Memiliki bibir kering kek akuh gini, kadang emang suka galau guys, gimana enggak aku tuh cinta banget sama yang namanya lipstick or lipcream matte cos menurutku kedua produk tersebut punya warna yang lebih stand out, pigment, kissproof plus lebih long lasting, tapi ya...gitu deh kebanyakkan dari lipstick or lipcream matte tersebut kurang bersahabat dengan bibirku kek bikin kering gitu, ngecrack or patchy pokoknya enggak banget deh. 

So aku tuh slalu berdoa selama ini agar ada brand yang mau...banget meluncurkan produk lip matte yang bisa bersahabat buat kita cewek cewek yang punya bibir kering ini.  Dan Alhamdulillah doaku kek yang terkabul gitu donk guys, cos u know why? setahun belakangan ini banyak banget brand yang berbaik hati dengan meluncurkan lipstick or lipcream matte yang freindly for dry lips salah satunya dari brand Lip Ice.

Kalian pasti udah tau banyak donk dengan brand yang satu ini. Lip Ice sendiri merupakan salah satu brand drugstore yang selama ini fokusnya ke produk lip care yang berguna untuk menjaga kelembaban bibir agar tetap sehat dan seiring berjalannya waktu mereka melaunching produk lip colors tapi...tetap ya tujuan utamanya untuk merawat bibir kita juga donk. Nah..aku pribadi udah menggunakan produk Lip Ice Sheer Color sejak tahun 2010 hingga saat ini cos aku udah ngerasa nyaman banget sama produk ini. So..inilah yang membuat aku penasaran banget buat nyobain lip colors yang mereka luncurin sekitar tahun lalu ini, apakah beneran nyaman gak ya buat bibir keringku ini? Yang mau tau hasilnya gimana? Cus...scroll until down.





Untuk Lip Ice Matte Series ini terdiri dari 3 Lip Ice Matte Cream dan 2 Lip Ice Matte Color.  Produk ini diproduksi oleh PT. Rohto Indonesia dibawah licensi The Mentholatum Company, USA tapi tenang aja kalo semua lip produk dari Lip Ice sudah terdaftar di BPOM.



Klaim Lip Ice Matte Cream & Lip Matte Color :
 
💗 Formulanya ringan

💗 Moisturizing : Intens Moisturizing, dengan natural moisturizer

💗 Nourishing : Vitamin E, Jojoba Oil, Sakura Extract

💗 Coloring : Matte, Vivid dan tahan lama







Lip Ice Matte Cream ini dilengkapi dengan box kertas berwarna senada dengan warna lip cream yang ada didalamnya, selain itu dibagian depan boxnya sengaja dibuat tembus kedalam, tujuannya agar memudahkan kita melihat warna lip cream tersebut (sorry pas fotos isinya udah aku keluarin).

Selain nama produknya, dibagian box juga terdapat tulisan beberapa info penting seperti kandungan yang ada didalam Lip Ice Matte Cream ini, kegunaannya, ingredientsnya, perusahaan yang meluncurkan, no BPOM serta tanggal expirednya, so..infonya lengkap banget donk.



Untuk yang Lip Ice Matte Cream ini terdiri dari 3 shade yakni (baca dari kiri kenan) Adorable Nude, Fabulous Pink dan Charming Red. Ketiga lipcream ini hadir dengan tabung plastik transparant (seperti produk lip cream kebanyakkan) tujuannya agar memudahkan kita buat ngeliat warna lipcream tersebut. Berat masing masing Lip Ice Matte Cream ini 4mg saja.





Dan lubang lipcream ini lumayan cukup gedey, sehingga memudahkan kita untuk mengeluarkan isi yang ada didalamnya.




Untuk aplikatornya berupa deo foot dimana dibagian ujungnya dibuat meruncing dan sedikit membengkok agar memudahkan kita menjangkau bagian dalam atau ujung bibir kita dan ini mengingatkan aku dengan aplikator salah satu liptint dari Korea. Batang aplikatornya juga cukup panjang dan kokoh jadi buat kita lebih nyaman saat mengaplikasiin si Lip Ice Matte Cream ke bibir kita.





Untux texturnya creamy moist banget, lembut plus ringan banget saat diaplikasiin dan juga diblanding. Cepat kering, melembabkan dan gak lengket sama sekali. Aromanya enak banget mirip kek wangi kue tart gitu deh hehehe...

Untuk pigmentasi ketiga sedikit berbeda, yang paling good job menurutku pigmentasi dari shade Charming Red sekali swipe aja warnanya udah keliatan banget plus langsung bisa mengcover dosa besar yang ada dibibirku sedangkan untuk Adorable Nude & Fabulous Pink harus butuh minimal 3 kali swipe biar warnanya keliatan lebih nampol, tapi point plusnya untuk Adorable Nude & Fabulous Pink lebih wearable for daily use dibandingkan Charming Red yang keliatan bold banget.


Final Result From  Lip Ice Matte Cream :

Hasilnya  Lip Ice Matte Cream emang beneran vivid matte atau lebih melembakan dibandikan seperti lipcream kebanyakkan yang hasilnya dead matte. Nyaman banget & ringan banget di bibir gak buat bibirku jadi kering sama sekali tapi sayangnya  Lip Ice Matte Cream daya tahannya kurang nampol jadi dia lumayan gampang bubar barisan jalan kalo dipake buat makan tapi tenang aja cos masih meninggalkan hint atau bias bias manja gitu deh dibibirku, selain itu dia juga belum kissproof sehingga masih suka nempel kemana mana tapi aku harap maklum aja guys hehehe...namanya juga bukan yang dead matte gitu hasilnya.






Yang selajutnya kita bahas adalah Lip Ice Matte Color, sama dengan ketiga produk diatas untuk lipstick matte ini juga dilengkapi box kertas berwarna senada dengan tabung Lip Ice Matte Color, cuma yang ini warnanya boxnya keliatan lebih kalem dan lebih feminim banget. Untuk Lip Ice Matte Color terdiri dari 2 shade saja yaitu Sweet Peach & Sweet Pink.




Kedua lipstick ini hadir dengan tabung plastik yang ukurannya lebih ramping (khasnya lipen matte kebanyakkan) tabungnya dibuatnya dibuat berbeda warna agar memudahkan kita membedakkan keduanya. Dibagian tutupnya terdapat nama shade sedangkan dibagian  bawahnya terdapat nama produk dan juga isinya yaitu 2gr saja. Menurutku packaging kekinian banget, ringan gak ringkih so...travel freindly





Untuk texturnya creamy dan ringan banget sehingga gak seret sama sekali pas dioleskan ke bibir. Biarpun dia mengandung moisturizer didalamnya dia sama sekali gak yang berasa berminyak atau lengket gitu. Aroma lipstick matte ini kek wangi bunga yang samar samar gitu jauh lebih intens wangian si Lip Ice Matte Creamnya.

Pigmentasinya aku rasa sedikit kurang, soalnya dia butuh beberapa kali oles biar bisa nutupin dosa besar yang ada dibibirku.Untuk shade kedua Lip Ice Matte Color ini wearable for daily use tapi  gak bikin wajah keliatan pucat ataupun kusam, itu kalo buat skintone aku ya. Btw tabungnya juga kokoh banget gak goyang sama sekali pas kita gunakan.


Final Result Lip Ice Matte Color :

Lip Ice Matte Color ini hasilnya beneran melembababkan, gak bikin bibir kering sama sekali dan ringan banget tapi sayangnya sama seperti 3 sodaranya diatas kalo lipstick ini kurang long lasting, masih transfer kemana mana dan sekitar 3 jam atau abis dipake buat makan lipstick ini sedikit menggumpal dibagian dalam bibirku. 

FYI aja kalo  Lip Ice Matte Color & Lip Ice Matte Cream ini dirancang buat remaja abegeh gitu, tujuannya selain mempercantik dan bisa merawat bibir juga. Tapi seperti yang kalian tau kalo lip product ini baru keluarnya sekarang bukan pas dizaman aku masih abegeh gitu, makanya aku  tetap nekat buat nyobain juga, efek Ahjumma gak diri aja sih hehehe...

Seperti biasa, gak lupa donk pasang foto sok cantik ala ala beauty endorsment gitu (buat para readers jangan sampe pada muntah ya) hahahaha.... sapa tau aja di endors benerankan (amin). 



(Baca dari atas kebawah)  Lip Ice Matte Cream Adorable Nude,  Lip Ice Matte Cream Fabulous Pink,  Lip Ice Matte Cream Charming Red,  Lip Ice Matte Color Sweet Pink,  Lip Ice Matte Color Sweet Peach. 

Kalian bisa dapatkan produk Lip Ice ini di Watson, Dandan, Superindo, Yogya, Lottemart, Local Cosmetics Store, MT Local, Lazada, Blili.Com dan tempat lainnya.


Find More Lip Ice On :

Instagram : @lipice_id

Facebook Page : @lipiceindonesia

Twitter : @lipiceid


Sekian dulu untuk review kali ini, see u next post. 안녕