Hallo readers,
kalian pasti sudah tahu kan kalau Wardah rilis kosmetik terbaru yang lebih premium. Namanya Wardah Instaperfect. Setahuku Agustus lalu, ada 3 produk yang dikenalin Wardah, yaitu Mattesetter Lip Matte Panit, City Blusher Click, dan Mineralight Matte BB Cushion. Nah, sekarang sih udah 11 produk Wardah Instaperfect yang bisa kamu coba.

Wardah Instaperfect

Wardah Instaperfect


Sejak awal aku udah penasaran banget sama cushion dan lipsticknya. Pas banget 6 Oktober lalu aku datang ke launchingnya Wardah Instaperfect ini di Kota Kasablanka. Aku mau review beberapa makeup Wardah yang aku dapat ya.  Semoga membantu kalian yang mau coba brand lokal yang udah terkenal ini.

1. Mineralight Matte BB Cushion (Rp. 177.000)

BB Cushion ini diklaim memiliki smart high coverage tecnology serta mineralight fix. Bahan mineral natural ini yang menjaga kulit tetap terhidrasi dari dalam dan memberikan cooling sensation di kulit aktif. Kandungannya juga menaga kelembapan kulit dan ada SPF 29 ++ ada 4 shade yang pas untuk kulit wanita asia, yaitu Fair (11), Ivory (12), Beige (13), Creme (14). Kebetulan aku dapat yang shade Ivory. Warnanya pas di aku yang undertonenya pink.

BB cushion Wardah Instaperfect


  • Packaging
Secara packaging Wardah bener-bener bikin gemas dengan warna rose gold sedikit dan kalau kamu gerakin itu ada efek pelanginya. Tapi Wardah nggak bener-bener ninggalin identitasnya, jadi di tulisan Instaperfect ada warna ciri khasnya. Hologramnya ditulis dengan warna putih, simple but elegan. Dari packagingnya udah bikin aku jatuh cinta, karena kesan premium bener-bener melekat.
Seperti biasa ketika dibuka ada kaca dibagian dalam dan spons. Gemas banget warna rose goldnya ada di sponsnya. Sejauh ini aku pakai sponsnya enak lembut cuma bagian sisinya agak sedikit kasar saat dipakai di undereye.

  • Coverage 
Di packagingnya, Wardah bilang smart coverage yang menurutku itu medium coverage. Wajah aku ada beberapa bekas jerawat dan BB Cushion ini nggak menutup. Seperti yang di foto aku pakai 2 layer. Masih kelihatan tapi warna ivory udah bikin wajah aku lebih fresh. Terus saat diaplikasikan ke wajah, sebenarnya nggak ada cooling sensastion seperti yang ditulis di packaging. 
BB Cushion Wardah Instaperfect


  • Tekstur & Formula

Setelah pemakaian 3 jam, di bagian T-zone aku bener-bener berminyak. Wajah aku memang oily jadi agak kurang cocok. Apalagi setelah 5 jam aku harus bener-bener touch up biar kelihatan lebih fresh.
Untuk tekstur kamu harus pencet aplikatornya teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan ke wajah. So far, untuk sehari-hari kalian bisa coba cuma agak boros pemakaiannya karena memang harus beberapa layer agar warnanya keluar. Fyi, BB Cushion ini ditulis mineralight matte jadi aku nggak dapetin hasil yang matte di wajah lebih ke dewy, mungkin karena jenis kulitku yang berminyak kali ya.
BB Cushion Wardah Instaperfectura


2. Hypergetic Precise Black Liner (Rp87.500)


Salah satu produk Wardah Instaperfect yang bikin aku penasaran juga adalah eyeliner-nya. Kalau di press realease, ditulis eyeliner ini tidak mudah terhapus air alias waterproof. Satu ulasan saja, maka goresan natural tegas atau ekspresif bisa terwujud.
  • Packaging
Secara packaging masih sama dengan BB Cushionnya. Cuma pas dibuka, warna pinknya bikin jatuh cinta! Mirp-mirip sama sponge di BB Cushion. 
Eyeliner Wardah Instaperfect

  • Tekstur & Formula
 Kalian pernah coba eyeliner dari Wardah EyeXpert? Ini lebih kecil brushnya. Jadi lebih gampang diaplikasiin ke kelopak mata, bener sih sekali gores langsung keluar warnanya. Cuma kalau dibilang waterproof aku kurang setuju, karena gampang banget dihapusnya, malah lebih tahan si EyeXpert. Tapi brush yang kecil cocok buat pemula yang mau buat wing liner.
eyeliner wardah instaperfect

eyeliner wardah instaperfect

3. Mattesetter Lip Matte Paint (89.000)

Aku yakin banget banyak yang penasaran sama lipstick Wardah yang ini, atau bahkan udah pada punya ya? Bener-bener kalian akan dibuat jatuh hati dengan produk terbarunya ini. Aku punya dua warna, yaitu Chic (03) dan Hype (05).

Wardah instaperfect Mattesetter lip matte paint


Untuk aplikatornya pendek dan mudah ngangkat isi lipsticknya. Teksturnya lebih creamy dibanding lipcream Wardah yang lain. Ternyata setelah dibaca ada kandungan minyak avokado, minyak jojoba, dan antioksidan jadi biarpun matte nggak bikin cranky dan kering.
  • Packaging
Memiliki kesan yang mewah, packagingnya ngingetin aku sama lip cream Make Over. Cuma lebih doff jadi nggak licin pas mau buka. Bagian depan tertulis Wardah Instaperfect dan tutupnya masih berwarna rosegold. Setelah pemakaian yang begitu sering, warna rosegoldnya semakin 'pudar'. 
  • Tekstur & Formula 
Untuk aplikatornya pendek dan mudah ngangkat isi lipsticknya. Teksturnya lebih creamy dibanding lipcream Wardah yang lain. Ternyata setelah dibaca ada kandungan minyak avokado, minyak jojoba, dan antioksidan jadi biarpun matte nggak bikin cranky dan kering.
Wardah instaperfect Mattesetter lip matte paint

Berhubung ini series premium, tak heran kalau formula yang baru jauhh banget sama yang biasanya. Lipcream yang lama itu bikin bibir aku kering, apalagi dibagian tengahnya. Cuma kalau Wardah Instaperfect ini bibir aku lembap walaupun lumayan transfer saat kamu makan atau minum.  Overall aku suka banget. Warnanya Ivory juga ngingetin aku sama creamattenya Emina yang Chocolava cuma ini lebih soft nggak terlalu coklat. 

  • Swatches
Ini beberapa swatches dari aku ya..

Wardah instaperfect Mattesetter lip matte paint

Wardah instaperfect Mattesetter lip matte paint
 Warna ini cocok banget dipakai untuk daily look kamu. Chic (05)

Wardah instaperfect Mattesetter lip matte paint
Warna ini cocok banget dipakai untuk night look.  Hype (05)

Overall, aku suka banget sama produk-produk Wardah Instaperfect ini. Berterima kasih sekali, karena Wardah ngerilis premium makeupnya. Apalagi kosmetik lokal sudah bermunculan dimana-mana.. Tapi dari ketiga produk tadi yang paling aku suka ya, si lipmatte ini. Penasaran mau coba warna lain! Oia, penasaran juga mau coba, Porefection Skin Primernya, kalian udah coba? Boleh kasih komentar di bawah ya!



***


Thankyou for reading, 
See you on the next post