Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water 💚

Aku tuh sebenernya jarang makeup-an berat saat beraktivitas sehari-hari. Makeup yang aku pakai setiap hari buat ngantor paling cuma BB Cream + baby powder atau compact powder aja tanpa BB cream maupun foundation sama sekali. Meskipun begitu, aku tetap pakai makeup remover untuk membersihkan wajahku karena aku tuh selalu hati-hati banget dengan kebersihan kulit. Biarpun ga makeup sama sekali bukan berarti aku bersihin wajah hanya dengan facial wash or foam aja. Aku tetap perlu double cleansing supaya kulitku benar-benar bersih.

Jenis makeup remover yang sering aku gunakan adalah cleansing water atau cleansing oil. Aku sempat share review tentang produk cleansing oil dari Nature Republic di blog ini, kalau mau baca bisa klik di sini. Kali ini, aku mau share review cleansing water yang lagi kupake untuk bersihin wajahku sehari-hari, yaitu Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water. Aku udah menggunakan produknya sekitar tiga mingguan jadi menurutku udah cukup waktunya buat share ke kalian gimana Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water bekerja di kulitku selama ini. Penasaran? Keep reading ya!

💚 Product name: Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water
💚 Price: Rp50.000 something
💚 Netto: 240 ml
💚 Where to buy: Watsons, Guardian or sociolla.com
💚 BPOM:

First of all, Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini merupakan produk micellar water pertamanya Wardah, jadi aku lumayan excited juga buat cobain. Penasaran gitu, gimana sih produk micellar water jebolan Wardah yang merupakan salah satu brand kecantikan kesukaanku. So far aku cocok dengan beberapa produk Wardah sih, jadi pas Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini keluar aku excited gitu dan berharap produknya bisa cocok dengan jenis dan kondisi kulitku.

Pada kemasan produk, tertulis bahwa Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini bisa membersihkan kulit wajah hanya dengan sekali usap tanpa perlu membilas wajah lagi. Pas baca gitu, agak mikir juga dan sedikit skeptis, masa sih beneran bisa??  Soalnya biasanya untuk bersihin mascara maupun eyeliner waterproof gitu agak susah beb dan ga bisa sekali usap. Perlu dua kali usap baru area mata bisa benar-benar bersih dari mascara maupun eyeliner.

💚 Ingredients
Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric, Glycerides, Propanediol, Biosaccharide, Gum-2, Olive Oil PEG-7 Esters, Propylene Glycol, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus Fruit Extract, Ulva Lactuca Extract, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

💚 Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water juga diformulasikan dengan:
💨 Balancing Seaweed + Cucumber Extract
Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dapat membantu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal.
💨 Multiaction Formula
Formulasi khusus multiaksi yang mampu membersihkan makeup, sekaligus melembapkan sejak pertama kali usap tanpa rasa beminyak.
💨 Bio Cleansing Active
Bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun yang mampu membersihkan kulit dari makeup ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.

💚 How to use
Aku biasanya membersihkan kulit wajahku menggunakan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water dengan 3 step:👯 Tuang Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ke permukaan kapas secukupnya, lalu pencet-pencet kapasnya hingga cairan micellar water merata di kapas.
👯  Tempelkan kapas yang telah dibasahi dengan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ke permukaan area mata, lalu tunggu beberapa detik dan usapkan kapas secara perlahan hingga makeup menempel ke kapas.
👯  Usapkan kembali kapas ke area kulit wajah hingga wajah bersih dari makeup.

Anyway aku masih tetap cuci muka dengan facial wash karena aku pengen kulitku bener-bener bersih dan siap untuk diaplikasikan skin care.

BACA JUGA: HADA LABO GOKUJYUN ULTIMATE MOISTURIZING CLEANSING OIL REVIEW

💚 Packaging
Aku lumayan suka dengan packaging-nya yang sesuai dengan konsep “nature”-nya si Wardah ini. Warnanya biru agak turquoise gitu, keliatan kalem, segar, dan “nature” banget.

Aku ga suka dengan ukuran botol yang menurutku terlalu gede (240 ml) soalnya ga travel-friendly banget gitu. Kalo mau pergi-pergi bawa Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water paling aku pindahin sedikit cairannya dulu ke botol mini biar ga berat di tas.

Flip top-nya aku suka karena gampang buat dibuka, tapi aku ga suka BANGET dengan lubang botolnya yang menurutku kelewat gede. GEDE BANGET INI MAH, jadi pas tuang ke kapas kudu ati-atiiii banget. Takutnya kebanyakan gitu. Kasus yang sering terjadi sih, aku tuangnya kelebihan mulu zzz.

BACA JUGA: REVIEW OVALE MICELLAR CLEANSING WATER BRIGHTENING

💚 Texture & Scent
Tentu saja teksturnya cair karena ini micellar water. Trus baunya segar menurutku dan ga strong banget jadi cocok nih kalau kamu sukanya skin care tanpa bau menyengat. Aku pun sukanya skin care yang baunya santai alias kalem karena ga mengganggu indra penciumanku saat skin care tersebut aku gunakan.

💨💨💨💨💨💨💨💨💨💨💨💨💨💨💨

Selama aku menggunakan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water untuk membersihkan kulitku dari kotoran dan debu (karena aku jarang makeup hehe), aku suka dengan hasilnya. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini cocok banget di kulit aku, ga bikin bruntusan, jerawat, iritasi, atau kulit kering. Ga gatal di kulit wajahku juga, apalagi kemerah-merahan.

Hasil membersihkan makeup dengan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water. Cuma butuh 1 1/2 kapas aja untuk hasil kulit bersih dari makeup

Hasil membersihkan makeup dengan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water. Cuma butuh 1 1/2 kapas aja untuk hasil kulit bersih dari makeup 😍

Efek lembapnya terasa setelah aku membersihkan wajah dengan cleansing micellar water ini. Setelah selesai mengusapkan kapas yang telah dibasahi dengan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water, kulitku jadi terasa lembap dan tampak glowing gitu, hmmm suka 😍😘. Thanks a lot untuk olive oil yang merupakan salah satu ingredients-nya! Sayang sekali, kulitku masih terasa berminyak beberapa saat setelah aku membersihkan wajah dengan Wardah micellar water ini. Jadi klaim “melembapkan sejak pertama kali usap tanpa rasa beminyak” ngga sesuai dengan pengalaman aku saat membersihkan wajah dengan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water. Aku ga tau apakah hanya di kulit aku aja atau ngga, karena setiap produk pastinya memberikan efek yang berbeda pada setiap jenis maupun kondisi kulit. Siapa tau, kamu memang ga merasa ada efek berminyak sama sekali, share di comment section ya!

BACA JUGA: REVIEW GARNIER OIL-INFUSED MICELLAR CLEANSING WATER

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water mampu membersihkan makeup, kotoran, dan debu di kulit wajahku dengan baik. So far sih cuma butuh 1 ½ kapas aja untuk membersihkan wajahku hingga ga ada makeup yang tersisa sama sekali. Sayangnya, untuk mascara maupun eyeliner ga bisa langsung bersih sekali usap beb. Jadi harus 2 sampai 3 kali usap baru bisa benar-benar bersih. Yaaa wajar sih karena memang biasanya untuk membersihkan mascara dan eyeliner waterproof ga bisa langsung sekali usap. Seperti yang aku jelasin di awal. Tapi kemampuan membersihkan kulit wajahnya emang tetap “unch” banget. Sukaaak! 😍

Sekarang cuma tersisa setengah botol aja setelah aku gunakan selama tiga minggu. Sepertinya Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini bisa bertahan selama 1 ½ bulan gitu. Mungkin karena hampir setiap hari aku menggunakannya jadi lumayan cepet habis juga. But it’s okay karena harganya terjangkau banget dan mudah didapat. Ohya, Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water juga cocok untuk segala jenis kulit, jadi kalau kamu mau cobain produknya, sok silakan, ga perlu mikir lagi apakah ini sesuai dengan jenis kulit kamu. Dan semoga cocok! Keep in mind, produk yang cocok di kulitku belum tentu cocok juga di kulitmu, begitu pun sebaliknya 😊

That’s a wrap untuk sharing review si Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water! Semoga review-ku bisa jadi referensi yang bermanfaat untuk kalian semua. Thanks for reading and visiting my blog!

See ya on my next blog post.
Bubye!

💗 xoxo 💗