Festival Belanja Lazada 11.11, Saatnya Wujudkan Whislist Akhir Tahun

Saya menatap wadah berisi daging ayam yang tersimpan di freezer kulkas dengan lelah. Waktu sudah hampir menunjukkan pukul 7 malam dan daging tersebut belum disentuh sama sekali. Beku dan tak berbumbu. Bagi saya yang sehari-harinya bekerja, ini adalah saat krusial. Perut lapar minta diisi sementara bahan makanan belum diolah.

Memang saya yang salah sih kenapa tidak mengolah daging ayam tersebut malam sebelumnya? Kalau saya sempatkan membuat bumbu di malam hari, tak perlulah saya menunggu lama untuk menyiapkan makan malam sepulang kerja. Akhirnya mau tak mau saya mengambil bungkusan bumbu instan yang tersedia di rak bumbu dan mencampurkannya pada ayam. Bumbu penyelamat namun entah mengapa tak terlalu cocok dengan lidah saya.

"Aku perlu blender kayaknya biar bisa bikin stok bumbu," kata saya akhirnya pada suami. Kalimat yang mungkin sudah bosan didengarnya sejak beberapa bulan yang lalu.

"Ya beli aja kalau ada uangnya," seperti biasa suami menyahuti pernyataan saya. Saya hanya meringis. Sejak awal kepindahan saya sebenarnya sudah menargetkan untuk membeli sebuah blender baru. Namun entah mengapa rencana membeli blender tersebut selalu tak terlaksana karena kebiasaan saya terlalu banyak berpikir sebelum membeli barang. Sama seperti saya yang tak kunjung membeli tas dan sepatu baru karena kemudian merasa tak terlalu membutuhkannya. Ujung-ujungnya uangnya terpakai untuk membeli barang lain. Heu.

Baca juga : Perubahan Setelah Pindah Rumah


"Nunggu akhir tahun aja kali ya siapa tahu banyak diskon" kata saya akhirnya begitu memandang kalender. Dua bulan lagi tahun 2018 akan berakhir. Dan layaknya tahun-tahun sebelumnya, pasti akan banyak pesta diskon yang diadakan berbagai marketplace dan ecommerce di Indonesia. Ah, dunia belanja online sekarang memang kerap membuat kalap. Saya sendiri sejak dulu saya memang memiliki kebiasaan menunggu akhir tahun untuk berbelanja beberapa barang elektronik keperluan rumah tangga. Entahlah saya selalu merasa akhir tahun itu harga-harga barang pasti turun atau diskon.

Festival Belanja 11.11 dari Lazada 


Nah, untuk bulan November sendiri, tanggal yang mungkin paling ditunggu oleh para konsumen belanja online (termasuk saya pastinya) adalah tanggal 11 November alias 11.11? Ada apakah dengan 11.11? Pastinya selain karena merupakan tanggal cantik, di tanggal ini juga kita bisa menikmati Festival Belanja 11.11 yang diadakan oleh Lazada. Pastinya sudah pada tahu dong dengan Lazada?

Bicara soal sejarah sendiri, tanggal 11.11 ini dulunya merupakan perayaan Singles' Day alias hari Jomblo di dataran Cina sana. Jadi, masing-masing angka satu menggambarkan kesendirian. Namun alih-alih bersedih dengan status yang masih sendiri, para jomblo ini memilih merayakannya dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan, termasuk belanja. Dari sinilah kemudian muncul ide parade diskon di tanggal 11.11 itu untuk lebih memanjakan para jomblo. Idenya sukses? Pastinya.

Meski ini katanya adalah pestanya para lajang, bukan berarti saya tidak boleh ikutan dong, ya? Karena sejatinya urusan belanja tak bisa dilepaskan dari dunia wanita, mau itu lajang ataupun sudah berkeluarga. Apalagi di Festival Lazada 11.11 pastinya ini akan ada banyak diskon bahkan hingga mencapai 90% selama 24 jam.  Sebagai seorang pengelola keuangan keluarga yang harus selalu cermat dalam melakukan pengeluaran, pastinya saya takkan melewatkan Festival ini. Lalu kira-kira barang apa sajakah yang menjadi wishlist saya untuk Festival Lazada tahun ini? Berikut daftarnya:

Baca : 6 Cara Sederhana Mengelola Keuangan Keluarga

1. Blender

Seperti yang saya tuliskan di atas, blender merupakan barang yang ingin saya miliki sebelum tahun 2018 berakhir. Dengan kemampuan mengulek yang pas-pasan, keberadaan blender pastinya akan lebih memudahkan saya dalam menyiapkan aneka bumbu masakan. Selain itu, blender juga bisa membantu saya membuat aneka penganan semacam pempek atau bakso yang memerlukan bahan baku berupa daging giling.


2. Celana kerja hamil
Bulan Oktober kemarin saya diberi kejutan oleh Allah dengan kehamilan kedua. Saat ini, celana kerja yang saya kenakan sudah mulai menyempit. Dan berhubung saat ini saya hanya memiliki 1 celana kerja untuk hamil, maka saya perlu membeli beberapa lagi hingga usia kehamilan 9 bulan nantinya.


4. Sepeda anak
Bulan Desember mendatang Yumna putri saya genap berusia 2 tahun. Sebagai hadiahnya, saya dan suami berencana membelikan sebuah sepeda untuknya. Pengennya sih balance bike yang katanya bagus buat melatih motoriknya. Tapi kalau misalnya nggak berjodoh sepeda roda empat juga nggak masalah.  


Nah, itulah dia daftar barang yang saya inginkan dalam rangka perayaan 11.11 nanti. Doakan saya bisa mendapatkan semua ya, teman-teman :)