Girls, pernah gak sih kamu suka sama cowok yang sebenarnya gak suka sama kamu atau si dia ngerasa b aja? Dengan kata lain, cinta kalian itu bertepuk sebelah tangan, atau yang berjuang itu cuma satu orang, yaitu KAMU! waduhh pasti ga enak banget, apalagi kalau si cowok itu playboy. Terlebih lagi kalau kamu tau cowok itu suka sama sahabat kamu sendiri huhuhu.. Pasti udah sedih banget ya kan.
       Nah, dari pada terus-terusan larut dalam kesedihan, lebih baik kamu menjadi lebih produktif. Kita boleh menangis setelah putus cinta, tapi jangan kelamaan. Akhirnya kita akan merugikan diri kita sendiri dan gak akan pernah ngelupain dia. Terus gimana sih cara move on dari "si dia" yang gak merugikan diri kita sendiri? Yuk, simak penjelasannya!

1. Buang semua kenangan kamu dengannya.
       Menangis setelah patah hati itu adalah hal yang wajar. Menangislah jika kamu ingin menangis, namun jangan terlalu larut dalam kesedihan, ya. Setelah kamu merasa sedikit lega, berusahalah untuk melupakan semua kenangan kamu sama si dia, baik itu kenangan manis maupun pahit. Kamu bisa menjauhi dia untuk sementara waktu. Gak ada salahnya untuk bersikap cuek ke dia. Tapi ingat, cuek bukan berarti harus jadi jutek. Selama itu masih berada dalam batas wajar, kenapa gak?

2. Memperluas jaringan pertemanan.
       Dengan menambah teman, kemungkinan kamu untuk ngelupain dia juga semakin bertambah, lho. Kamu bisa mengobrol berbagai topik yang menyenangkan dengan teman-temanmu, bukannya curhat dan galau-galauan tentang dia. Kamu bisa hangout bareng dan melakukan hal-hal asik lainnya.

3. Mendengarkan lagu.
​​​​​       Mendengarkan lagu memang paling enak yang sesuai dengan suasana hati. Tapi, gak ada salahnya kalau kamu mencoba lagu-lagu yang semangat. Secara tidak langsung, lagu yang kamu dengar akan berpengaruh pada suasana hati kamu selanjutnya. Kalau kamu selalu mendengarkan lagu sedih, kapan bisa semangatnya?

4. Mencoba hal baru yang menyenangkan.
       Percayalah, berpetualang dengan hal-hal baru itu sangat menyenangkan. Kamu. bisa mencoba hal baru yang sesuai dengan bakatmu maupun di luar bakatmu. Misalnya dalam segi olahraga. Olahraga yang memicu adrenalin sangatlah menyenangkan. Untuk kamu yang gak suka olahraga ekstrem, bisa mencoba yoga yang menenangkan. Selain itu, di bidang musik juga gak kalah asik. Mengeksplorasi berbagai macam alat musik bisa kamu coba. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan untukmu. Selain bisa mengalihkan pikiranmu dari dia, kamu juga bisa menambah pengalaman.

5. Berkreasi dengan rumahmu.
       Rumah adalah tempat yang paling nyaman di bumi ini. Kalau si doi pernah ke rumahmu pasti masih berbekas dalam pikiranmu setiap kali berada di rumah, kan? Untuk itu, kamu bisa mengubah tata ruang dan mendekorasi ulang rumahmu. Kamu bisa membuat suasana rumahmu menjadi tenang, imut, chic, atau sesuai dengan keinginanmu. Kamu bebas berkreasi dengan rumahmu.

​​​​​6. Si dia itu juga punya kekurangan.
       Memang saat seseorang jatuh cinta, pasti dia akan memandang orang yang di cintainya itu adalah satu-satunya yang sempurna. Tapi kamu tidak boleh terus-menerus memandang kelebihannya. Sesekali cobalah untuk melihat kekurangannya, dia bukanlah satu-satunya orang yang sempurna. Kamu berhak mendapatkan seseorang yang lebih baik dari pada dia. Jadi, mulai sekarang lupakanlah dia dan mulailah hidup baru, cinta baru!
​​