Welcome back babe to another gossip time about skincare. Belakangan ini aku emang suka banget coba cobain skincare karena cari yang cocok dan klik banget itu kan udah kaya cari jodoh. Bener taaaak? Untungnya kulit aku badak. Gak pake acara merah merah, gatel, panas, dan teman temannya. Tapi emang sebelum pindah dari satu brand ke lainnya, kulit selalu aku kasi jeda beberapa tanpa skin care. Biar gak kagetan. Kasian ntar kulitnya.


Raiku adalah skin care terakhir yang aku coba dari bulan kemarin. Kenapa aku memutuskan nyoban Raiku? Super simple .. jatuh cinta sama desain pakejing. wkwkwkwk ... akuuuh anak pekejing. Liat dong desainnya yang tema watercolor splash gitu, terus warna warnanya pastel. adududuuuuh aku gemaasssss. Yang aku pakai adalah seri anti aging, karena usia aku yang udah 36 tahun ini yaaaa....dan aku telat banget sadar skin care nya. Baru beberapa bulan belakangan ini. Karena aku paling males umek umek wajah ribet ribet. Kecuali buat makeup, karena hasilnya walaupun di umek lama lama langsung keliatan cantik. haha...emak pengennya instan. Iyaaa aku tu gak sabaran orangnya. Jangan ditiru.


Kita bahas mulai dari Cleansing Seriesnya yaaaa. Raiku Cleasing series terdiri dari Raiku Cleansing Cream dan Raiku Cleansing Foam. Dengan bahan aktif Chamomile Extract dan Vitamin E untuk Cleansing Cream dan Rice Extract untuk Cleansing Foam.


Aku pribadi suka sama susu pembersih ini. Biasanya aku gak suka susu pembersih, lebih suka micellar water. Tapi yang ini pengecualian. Karena aku gak merasa lengket di wajah setelah aku bersihini makeup pake ini. Gak berasa greasy juga. Itu yang aku gak suka dari susu pembersih biasanya...greasy.


Bahan aktif Chamomile Extract dan Vitamin E nya bisa mengangkat kotoran, debu dan sisa make up secara efektif gak bikin kulit jadi kering dan gak bikin iritasi.


Gimana cara pakenya? Ambil secukupnya dan oleskan merata pada wajah. Lalu bersihkan pake kapas. Kalian bisa lihat semua makeup terangkat sempurna. Habis itu cuci muka pake Raiku Cleansing Foam


Lanjut ke Cleansing Foamnya, ini tuh teksturya kaya apa yaaaa. Lembut banget, hampir gak berbusa. Seperti krim yang lembut deh teksturnya. Pusing gak lo sama penjelasan emak. haha makanyaaa abis ini cobain aja lah...beliiiik. Asli enak ini sabun wajahnya. Kulit aku berasa menul menul..halaaah...kaya bakpao aja menul menul.


Kita bisa pake sabun wajah sesering yang kita mau, karena bahan rice extract nya mampu menjaga kadar minyak alami kulit, jadi wajah kita tetap lembab gak kering. Percaya sama mamak....you should try this.


Gimana cara pakenya? ya ampuuun...ya kaya cuci muka pake sabun biasa aja laaah. Masa caranya cuci muka aja kudu diajarin? 😂😂 *mamak galak*


Raiku Anti Aging Toner, kalo kalian cari toner yang nggak mengandung alkohol. This is the one. Toner ini diperuntukkan bagi kita kita yang berusia 25 tahun ke atas, rangkaian perawatan wajah untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Rangkaian perawatan wajah raiku gak cuma buat perempuan loh yaaaa ... laki laki juga boleh banget. Kandungan Niacinamide dan susu didalam toner ini bisa menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit. Kolagen dan Hyaluronic Acid  nya juga menjaga keremajaan dan elastisitas kulit supaya terhindar dari kerutan yang tidak diinginkan. Aduuh maaak....baca komposisinya aja kece banget gak sih? I love this products .. ciyuuusss.


Gimana caranya pakenya? Tuang secukupnya di kapas dan usapkan ke seluruh wajah, sisa sisa kotoran terangkat begitu juga dengan sel sel kulit mati. Super gampang kan?


Sekarang kita ngobrolin Raiku Anti Aging Serum, mngandung bahan aktif Collagen, Milk, Hyaluronic Acid dan Niacinamide. Udah terbukti bisa mengatasi dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit kusam, kerutan halus, kulit yang dehidrasi dan kelelahan, kendur dan hiperpigmentasi. Cakeeeep.


Teksturnya agak mirip essence menurut aku ya, tidak secair serum biasanya. Dikemas dalam botol pipet, tapi aku gak ngerti kenapa pipet ini gak berfungsi dengan baik dalam mengambil produknya. Malah waktu aku berusaha mencet pipetnya untuk ambil produk, yang ada serumnya meluber kemana mana waktu mau aku tutup kembali. Sayang banget kan kebuang. Jadinya aku kapok mencet mencet pipet, cara aku ambil produk ya dari serum nempel di pipetnya aja, aku olesin ke wajah. Cuma itu sih yanga ku kurang sreg. Dari kemasannya aja. Kalo produknya sendiri, I have no complain. Malahan noda bekas jerawat aku memudar. Mungkin karena kandungan Niacinamide nya.

Gimana cara pakenya? Ambil secukupnya, oleskan pada wajah dan ratakan. Gunakan setelah Raiku Anti Aging Toner. Can't be anymore simpler.


Raiku Anti Aging Morning and Night Cream. Kedua produk ini dikemas dalam kemasan yang sama seperti Cleansing Cream dan Cleansing Foam, yaitu kemasa flip top. Keduanya di desain sama persis, saking samanya aku jadi harus bener bener baca tulisan di kemasannya mana yang untuk pagi dan mana yang untuk malam. Kalo aja ada bedanya. Mungkin beda warna untuk pagi dan malam, Jadi gak siwer mata ya kan. Cleansing cream dan foam juga sama persis dalam kemasan warna hijau. Untungnya yang foam kita taruh di kamar mandi dong, jadi gak mungkin ketuker pake sama yang cleansing cream. hihi


Raiku Morning Cream dan night cream sama sama mengandung bahan aktif Collagen, Milk, Hyaluronic Acid dan Niacinamide. Bedanya yang krim pagi ada SPF 15 nya. 


Dan tekstur krim pagi sedikit lebih kental dari yang krim malam. Keduanya bukan tipe krim yang langsung diserap kulit. Walaupun di buat untuk semua jenis kulit, tapi ada kemungkinan bagi yang kulit berminyak akan merasa jadi lebih berminyak setelah menggunakan ini, karena di kulit aku yang normal to oily aja krim ini benar benar terasa melembabkan. Dan yang aku suka, kulit terasa lebih kenyal.

Baiklah...now we come to the conclusion.

[PRO]
- Setelah pemakaian lebih dari 2 minggu. Bekas bekas jerawat aku memudar, bahkan ada beberapa yang mengelupas. Tapi bukan ngelupasin kulit sampai seperti "produk produk whitening ala ala dokter" yaaaa. Cuma di bagian bekas jerawatnya itu loh...kulitnya mengering dan mengelupas. Koq bisa ya? hhhmmmm...
- Kulit aku terasa lebih kenyal dan aku gak mengalami purging...yeeeaaiii.

[CONS] 
- Cuma di bagian kemasan aja. Mungkin agak di bedakan warna atau apanyaaaa gitu supaya mata gak siwer jadi salah pake.
- Untuk cleansing foamnya, karena produknya terlalu padat jadi agak susah di keluarin dari kemasannya. Harus extra mencet.

That's is babe. I love them all so much. Dan aku selalu ngasi kalian review jujur sejujurnya. Kalo kalian mau tahu lebih banyak tentang Raiku, follow them at:

Instagram : 
Youtube : 
Facebook : 




Thank you so much for stopping by.
FIND ME ON: