Karena waktu buka puasa sama papa di Shabuki kapan hari itu, adik saya gak ikut karena sedang berada di Blitar. Jadi saat mudik ke rumah om di Kandangan, kami berencana untuk buka puasa bareng lagi.


Baca juga: Buka Puasa di Shabuki by Cocari, Sidoarjo, Resto Jepang dengan Konsep Self Service

Gak sengaja waktu scroll-scroll instagram, saya nemu cafe instagramable di Pare. Waah, cucok banget lah buat adik saya yang narsis. Jaraknya dari Kandangan juga gak jauh, sekitar 11 Km aja.

Nama cafenya Pare's Eat, Drink, & Coffee. Lokasinya ada di Puhrejo, Tulungrejo. Tepatnya di jalan raya Pare-Kediri, sebelah kiri jalan, setelah masjid agung Pare, sebelum Ayam Bakar Wong Solo.


Meja untuk pengunjung tersedia cukup banyak, ada yang di dalam ruangan, ada yang di luar ruangan dengan settingan ala-ala cafe pinggir jalan di Paris gitu *padahal belum pernah ke Paris, wkwk*

Desain cafenya emang yang paling juara sih, niat banget gitu. Saya merasa mirip dengan salah satu spot di musem angkut *padahal belum pernah ke Museum Angkut juga, hikz. Terus pernahmu kemana Mer?* Tapi daripada desain ala Paris, saya malah merasa Pare's ini desainnya lebih ke British style. Terserahlah, pokoknya banyak spot foto kecenya, ya khaaan??



Diantara spot foto yang ada di Pare's, yang paling niat tentunya si miniatur menara eiffel. Gileee, cafe di kota kecil kayak Pare bisa seniat ini?


Karena tau banyak spot foto dan tempatnya semi terbuka di mana bagusnya ngambil gambar saat ada cahaya matahari, saya niatnya ke Pare's waktu langit masih cerah. Yaa sekitar jam 4 sore gitu lah, biar gak jauh banget dari waktu buka. Tapi apa daya, kita semua tepar karena abis perjalanan jauh dari Sidoarjo jadi baru berangkat jam 5 kurang dan sampai Pare's udah mepet waktu berbuka. Jadilah hasil fotonya banyak yang burem.

Gak tau karena kita dateng mepet waktu buka apa emang menu khusus ramadan, kita cuma dikasi menu-menu paketan, itu pun total cuma ada 4 paket yang terdiri dari sup, main course, dan es teh. Harga paketnya mulai dari 25 ribu.


Awalnya sih pengen pesen paket yang berbeda tiap orang, tapi lha kok pada kosong juga. Akhirnya ya pesan paket yang sama semua, paket Berkah 1 yang main coursenya berupa Chicken Sauce Thai, Tumis Buncis Telur, dan Nasi Putih.


Pesanan datang lumayan cepat, pas banget dengan waktu berbuka. Tapi makanannya datang dalam kondisi gak begitu panas. Jadi berasa anyep aja gitu padahal rasanya lumayan apalagi chicken sauce Thainya.

Waktu bayar di kasir, saya melihat ada mesin grinder kopi lengkap dengan biji kopi utuhnya. Jadi penasaran dengan rasa kopinya, tapi sayang baru bisa pesan jam setengah 8 malam.

Kayaknya emang di Pare's ini cocoknya untuk nongkrong santai sambil ngemil centil dan berfoto ria. Btw, stafnya sabar banget lho kalau dimintain tolong buat motoin kita. Hasil fotonya juga kece.