Biasanya bagi kamu yang suka diet, camilan merupakan salah satu godaan terberat, khususnya buat kamu yang memang suka nyemil. Mengurangi makan nasi, tetapi camilan tengah malam tidak berhenti, sama aja bohong! Tetapi, sekarang masalah tersebut sudah bisa diatasi lho. Sekarang sudah banyak banget aneka camilan sehat yang bukan hanya mampu membantu dalam menurunkan berat badan, tetapi juga menyehatkan. Jadi, kalian gak perlu lagi deh takut gemuk walaupun suka nyemil. Yuk kita simak bareng-bareng!

1. Oatmeal
Oatmeal memang cukup terkenal sebagai menu ampuh ketika sedang menjalankan diet. Kandungan serat di dalamnya diketahui mampu membantu untuk kenyang lebih lama, bahkan hingga makan siang. Sehingga, bagi kalian yang sedang menjalankan diet, kalian boleh merasa aman karena tidak akan merasa lapar ataupun memiliki keinginan untuk menyemil dalam waktu dekat ketika mengkonsumsi oatmeal untuk sarapan. Selain ampuh dalam diet, oatmeal juga memiliki sederet manfaat bagi kesehatan, seperti mengurangi resiko sakit jantung, menstabilkan gula darah pada penderita diabetes, dan membantu mengobati masalah pencernaan.

2. Kacang Almond
Bagi kalian penggemar kacang, sebaiknya kalian boleh mulai mengkonsumsi kacang almond ketika sedang menjalankan program diet. Hal tersebut dikarenakan, kacang almond sudah terbukti mengandung rendah kalori sehingga mampu membantu menurunkan berat badan secara alami. Selain itu, kacang almond juga membantu mengurangi lemak dalam perut, mengecilkan lingkar pinggang, dan lemak kaki serta menurunkan kadar lemak jahat.

3. Rumput Laut 
Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu bahwa mengkonsumsi rumput laut ternyata juga ampuh lho dalam menurunkan berat badan. Kandungan alginate di dalam rumput laut dapat menekan proses pencernaan lemak di dalam usus dan juga mampu menurunkan lemak di dalam perut sebanyak 75%. Selain itu, rumput laut juga merupakan bahan makanan yang mudah dicerna di dalam tubuh sehingga mampu membantu mengkontrol nafsu makan bagi kalian yang sedang diet.

4. Dark Chocolate
Ini mungkin akan terdengar sangat menyenangkan bagi kalian penggemar coklat. Kandungan polyphenol yang tinggi di dalam dark chocolate konon mampu dalam meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan menjaga nafsu makan. Bahkan ternyata sekarang sudah ada lho program diet dark chocolate yang bisa kalian lakukan secara rutin.