Sahabat beautynesia, selain memiliki rambut yang indah, memiliki Kulit yang sehat dan terawat merupakan Salah satu impian yang sangat diidam-idamkan Kaum Hawa.  Saat rambut kita sudah terbilang menawan, tebal, hitam berkilau dan tanpa masalah apapun tentunya tidak akan terlihat bagus jika tidak didampingi dengan kulit yang bersih dan sehat. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana sih cara memiliki kulit yang bersih dan sehat? Beriku penjelasannya.

1. Jangan tidur terlalu lama ya guys!
       Girls, tentunya kalian sudah tau tidur yang ideal itu sekitar 7 sampai 8 jam. Usahakan saat jam 21:00 atau 22:00 kalian sudah bersiap untuk tidur dan bangun kembali saat jam 05:00 atau 06:00. Berusahalah untuk merubah pola tidurmu, yaa.

2. Kebiasaan setelah bangun tidur.
       Nah, jadi orang-orang yang memiliki kulit sehat dan terawat biasanya melakukan kebiasaan seperti ini setelah bangun tidur.
• Merapikan dan membersihkan tempat tidur.
• Minum segelas air putih.
• Segera mandi dan menyikat gigi.

3. Tidak melakukan eksfoliasi atau lulur secara berlebihan.
        Eksfoliasi dan lulur memang sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Namun, apa yang terjadi jika kita melakukannya terlalu sering? Jika kita melakukannya terlaku sering, maka kulit kita akan menipis dan menjadi lebih sensitif dari biasanya. Penggunaan bahan eksfoliasi yang tergolong kasar juga akan membuat kulit lecet. Jadi, aturlah waktu untuk melakukan eksfoliasi. Misalnya 2-3 kali seminggu.

4. Jangan lupakan sarapan.
​​​​​       Terkadang, waktu pagi adalah waktu yang terlalu singkat untuk kita. Di saat itu kita harus mandi, memilih pakaian, dan make up. Kebanyakan wanita biasanya bermasalah saat make up sehingga saat sudah selesai, tidak ada lagi waktu untuk sarapan. Mulai dari sekarang, cobalah untuk memanfaatkan waktu yang ada. Sebelum berangkat kerja atau pergi ke sekolah, sempatkanlah waktu untuk sarapan terlebih dahulu.

5. Menggunakan tabir surya.
       Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, tabir surya jangan sampai terlewatkan. Hal ini sangat penting untuk melindungi kulitmu dari radiasi sinar matahari. Selain itu, usahakan untuk memakai pakaian yang tidak terlalu terbuka. Untuk kamu yang jarang beraktivitas di luar ruangan, tidak ada salahnya menggunakan tabir surya. Namun dengan SPF yang lebih rendah, atau kamu juga bisa menggunakan lotion agar kulitmu tidak kering. Terlebih lagi untuk kamu yang selalu berada di dalam ruangan ber AC.

6. Gunakan skincare sebelum tidur.
       Sebelum tidur, ada baiknya kamu menggunakan skincare, minimal menggunakan lotion untuk melembabkan kulitmu. Pilihlah skincare yang cocok dengan jenis kulitmu.

7. Perbanyak minum air putih.
       Semua orang pasti tau jika air putih sangat penting untuk segala sistem yang ada di tubuh kita, termasuk untuk kesehatan kulit. Dalam sehari, minumlah air sebanyak 8 gelas atau sekitar 2 liter.

8. Lakukan olahraga secara rutin.
       Lari pagi sangat dianjurkan untuk kamu yang ingin memiliki kulit sehat. Selain menambah daya tahan tubuh, berolahraga di pagi hari juga dapat membuat kulit menjadi lebih segar. Namun, jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk lari pagi, kamu bisa mencoba latihan yoga.

9. Hindari stress berlebih.
       Sesekali pergilah berlibur untuk melepas penat. Lupakan semua masalah dan pekerjaanmu. Kamu juga butuh istirahat dan hiburan. Tidak ada salahnya untuk memanjakan dirimu sendiri, misalnya pergi ke spa.

       Jadi, mulai sekarang ubahlah kebiasaan burukmu yang dapat merusak kulit sehingga kulit menjadi kusam dan tidak sehat. Gantilah kebiasaanmu dengan pola hidup sehat, karena dengan begitu kamu juga akan mendapatkan tubuh yang sehat.