Hey Gengs,

Masih ingatkah kamu jika dulu kita ingin membeli sesuatu rasanya membutuhkan effort yang lebih selain uang. Pada tahun 2000 misalnya, ketika online shop belum berkembang seperti sekarang bahkan market place pun belum ada. 

Lalu seiring berkembangnya waktu, di tahun 2018 ini kita sudah sangat dimudahkan sekali jika ingin berbelanja, misalnya kita ingin membeli product yang sudah lama kita idamkan, kita tinggal mencarinya saja di semua market place yang ada, lalu kita beli. Dan dalam beberapa hari barang tersebut sudah ada di tangan kita. Mudah, aman dan terpercaya bukan?

Lalu dimana kendalanya? buat aku kendalanya ada di tempat penerima, jadi aku merasa rumahku itu masih susah di cari oleh orang, bahkan temen temenku yang langsung aku arahin aja kalo mau jemput tuh, bisa ada nyasar nyasarnya dulu baru bisa sampe. Kebayang dong kasiannya abang kurir kalo mau kirim ke tempatku, tapi rumah persisnya ga ketemu ketemu, bisa dicancel belanjaanku nanti.

POPBOX SMART LOCKER


Dan ternyata ada suatu smart solusi untuk kasusku di atas, bahkan selain kasus di atas solusi ini juga bisa digunakan untuk orang orang yang ingin berbelanja online tapi jarang dirumah, takut paketnya nyasar, takutnya paketnya hilang, gamau diganggu atau bahkan gamau alamat rumahnya diketahui siapapun a.k.a privasi.

Solusi tersebut adalak Popbox. PopBox adalah sistem loker otomatis dimana kamu bisa mengambil sendiri barang belanjaan kamu kapanpun dan dimanapun. Ketika barang kamu telah sampai di loker dan siap diambil kamu akan mendapat notifikasi dan kode PIN lewat SMS. PopBox membantu meminimalisi kemungkinan paket rusak dan barang hilang saat proses pengiriman.

Selain sistemnya yang mudah, Popbox locker juga sudah ada di 300 titik di 8 kota besar, sehingga banyak dari kita yang sudah bisa menggunakannya di Indonesia


Popbox memiliki 4 ukuran yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Untuk keamanannya tidak usah khawatir karena popbox menjamin asuransi hingga 1 juta rupiah dan locker hanya bisa dibuka dengan PIN yang dikirim personal ke hp kamu serta terdapat CCTV 24/7 yang ada di setiap popbox.

CARA MENGGUNAKAN POPBOX

1. Download aplikasi popbox di ios atau playstore
2. daftar dan buat akun popbox kamu
3. kamu bisa login dengan alamat dan pw yang sudah kamu buat tadi

Setelah itu akan aku jelaskan dengan gambar yang akan muncul di layar hp kalian

  

Pilih fiur yang ingin kita gunakan, saat ini aku akan menggunakan fitur Popsafe, dimana aku akan menitipkan barang yang ku bawa untuk beberapa saat dan pegi kesuatu tempat, lalu akan mengambilnya kembali juga sudah selesai.

Setelah itu , pilih lokasi popbox terdekat yang ingin kamu gunakan.

Lalu akan tertera size yang diperlukan dan harga yang dibutuhkan, saat sudah benar kita bisa klik "book now"

 

Lalu isi kelengkapan di form yang tersedia, kalau kalian punya kode voucher juga bisa banget tuh dimasukin, biar dapet potongan harga.

Kalau sudah sampai di lockernya, kalian bisa klik "open door"


Setelah itu, barulah kita mulai meng klik klik layar yang tersedia di locker popbox


Pertama kalian bisa pilih bahasa yang akan kalian gunakan, akusih Indonesia aja hehe. Lalu pilih menu yang ingin digunakan.



Setelah itu masukan kode yang tertera pada barcode dan klik ok, setelah memastikan kalo itu adalah locker yang tepat dengan yang kita pesan, klik ok dan pilih ukuran locker yang dibutuhkan.


Dan, pyong! locker akan terbuka secara otomatis. Setiap pintu locker hanya akan terbuka selama 60detik, jadi kalian jangan bengong dan langsung bergegas memasukan barangnya ya.


Setelah memastikan pintu locker tertutup sempurna, akhirnya aku berhasil menitipkan barang yang lumayan ngeribetin kalo dibawa jalan jalan itu di popbox yang berada di dekat area central park.

Cara mengambilnya kembali juga sama ya gengs dengan tadi, kalian cuma perlu buka aplikasi popbox kalian, lalu ke menu history dan klik open door untuk mendapatkan kode yang bisa digunakan untuk membuka locker kalian yang tadi.

Final Thought

Setelah mencoba sendiri salah satu fitur popbox, aku jadi tau kalau popbox ini memang aman. Selain pin yang digunakan untuk membuka setiap locker, benar di instal cctv di setiap titik titik penempatan popbox tersebut.

Harga yang di berikan juga termasuk murah dibandingkan ekspedisi pada umumnya, dan di media sosal popbox juga suka di berikan voucher voucher potongan yang bisa membuat kita mendapatkan harga yang lebiih murah lagi.

Di tempat ku kerja, juga ada lebih dari 2 popbox yang  tersedia.

Selain itu, popbox juga bermitra dengan lebih dari 20 market place kesayangan kita, yang bisa membuat kita memilih menggunakan popbox untuk mengantar belanjaan kita tersebut.

Karena popbox seperti ini sudah ada terlebih dahulu di luar negeri, duh aku jadi merasa #KerenPakaiPopbox hehe.

More Info
IG:  arvi.n
Web popbox : popbox
web c2live : www.c2live.com

Thankyou