Banyak wanita dan mungkin juga anda, senang memakai blush on sebagai pelengkap riasannya. Biasanya blush on hadir dalam bentuk padat dan sangat rentan retak, pecah bahkan hancur bila kemasan blush on tersebut terjatuh.

Apakah anda pernah mengalami kejadian tersebut ? Tiba-tiba tanpa anda sengaja, blush on anda tersenggol dan jatuh, lalu setelah anda buka, anda lihat isi blush on anda pecah bahwa isinya berantakan. Apa yang terlintas dalam pikiran anda saat itu ? Pasti anda ingin membuang blush on tersebut karena menurut anda blush on tersebut sudah hancur dan tidak bisa lagi anda gunakan.

Eits, tunggu dulu, jangan langsung anda buang blush on tersebut. Ada lho cara agar blush on anda kembali padat dan masih bisa anda pakai. 
1. Keluarkan blush on dari wadahnya
2. Masukkan blush on dalam kantong plastik yang bersih
3. Haluskan blush on dalam kantong plastik dengan sendok hingga benar-benar halus
4. Bersihkan wadah blush on hingga benar-benar bersih
5. Tuang blush on yang telah dihaluskan tadi ke dalam wadah yang sudah dibersihkan tadi
6. Ambil tisu basah, letakkan di atas blush on
7. Tekan-tekan blush on dengan tisu basah hingga menjadi padat seperti bentuk semula.
8. Jika tidak ada tisu basah, anda bisa memakai tisu kering. Tapi teteskan beberapa tetes air diatasnya untuk mempermudah memadatkan blush on anda.

Cara tersebut diatas juga bisa anda terapkan untuk eye shadow anda saat mengalami hal yang sama. Jadi anda tetap bisa memakai make up anda meski make up tersebut pernah jatuh dan merusak isinya.