Sebulan terakhir ini anak-anak pada sakit ganti-gantian. Bermula dari Alif yang demam tinggi, kemudian disusul Nayla. Demamnya turun, ganti batuk dan pilek. Eh Nayla juga ikutan batuk pilek. Saat batuknya udah reda, Alif demam lagi pasca mendapat vaksin difteri di sekolahnya. Demamnya sih cuma sehari, tapi batuk pileknya kumat lagi. Besoknya Nayla ikutan pilek juga. Muter terus penyakitnya kayak lingkaran setan.

Memang sakitnya anak-anak gak ada yang serius tapi cukup menguras tenaga dan emosi juga karena efeknya itu lho, bikin susah tidur dan cranky every time. Duuh mamak ikutan stres. Saya sampai mau nangis harus menghadapi anak-anak yang ngamuk-ngamuk gak jelas terus. Mungkin karena mereka merasakan ada hal yang gak nyaman di tubuhnya kali ya? Jadi bikin mereka badmood dan rewel terus.

Nah, pas banget seminggu yang lalu saya mendapat kiriman essential oil dari Mere Naturals Indonesia. Saya mendapat dua jenis essential oil yaitu No More Drama dan Red Nose.

Mere Naturals sendiri merupakan essential oil yang menggunakan 90% minyak lokal hasil penyulingan petani-petani Indonesia dan 10% sisanya terbuat dari minyak import dalam tiap produknya. Dirancang agar mudah diaplikasikan pada tubuh dan aman untuk bayi, anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan seluruh anggota keluarga. Karena menggunakan lebih banyak minyak essensial lokal sehingga harganya jadi lebih terjangkau.


Sekilas seperti tak ada yang berbeda dari varian No More Drama dan Red Nose, tapi jika diperhatikan lagi dua varian ini memiliki banyak perbedaan baik dari segi kemasan, warna, dan konsistensi.

Varian No More Drama disertai dengan box sedangkan Red Nose tidak. Gak tau karena yang Red Nose memang gak ada boxnya atau lupa ngasi box di paket saya, hehe.

Tapi untuk botolnya keduanya sama-sama dikemas dalam wadah dengan tutup berupa pump jadi bisa mengontrol jumlah minyak yang diinginkan.

Dari segi warna, terlihat bahwa varian No More Drama lebih gelap timbang Red Nose. Begitu pun dengan konsistensinya, No More Drama lebih kental jika dibanding Red Nose.

Soal aroma keduanya pun sama sekali berbeda. Aroma No More Drama seperti wangi sereh atau rempah, sedangkan Red Nose memiliki aroma mirip permen mint atau obat maag gitu. Tapi aroma kedua varian ini bisa dibilang samar banget, gak terlalu berasa kalau gak diendus dari jarak dekat.

Untuk manfaatnya sendiri, tentu saja masing-masing memiliki manfaat berbeda. No More Drama bermanfaat untuk menenangkan tantrum pada anak, memberikan sensasi relaksasi, mengatasi gelisah, mengatasi insomnia atau sulit tidur, memberikan rasa nyaman dengan aroma yang menenangkan. Sedangkan varian Red Nose berfungsi untuk membantu meringankan flu dan pilek maupun gejalanya.


Pertama kali melihat fungsi Mere Naturals varian No More Drama dan Red Nose ini saya langsung gak sabar untuk dicobain ke Nayla dan Alif karena pas banget dengan kondisi mereka waktu itu. Awalnya nyoba yang No More Drama dulu saat mau tidur. Dan beneran loh, Nayla yang biasanya kalau tidur suka kebangun dan nangis-nangis, ini gak sama sekali. Nyenyak banget tidurnya sampai pagi. Besoknya nyoba yang Red Nose, percaya gak percaya pileknya Nayla dan batuknya Alif langsung berhenti dalam waktu sehari. Memang sih waktu itu sakitnya mereka udah gak terlalu parah jadi ya gak bisa dibilang sembuh total berkat Mere Naturals. Tapi Menurut saya varian Red Nose lebih ke membantu mempercepat proses penyembuhannya. Ditambah kualitas tidur yang baik sehingga kondisi tubuh lebih prima dalam melawan penyakit

Sudah seminggu saya menggunakan essential oil dari Mere Natural sesuai petunjuk penggunaan yaitu, untuk No More Drama,  dengan dioles dan pijat lembut di sepanjang tulang belakang, tengkuk, leher, dan telinga. Lalu berikan afirmasi positif untuk menenangkan si kecil. Sedangkan cara pengaplikasian Red Nose adalah dibalurkan di area dada, belakang leher, dan sepanjang tulang belakang. Essential oil ini juga bisa digunakan sebagai pengganti minyak telon atau sebagai campuran air mandi bayi. Sejujurnya waktu mengoleskan No More Drama saya gak pernah menyelipkan afirmasi positif ke anak-anak, hehehe. Tapi tetep manjur lho minyaknya. Biasanya saya pakaikan setelah mandi dan saat menjelang tidur atau kalau anak-anak mulai susah tidur. Sejak pakai essential oil dari Mere Naturals ini Nayla tidurnya beneran nyenyak banget, gak gelisah atau gampang bangun lagi. Biasanya kecolek dikit aja udah melek terus nangis-nangis. Saya jadi bisa tidur nyenyak juga deh.


Ohya, semalam Alif batuk-batuk sampai mau muntah karena kebanyakan main, langsung saya oleskan Red Nose ke dada dan lehernya, gak sampai 10 menit batuknya hilang dan Alif langsung tidur pules.

Sekarang dua botol minyak ini harus selalu ada di tas dan dibawa kemana pun kita pergi. Anak-anak cocok banget sama essential oil dari Mere Naturals ini. Gembiranya lagi minyak essensial ini harganya murah banget dibanding produk serupa, gak sampai 80 ribu.

Selain varian No More Drama dan Red Nose, Mere Naturals juga punya varian lain seperti Tender Tummy, Get Well Baby, Me Time Magic, dan Health Booster. Semua varian Mere Naturals dapat digunakan untuk bayi mulai umur 0 bulan dengan jarak reapply 6 jam. Memang produk Mere.idn diperuntukkan untuk bayi, tapi bisa digunakan untuk dewasa juga. Jadi essential oil ini bisa dibilang cocok untuk semua anggota keluarga.


Produk Mere Naturals tersebut dapat dibeli di. 
Whatsapp: 089648792240
Instagram: @mere.idn
Shopee: mere.idn
FB page: mere.idn