Dari dua pernyataan berikut yang mana yang kalian pilih :

a) keluar rumah tanpa bedak
b) keluar rumah tanpa lipstick

Sebenarnya berat siy memilih salah satu saja, karena dua dua nya penting digunakan jika keluar rumah, karena ke dua barang tsb dapat meningkatkan rasa percaya diri wanita.

Kalo aku siy lebih memilih keluar rumah tanpa bedak, karena aku yakin bahwa kulit aku sehat dan bersih, jadi gak perlu pakai bedak juga oke (haha pede dikit gakpapa lah ya), nah...kalo keluar rumah tanpa lipstik tuh gak banget, salah satu benda wajib yg selalu aku bawa kemana mana (selain hape dan dompet) adalah lipstik.

Lipstik itu bener bener membantu menyempurnakan tampilan wajah, wajah tampak lelah, wajah pucat dll dapat di sembunyikan dengan menambahkan lipstik, tinggal pintar pintar kita aja mencari warna yang sesuai dengan warna kulit kita, sesuaikan juga dengan warna baju yg lagi kita pakai, kondisi acara, dan suasana hati #eaaaaa.

Berbicara tentang lipstick, aku punya koleksi baru dari Emina cosmetik yaitu : emina crème de la crème


dari namanya wow banget deh, seakan akan aku lagi pakai produk keluaran italia atau prancis (entah lah itu bahasa apa haha).

Emina sendiri adalah sebuah brand makeup yang bernaung dibawah PT. Paragon Technology & Inovation, dimana perusahaan tsb juga memproduksi brand makeup Wardah dan Makeover, hanya saja segmen pasar nya beda beda. kalo Emina sendiri lebih ditujukan kepada remaja sepertinya.

Apa dan bagaimana Emina Crème de la crème ini?? yuk mari kita kenalan lebih lanjut.

dari web resmi Emina kosmetik, saya mendapatkan informasi singkat tentang produk ini yaitu sebagai berikut:


One stroke of Emina Créme de la Créme Lipstick gives you a luxurious look. This super creamy lipstick contains jojoba oil and squlene to prevent dryness. Available in 7 colors (Mandy's Pink, Emma's Nude, Emily's Peach, Sophie's Orange, Charlotte's Red, Chloe's Fuchsia, Sofia’s Plum).

pada bisa mengartikan sendiri kan ya ?hehe

kurang lebihnya siy begini :

Emina crème de la crème lipstick ini memberikan kesan mewah, produk ini mengandung Jojoba oil dan Squalan untuk mencegah bibir kering, Emina crème de la crème ini tersedia dalam 7 warna yaitu Mandy's pink, Emma's Nude, Emily's Peach, Sophie's Orange, Charlotte's Red, Chloe's Fuchia dan Sofia's Plum.

Tampilan Kemasan Box



Box luar nya berwarna merah dengan gambar wanita ramping bertopi lebar khas wanita prancis (nebak nebak aja siy hihi). ada tulisan crème de la crème serta logo dan tulisan Emina. Dibagian samping kiri dan kanan ada gambar lipstick, sedangkan dibagian belakang merupakan informasi Ingredients, data perusahaan serta no izin NA (izin POM) dan expired date. dibagian atas ada logo emina dan dibagian bawah adalah keterangan shade/warna.

Menurut aku kemasan box nya gak banget, terkesan biasa aja cendrung murahan ( tapi ini tergantung selera ya...)

Kemasan dalam/lipstick:


sangat berbeda dengan box luar, kemasan lipstick nya ini kereeen, dengan warna putih dan tulisan merah (cenderung pink), terkesan minimalis tapi mewah. (selera juga ya).

kemasan nya plastik agak transparan, gak terlalu tipis dan gak tebal juga, tapi lumayan kuat lah walaupun kena benturan (jatuh misalnya).



gambar depan nya ada gambar bibir dan tulisan crème de la crème serta logo dan nama Emina. ini lumayan lucu siy menurut ku karena gambar di box dan di lipstick nya beda. kenapa gak disamain aja gitu hehe.

Dari kekurangan kemasan lipstick ini, ada kaca kecil dibagian atas yang membantu membuatnya istimewa dibanding lipstick lain. ini bener bener inovasi yang memudahkan lho..karena kita gak perlu nyari2 kaca kalo lipstikan. kemasan seperti ini baru pertama kali aku temukan, kayanya belum ada brand lain yang menggunakan kaca seperti ini.


overall kemasan dalam nya keren, plastiknya kuat , tutupnya rapet, diputarnya gampang, desain gambarnya menarik dan inovasi kaca nya bagus banget.

Penasaran kan swatch lipstick. ya gimana??



ini adalah swatch untuk shade 04 Shopie's Orange, mohon maaf swatch nya cuma 1 warna ya, karena dikasi nya cuma 1, padahal ngarep dikasih full colour hehe.

Aku gak swatch di bibir langsung ya girls...karena shade 04 ini kurang cocok di kulit hitam manis ku hehehe, so...gak pede aja gitu kasi liat foto aku lagi pake shede ini.

Untuk texture nya bener bener creamy, sangat membantu melembabkan bibir, sekali oles aja udah lumayan jelas warna nya, kalo pengen lebih jelas lagi gunakan saja berlapis2.

untuk ketahanan nya sendiri lumayan bertahan lama bisa stay dibibir ,tanpa makan dalam 3 hingga  4 jam warna nya masih stay, hanya saja yang stay warna nya saja mirip mirip sama lipstik arab ( kaya habis minum fanta merah) sedangkan tekstur creme  nya bertahan cuma beberapa menit.

Overall menurut aku produk ini lumayan bagus, yaaa tergantug kebutuhan siy, kalo tujuan kita untuk melembabkan bibir cocok banget pake  produk ini, trus pilihan warna nya juga keren keren khas anak muda, ditambah lagi desain kemasan lipstik nya yang lucu dan kaca pada kemasan yang sangan usefull.

Berbeda dengan kaka kandung nya Wardah, Emina Crème de la crème ini tidak mempunyai logo HALAL, walaupun aku yakin akan keHalalan nya. 

dari 1-10 aku kasih nilai 7 untuk Emina Crème de la Crème.

Repurchase gak ya?? yes..karena kebetulan bibir aku super kering, aku memang butuh lipstick yg model begini, hanya saja next time kalo aku beli sendiri aku akan pilih warna yang lebih feminin misalnya pink atau nude aja sekalian.

Selain aku memang butuh lipstick yg melembabkan, tidak ada alasan juga untuk gak beli produk ini, secara harganya sangat sangat terjangkau yaitu sekitar 30rb an.

So buat kalian yang lagi nyari referensi untuk membeli lipstick apa yg cocok, semoga tulisan saya bisa jadi salah satu bahan pertimbangan.

Thanks for reading, jangan lupa follow Instagram saya @syanaka_

Bye