Mungkin Beautynesias sedang ada yang mengalami situasi seperti ini? Kulit kusam, bintik-bintik hitam mulai muncul, garis-garis halus bahkan keriput sudah menjadi pemandangan tak sedap ketika bercermin.

Hal-hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Selain karena memang faktor usia, faktor perawatan pun sangat mempengaruhi kekenyalan dan keremajaan kulit.

Nah, seperti yang kita tahu, Kolagen adalah zat terpenting bagi tubuh karena 75% kulit kita terbentuk dari Kolagen. Jadi, jangan heran jika kulit mulai berkeriput dan tanda-tanda penuaan lainnya mulai muncul. Itu dikarenakan produksi Kolagen pada tubuh semakin berkurang seiring bertambahnya usia. 

Lalu bagaimana caranya membantu tubuh agar bisa memproduksi Kolagen? Yang pertama adalah pola makan dan hidup yang baik. Dan yang kedua adalah penggunaan Skincare yang tepat. Karena dua hal ini sangat berpengaruh bagi tubuh. Makanan bisa membantu memproduksi Kolagen dari dalam. Sedangkan pola hidup dan Skincare yang tepat menyokong dari luar. 

Berikut adalah makanan-makanan yang bisa membantu tubuh untuk memproduksi Kolagen dan mudah ditemui di sekitar kita.

1. Buah yang Mengandung Vitamin C dan Antioksidan :
Wortel, Apel, Jeruk, Strawberry, Jambu, Lemon, Papaya dan Tomat.

2. Sayur yang Mengandung Vit C dan K:
Paprika, Brokoli, Kubis, Terong, Bawang Putih, Kembang Kol dan Bayam.

3. Produk Kedelai :
Tahu, Tempe dan Susu.

4. Makanan yang Mengandung Omega 3 :
Ikan Tuna, Ikan Salmon, Mackarel, Telur dan Kenari. 

Sedangkan untuk membantu dari luar, selain pola hidup yang baik (Tidak stress, cukup tidur, minum air putih minimam 8 gelas/hari, olahraga teratur), bahan-bahan yang terdapat pada Skincare ini sangat direkomendasikan. Selalu teliti bahan yang terkandung dalam setiap produk yang mau dibeli. Pastikan mengandung beberapa bahan-bahan sebagai berikut:

1. Antioksidan
2. Glycolic Acid
3. Retinol
4. Vitamin C
5. Peptides

Mungkin ada yang bertanya-tanya, sejak umur berapakah harus mulai menggunakan Skincare? Yang pasti sedini mungkin! Karena, ketika usia menginjak 25th, produksi Kolagen mulai berkurang 1,5% setiap tahunnya. 

Berikut adalah produk-produk Skincare yang memiliki kandungan-kandungan yang bisa membantu pembentukan Kolagen:

1. Skin Aqua Vv Moisture Milk SPF 50+/PA ++++ (Bisa dibeli di Lazada).

2. Glansie Beauty Care (Lazada)

3. Pavettia Vitamin C Serum (situs resmi Pavettia Skincare)

4. Etude House AC Clean Up Pink Powder Mask (Lazada)

5. Humphrey Skin Care Serum Vitamin C&Collagen Plus (Lazada)

Demikian bahan-bahan makanan dan Skincare yang bisa dijadikan referensi untuk Beautynesias. Selamat mencoba. Keep healty for happy and beauty life.