Holla...
Aku dulu sebenar nya termasuk orang yang males melakukan perawatan kulit wajah bahkan tidak peduli dengan kesehatan kulit wajahku. Pada akhir nya kulit wajahku pun tidak sehat lagi dan kering . Nah,pada akhir nya aku menemukan solusi nya. Aku mencoba serangkaian produk dari Raiku Beauty. Aku pilih yang Anti Aging Series. Tapi kan Anti Aging itu untuk yang umur nya 25 tahun keatas. Estss... Tenang saja gak ada salah nya koq walaupun baru memasuki umur 25 tahun sudah menggunakan produk Anti Aging. Mencegah lebih baik kan daripada sudah keriputan parah sebelum waktu nya. Betul gak?



Tentang Brand

Raiku adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia. Kami percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan dengan satu standard saja. Kepercayaan dan apresiasi diri adalah kekuatan yang akan mengangkat kecantikan sejati tiap-tiap individu. Seutuhnya, seadanya tanpa pulasan yang berlebihan. Sebuah solusi sederhana untuk pancaran kecantikan yang luar biasa. Sesederhana /raiku dan rangkaian perawatan wajahnya yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya.
Dikembangkan dengan segenap hati, produk ini diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya lainnya. Proses pembuatan Raiku jga diawasi dengan seksama dan dipastikan memiliki sertifikat Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) dari BPOM, Manajemen Standar Mutu ISO 9001:2008, Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 14001:2004, Occupational Health dan Safety Management System ISO 18001, Jaminan Halal dari MUI serta internasional Good Manufacturing Practice ISO 22716 untuk menjamin keamanan produk ini.
Semua produk Raiku juga didesain dengan praktis dan ringkas untuk menjawab kebutuhan wanita indonesia ditengah kesibukan sehari-hari yang kompleks, karena Raiku percaya, upaya untuk memancarkan kecantikan bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana.

Review

Aku tuh dulu beneran gak gitu peduli banget sama kesehatan kulit wajah ku. Kalau makeup kadang ya langsung cuci muka pakai cleansing foam tanpa membersihkan nya dulu dengan cleansing cream/ micellar water. Kalian pasti bisa bayangkan ntah berapa banyak kotoran / debu yang sudah nempel dikulit wajah. Kalau kulit wajah bisa bicara mungkin sudah jerit kali ya Tolong...Tolong...hahaha... Aku hanya cuma tau makeup saja,tapi tidak bisa merawat nya. Tapi hari demi hari mulai berjumpa dengan Beauty Enthusiast dan Beauty Blogger aku baru mengerti rupa nya merawat kesehatan kulit itu penting.

Raiku Beauty Cleansing Series


Cleansing Cream



Cream pembersih yang dapat membantu membersihkan sisa kotoran ,debu dan makeup dengan lembut. Mengandung chamomile extract dan vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembaban dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cleansing Foam



Pembersih wajah yang membersihkan wajah  dengan lembut. Mengandung rice extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembaban kulit.

Kemasan

Jadi cleansing cream dan cleansing foam nya dari Raiku Beauty memiliki kemasan yang sama. Kedua nya dikemas dalam bentuk tube yang berwarna putih dengan tutup flip dan ada sedikit motif yang berwarna hijau dan biru pastel. Dibagian depan kemasan terdapat logo brand,nama brand,nama produk dan bahan aktif yang terdapat di produk tersebut.  Dibagian belakang kemasan terdapat tentang produk,cara pakai dan ingredients nya. Jadi perhatikan dulu sebelum menggunakan nya karena kemasan nya sama.

Ingredients

Cleansing Cream

Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Allantoin, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Glucose.

Cleansing Foam

Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

Tekstur

Cleansing Cream ini memiliki tekstur berupa cream gel berwarna putih susu,lembut saat di aplikasikan ke wajah. Cleansing Foam ini memiliki tekstur kental padat,jadi perlu tenaga ekstra untuk mengeluarkan isi nya. Cleansing Foam ini berwarna putih cerah seperti warna mutiara.

Active Ingredients

  • Bunga Chamomile : dapat mencerahkan kulit wajah,membantu menghilangkan mata panda,melembabkan dan memperlambat proses penuaan kulit,bersifat anti-inflamasi dapat membantu mengatasi masalah jerawat,dll.

  • Vitamin E : dapat melembabkan kulit dan menyamarkan bintik-bintik hitam di wajah.

  • Ekstra Beras : meringankan iritasi pada kulit,mencerahkan dan melembabkan.
Cara pakai

Oleskan Cleansing Cream secara merata pada wajah. Hapus menggunakan kapas/tisu sesuai selera. Lalu cuci muka dengan Cleansing Foam. Wajah bersih dan bebas dari yang menempel diwajah.

Raiku Beauty Anti Aging Series

Anti Aging Series dari Raiku Beauty merupakan rangkaian perawatan wajah untuk mencegah muncul nya tanda-tanda penuaan dini untuk wanita berusia 25 tahun keatas. Memiliki kandungan Niacinamide dan Milk yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam diwajah. Collagen dan Hylauronic Acid mampu membuat kulit terasa lebih kenyal dan membantu mengurangi tanda penuaan dini.

Kemasan 

Toner : kemasan dari toner ini berbentuk botol plastik berwarna putih dengan tutup flip. Dibotol tersebut memiliki motif berwarna unggu dan pink pastel.





Serum : kemasan dari serum ini dikemas didalam box,kemasan nya berbentuk botol kaca dengan aplikator seperti pipet.






Morning Cream dan Night Cream kedua nya memiliki kemasan yang sama berbentuk tube berwarna putih dengan tutup flip.






Ingredients

Toner

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Niacinamide, Coceth-7, Imidazolidinyl Urea, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Allantoin Bisabolol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tromethamine, Caprae Lac, Chrondus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Serum

Aqua, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Carnellia Oleifera Seed Oil, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Bisobolol, C20-22 Alkhyl Phospate, Cyclohexasiloxane, Ceteareth 33, Allantoin, Caprae Lac, C20-22 Alcohols, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Tromethamine, Disodium EDTA, Dimethicone Crosspolymer, Chondrus Crispus Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Maltodextrin, Collagen, Glucose, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Morning cream

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Camellia Oleifera Seed Oil,Stearic Acid, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, Silica, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Bisabolol, Phenoxyethanol, Allantoin, Sodium PCA, Caprae Lac, Tromethamine, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Acrylates/C-10 30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, Disodium EDTA, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Fragrance, Glucose, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Night cream

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Camellia Oleifera Seed Oil, Sodium PCA, Bisobolol, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Phenoxyethanol, Tromethamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acetate Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Allantoin,Caprae Lac, Hydrogenated Polydecene, Imidazolydinyl Urea, Dimethicone Crosspolymer, Disodium EDTA, Benzotriazoyl Dodecyl P-Cresol, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer,Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin,Collagen, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Active Ingredients


  • Niacinamide : Niacinamide merupakan vitamin B yang dapat mencerahkan warna kulit,menggurangi kemerahan pada wajah,melawan penuaan dini dan membuat pori-pori tampak lebih kecil.

  • Milk : dapat menutrisi kulit dan mencerahkan.

  • Collagen : membantu menyamarkan tanda- tanda penuaan dan membuat wajah lebih kenyal.
Tekstur

Toner : tekstur nya cair dan bening seperti air. Setelah mengaplikasikan toner kewajah,wajah terasa segar dan lembab. Toner ini juga dapat mengangkat sisa kotoran makeup diwajah.

Serum : tekstur nya kental,beda dari serum pada umum nya yang kebanyakan memiliki tekstur yang cair.

Morning Cream : tekstur nya kental dan padat,bewarna putih susu. Morning cream ini sudah ada spf nya loh.

Night Cream : tekstur nya seperti cream gel yang ringan dan lembut.

Cara Pakai

Tuangkan toner pada kapas dan oleskan diwajah secara merata dengan lembut. Gunakan pagi dan malam hari Setelah sudah membersihkan wajah dengan Cleansing Foam. Lanjut dengan menggunakan serum oleskan secara merata. Kalian bisa menggunakan serum nya dengan cara memutar atau di tap tap di wajah,sesuai selera masing-masing.  Lanjut dengan menggunakan morning cream (untuk pagi hari) dan night cream (untuk malam hari) oleskan secara merata.

Kesimpulan

Aku memiliki tipe kulit yang kering dan sensitive ,jadi kalau aku tidak cocok dengan sebuah produk pasti akan muncul bintik- bintik merah atau gak bruntusan. Selama hampir 2 minggu aku menggunakan serangkaian produk skincare dari Raiku Beauty wajahku masih aman - aman saja. Nah, yang aku suka semenjak rutin menggunakan skincare dari Raiku Beauty wajah aku lebih terlihat glowing ,lembab dan kenyal. Mungkin perlu pemakaian rutin lebih dari sebulan untuk hasil yang lebih maksimal. Nah,sekian review dari saya. Semoga bermanfaat ya...




Kalau kalian juga pengen melakukan perawatan yang sama seperti aku bisa langsung kepoin Raiku Beauty di instagram @Raikubeauty




Oh ya,ini merupakan project  dari kerjasama antara Beautygoers  dan Raikubeauty . Makasih juga karena sudah memberikan aku kesempatan untuk mencoba serangkaian skincare dari Raiku.

Kalian juga bisa menjadi bagian dari kami juga loh. Yuk,mampir ke instagram nya @Beautygoers . Disana akan ada info tentang collab dan sebagai nya.