengan tone kulitku yang berkisar NC 20-25.  Untuk kualitas coveragenya cushion ini menurutku adalah sheer to medium, terbukti cushion ini bisa menutupi beberapa spot kemerahan di mukaku namun sayangnya untuk bekas jerawat belum dapat tertutup sempurna. Selain itu untuk wilayah under eye juga masih dibutuhkan concelear untuk menutupi mata panda yang aku punya . Untuk finishingnya adalah dewy finish dan aku sangat suka dengan hal itu mengingat kulitku yang bertipe kering membutuhkan basemakeup yang bermoisture lebih. Kalau kalian tidak terlalu menyukai cushion yang dewy finish kalian dapat menggunakan setting powder setelah menggunakan cushion ini.
Bisa lihat kan foto dibawah ini, noda bekas jerawatku masih terlihat.
 
 
Staying Power :
Aku sendiri mencoba mengetes performa cushion ini dengan memakai pada pukul 07.00 sampai 17.00. Pada pukul 12.00 beberapa spot seperti T Zone sudah mulai hilang. Namun masih terlihat OK baik dimuka ataupun dikamera. Menurutku daya tahan cushion ini cukup bagus. Kalian hanya perlu menggunakan ulang cushion/menggunakan setting powder setelah 4 jam karena setelah 4 jam cushion dimuka akan terlihat semakin oily.
 
Application :
Formulanya sedikit sulit menempel ketika keadaan wajah kering, so pastikan kamu sudah menggunakan pelembab sebelumnya, aplikator sponge bawaan dari produk ini cukup baik dan busa di packaging memiliki design baru dengan Microfoam jadi rongga tempat keluar foundation 4x lebih kecil sehingga bisa mengontrol jumlah produk yang keluar, sekaligus menjaga produk didalamnya tetap fresh selama disimpan. 
 
Harga : Rp. 329.000
 
Dapat dibeli di : Counter The Face Shop atau Online Shop
 
 
Overall :
Produk ini bagus untuk kamu yang bertipe kulit kering seperti aku karena memiliki dewy finish dan moisture coverage. Tidak aku rekomendasikan untuk kulit tipe oily karena akan membuat wajah semakin terlihat berminyak
 
+ Elegant packaging
+ Dewy finish (which I love it !)
+ Mudah digunakan
 
- Pricey
- Shade terbatas
- Apabila digunakan terlalu banyak dan menumpuk akan menghasilkan creasing dan caking. Gunakan sedikit setting powder khususnya diwilayah under eye untuk menghindari hal ini.
- Sheer to Medium Coverage