Anak yang terlahir dari rahim kita merupakan hasil perjuangan bersama pasangan. Tak sedikit para pasangan yang rela mengeluarkan banyak biaya demi mendapatkan buah hati. Oleh karena itu saat seorang bayi lahir ke dunia, orangtua pun ingin memberikan segala yang terbaik bagi anak-anaknya.

Manfaat Menggendong
Demi perkembangan yang baik untuk bayi tentunya kedua orangtua harus senang menggendong si Kecil. Sebenarnya apa saja sih manfaat menggendong itu?

Manfaat Menggendong diantaranya adalah sebagai berikut?

  • Menjalin kedekatan emosional
  • Menstimulasi perkembangan bayi
  • Si Kecil belajar mengenal lingkungan sekitar
  • Menimbulkan kenyamanan dan rasa bahagia baik untuk orangtua maupun anak
  • Menenangkan bayi dan membuat mudah tertidur
  • Anak akan lebih cepat belajar bicara
  • Memudahkan Mama beraktifitas

PicsArt_11-04-01.29.27

Tips Memilih Gendongan
Agar nyaman dalam menggendong tentunya Mama harus memperhatikan kualitas dari gendongan tersebut. Kualitas adalah salah satu prioritas utama dalam hal memilih gendongan bayi yang aman dan nyaman bagi buah hati. Dalam tulisan ini saya akan membagikan tips memilih gendongan yang nyaman dan aman sebagai berikut:

1. Kenyamanan Mama dan Bayi
Seorang Mama akan sangat selektif memilih gendongan yang tidak hanya nyaman baginya, tapi juga bagi si kecil. Mama yang sering mengajak bayi mereka bepergian tentunya membutuhkan gendongan yang mudah digunakan tanpa bantuan orang lain. Ada beberapa macam gendongan yang dapat Mama pilih berikut ini:
– Selendang/Jarik
– Ransel
– Ringsling
– Geos
– Wrap
– Hipseat (diatas 3 bulan)

2. Faktor Keamanan
Dalam memilih gendongan diharuskan yang mendukung bentuk tubuh dan perkembangan tulang. Menurut penelitian, bayi paling nyaman dan perkembangannya tidak terganggu jika digendong di posisi membentuk huruf M seperti sedang duduk, dan tidak menggantung. Bentuk gendongan juga perlu diperhatikan, dimana yang berbentuk ransel akan membuat beban yang ada terbagi rata antara kedua bahu dan pinggang. Sehingga mama tidak gampang capek saat menggendong si kecil. Hal ini sangat bermanfaat khususnya buat Mama yang memiliki keluhan saraf maupun otot.

3. Kualitas
Gendongan merupakan salah satu investasi karena dipergunakan setidaknya sampai anak mencapai berat 15-20 kg. Diharapkan gendongan yang mama pilih berkualitas sehingga awet digunakan jangka panjang. Pastikan gendongan cukup lebar sehingga kuat dan nyaman dalam menopang pantat dan paha bayi. Perhatikan jenis bahan gendongan untuk kenyamanan maksimal. Bahan cotton membuat bayi merasa sejuk dan tidak mudah kepanasan.

4. Memenuhi Faktor TICKS
Tight = ketat, sehingga bayi merasa dipeluk oleh mama.
Invisible = bayi selalu terlihat, tidak mendelep ke dalam.
Close enough to kiss = bayi dapat dicium oleh mama saat digendong.
Keep chin off the chest = dagu bayi dijaga agar jangan sampai menekuk ke arah dada.
Support back = gendongan yang digunakan juga berfungsi menyangga punggung bayi.

5. Sesuaikan dengan Budget
Faktor terakhir yakni sesuaikan gendongan dengan budget. Tidak dipungkiri orangtua mampu menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk si kecil, termasuk pengeluaran membeli gendongan. Akan tetapi lebih baik jika disesuaikan dengan kemampuan agar tidak mengganggu kebutuhan dapur.

Hipseat Carrier MOOIMOM
Saya memang banci gendongan banget!
Segala gendongan saya coba. Mulai dari geos, baby wrap, ringsling, jarik, SSC lokal sampai SSC internasional saya beli. Sampai-sampai ibu saya keheranan saking banyaknya jenis gendongan yang saya punya. Hehe.

Memilih gendongan yang tepat sangat penting buat saya. Tapi bagaimana saya bisa menentukan mana yang terbaik kalau belum pernah mencoba semuanya? Itulah yang terlintas di benak saya mengapa saya ingin mencoba berbagai jenis gendongan yang ada di pasaran, terlebih saya menderita radikulopati servikal sejak tahun 2012 di bagian leher dan pundak yang menyebabkan saya berkawan dengan rasa nyeri setiap harinya. Makanya memilih gendongan yang nyaman sangat penting buat saya.

20181104_114437

Dari sekian banyak jenis gendongan yang ada, saya belum pernah mencicipi Hipseat carrier. Oleh karena itu saat ada rejeki mencoba gendongan Hipseat Carrier Mooimom ini tidak saya sia-siakan. Gendongan warna abu-abu lah yang saya pilih karena netral dengan semua pakaian dan unisex ya baik untuk anak perempuan maupun laki-laki.

Apa saja sih kelebihan gendongan ini?
1. Berkualitas baik
2. Bahan 100% cotton
3.Hipseat ergonomis untuk bayi 3 bulan keatas
4. Beban maksimal hingga 20 kg
5. Mudah dan nyaman digunakan
6. Mudah dibersihkan

PicsArt_11-04-01.35.39

Kenapa saya suka dengan gendongan Hipseat Carrier Mooimom ini? Karena terbuat dari 100% cotton sehingga bayi nyaman dan merasa sejuk serta tidak kepanasan. Bisa digunakan sebagai gendongan ataupun digunakan hipseatnya saja. Lubang untuk lengan Mama dan bayi pun terpisah sehingga bayi lebih leluasa bergerak.

Tali bahunya empuk dan lebar serta dapat diatur sesuai ukuran tubuh penggendong.

20181104_114523

Bagian dudukan dilapisi dengan bantalan sehingga si Kecil lebih nyaman.

20181104_105647

Waistband sepanjang 123 cm yang dapat diatur sesuai dengan ukuran tubuh penggendong. Terdapat buckle pengaman yang mudah dioperasikan.

20181104_105743

Kelebihan tali dapat digulung dan diikat dengan karet yang menyatu dengan gendongan.

20181104_110724

Buckle pengaman bagian atas yang mudah dioperasikan.

20181104_110603

Terdapat lubang khusus untuk lengan bayi yang terpisah dengan lubang untuk lengan Mama. Lubang ini dapat berputar 360 derajat sehingga bayi leluasa bergerak.

20181104_105831

Cushion seat dengan kemiringan 30 derajat yang didesain nyaman dan aman untuk si Kecil serta mencegah kaki berbentuk O.

20181104_110329

Busa cushion terbuat dari bahan berkualitas serta dapat dilepas saat gendongan akan dicuci.

20181104_110434

Terdapat kantong di sebelah kanan hipseat untuk menaruh handphone atau uang.

20181104_110220

Gendongan ini cukup nyaman digunakan bepergian. Dan yang pasti bahannya berkualitas tetapi ringan sehingga dapat menjadi pilihan pas untuk dibawa bepergian bahkan ke luar kota.

Dengan harga yang ditawarkan Mooimom saya rasa cukup terjangkau dimana harga sale di website itu Rp 990.000 dari yang tadinya seharga Rp. 2.599.000. Kalau ada mother & baby fair Mama bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi lho!

Untuk info lebih lanjut tentang gendongan ini dan produk Mooimom yang lain Mama bisa langsung cuss ke alamat websitenya sebagai berikut:
http://www.mooimom.com

Happy hunting!

 

Advertisements