P_20180929_044107_vHDR_On-01

Hai Beauty Lover…

Semua wanita pasti bermimpi untuk selalu awet muda, minimal tertunda penuaannya.  siapa sih yang gak pengen punya kulit semulus dan se flawless Song Hye Kyo menjelang usia kepala 4 nanti.

Mimpi tersebut ditanggapi oleh para ilmuwan dan pebisnis di bidang kosmetik untuk menciptakan berbagai racikan anti aging  yang mampu mempertahankan keremajaan kulit.

salah satu komponen yang memiliki khasiat untuk mempertahankan keremajaan kulit dan menunda penuaan adalah kolagen. Kolagen adalah sejenis protein yang 78% terdapat di kulit dan berfungsi menjaga elastisitas dan keremajaan kulit. Seiring bertambahnya usia, kolagen akan berkurang sehingga kulit menjadi tidak elastis lagi dan muncullah keriput.

nah, karena itulah banyak produk skin care yang menggunakan kolagen sebagai salah satu bahan bakunya, termasuk Sakura White Collagen yang di produksi oleh PT Meiji ini.

 Sakura White Collagen Cream. Aku mendapatkan produk ini dari Beautynesia sebagai gift atau ucapan terima kasih mereka karena sudah join sebagai blogger beautynesia dan memenuhi persyaratannya yaitu dengan mem-posting artikel  rutin selama 3 bulan berturut-turut.

Jujur saja, skin care ku lebih banyak di dominasi oleh korean skin care, meskipun juga ada beberapa Japanese skin care yang aku gunakan, seperti Hada labo ( Hydrating toner dan night cream) , skin aqua ( sunscreen) dan biore aqua rich (sunscreen). Tentu saja, saat koleksi J beauty ku bertambah, aku amat sangat excited. >__<

Waktu paketnya datang, malamnya Langsung  deh aku nyobain produk ini..

Untuk menghabiskan satu botol, butuh waktu sekitar 1.5 bulan jika digunakan secara rutin. Yuk mari kita simak reviewnya di bawah ini :…

Product Information

  • Sulfate free
  • paraben free
  • alcohol free
  • silicone free
  • EU-allergen free

Netto : 30 gram

BPOM No. Na18162000012

Skin care ini di produksi oleh PT Meiji Indonesia, Pt meiji indonesia merupakan anak perusahaan dari Meiji seika Pharma.co.Ltd yang berpusat di Jepang. Perusahaan ini berkecimpung di bidang farmasi dan memiliki kualitas produksi yang tinggi dan sudah dikenal luas di dunia.

Claim

Bisa di cek di situs resminya disini

Sakura Collagen Cream is an Anti AGE`s product that works by protecting skin with nutrition and by moisturishing your skin so that it will helps to disguise the signs of aging. Sakura Collagen Cream has been clinically proven effective to disguise the signs of aging and soft on the skin to keep your skin charming.

Price

10 gram : harga sekitar 160 K

30 gram : sekitar 400 K

How to get this? Bisa di dapatkan d Aeon Mall dan Apotek Roxy

Ingredients

Aqua, Isopropyl palmitate, Isododecane, Hydrogenated tetradecenyl /methylpentadecene, Behenyl alcohol, Propylene Glycol, Tryethylhexanoin, Polyglyceryl-10 pentastearate. Sodium stearoyl lactylate, polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, laureth 7 , collagen, prunus serrulata flower extract, panthenol, phenoxyethanol, chlorpenesin, Fragrance, triethanolamine, sodium hyaluronate, Tocopheryl acetate, disodiun EDTA,  XI 45430

Key Ingredients

Collagen —> untuk meningkatkan produksi kolagen

Sodium hyaluronate –> yaitu sebagai humektan, menarik kadar air dari udara ke dalam kulit, menjaga hidrasi kulit sehingga kelembapan kulit terjaga.

Pro Vitamin B5 –> meningkatkan regenerasi sel.

Vitamin E : antioksidan

Ingredients yang ga aku suka dari produk ini ( personal opinion)

isopropyl palmitate ( berfungsi sebagai emolien, pelarut, dan skin conditioning) tapi ingredient ini kurang cocok menurutku untuk kamu yang kulitnya berminyak. Kenapa? Karena nilai komedogenic ratingnya adalah 4..jadi kemungkinan bisa berisiko menyumbat pori pori dan memicu terbentuknya komedo.

-Phenoxyethanol ( salah satu jenis pengawet untuk produk skin care). Di klaim dapat berisiko sebagai alergen (dapat memicu reaksi alergi )

– Fragrance ( pengharum produk). Kurang suka aja sama produk yang ada fragrancenya. nah, kamu dengan kulit sensitif atau barrier kulit sedang bermasalah, sebaiknya hindairlah produk-produk yang ada kandungan fragrancenya karena bisa mengiritasi kulitmu .

Packaging ,Tekstur dan aroma

P_20180929_044201_vHDR_On-01

Packagingnya sangat mewah dan elegan. Jar berbahan kaca campuran menurutku ( gak murni kaca jadi ga gampang pecah) dengan sentuhan warna  putih keabu-abuan, dan aksen metalik pada pinggiran tutupnya jelas memberikan kesan glamour. Tutupnya, tutup ulir, jadi untuk membukanya,kita tinggal memutarnya berlawanan dengan arah jarum jam. Setelah kita buka tutup Jar terluar, ada tutup Jar kedua yang berwarna putih susu, yang diameternya sesuai dengan mulut  Jar tersebut. Tutup botol kedua tersebut dilengkapi dengan tonjolan kecil yang bisa ditarik,  sehingga mempermudah kita membuka tutup jar bagian dalamnya.

P_20180929_044245_vHDR_On-01

Produk ini memiliki tekstur krim yang menurutku lumayan thick dan heavy. Warnanya sesuai foto di atas , pink muda. Jelas, produk ini menggunakan colorant ( pewarna buatan) untuk mendapatkan warna demikian. Mungkin agar menyerupai warna bunga sakura kali nya. Bagus sih konsepnya. Tapi, tanpa pewarna menurutku akan lebih baik ( opini pribadi). Aromanya, jelas aroma floral, enak dan nyaman sekali di hidung. Rasanya , saat kita mencium aromanya, seakan akan kita bisa merasakan kesegaran musim semi. 🙂

How I used this :

Aku pakai produk ini cuma di malam hari dengan step sebagai berikut ;

-Double cleansing –> FTE–> exfoliating toner –> hydrating toner  –> sakura collagen anti aging cream meiji

Review

P_20180929_044451_vHDR_On-01

Yang aku ga suka dari produk ini :

1. Teksturnya

 

P_20180929_044538_vHDR_On-01

Yep.. Teksturnya terlalu thick dan seperti berserat kasar gitu waktu di aplikasikan ke wajah, intinya teksturnya ga smooth.. Jadi susah dan lama nyerapnya. Efeknya pun, agak kurang nyaman gitu rasanya. Lengket dan greasy.

2. Gak bisa kerja sama dengan  oil based skin care

Saat di padukan dengan oil based skin care yang lain, contohnya saja face oil, hasilnya akan semakin bikin kulitku jadi ga nyaman dan semakin greasy.  Aku, terkadang sering menggunakan face oil setelah moisturizer, terutama kalau kulitku terasa agak lebih kering dibandingkan biasanya. Dan, saranku, emang lebih baik jangan kalian kombinasikan moisturizer ini dengan face oil atau produk yang oil based lainnya, kenapa? karena pas aku nyobain, terbentuk bulir atau serat kasar kayak daki gitu , atau dalam bahas inggris dikenal dengan nama pilling.

3. Ga cocok sebagai day cream.

Sebenarnya ya, produk ini di klaim dapat digunakan sebagai krim siang dan krim malam. Tapi, berhubung teksturnya yang sangat tidak ringan di wajah, aku anti menggunakannya sebagai day cream. Menurutku, Syarat mutlak day cream adalah kenyamann, sayangnya, krim ini ga memenuhi syarat itu. Jadi , cukuplah aku pakainya malam hari saja.

4. Mahal.

Aku pribadi bukan tipe yang mau menghabiskan uang di atas 200.000 an ribu untuk sebotol krim malam. Range harga untuk krim malam yg masih dalam batas toleransiku saat ini berkisar 100 K- 200 k. (maklum ibu-ibu yang sudah berumah tangga dan sedang struggling untuk masa depan yang lebih baik, prioritasnya udah beda cyiinn.,..)

Yang aku suka dari produk ini :

1. Sebagai krim anti aging Hasilnya cukup memuaskan dan signifikan.

Efek yang diberikan krim ini ternyata bukan hanya iming iming atau bualan (menurutku). Selama dua minggu pemakaian, aku merasa kulit wajahku semakin halus, lembab, dan berseri. Setiap pagi saat aku berkaca , yang aku lihat di cermin adalah sosok dengan kulit yang segar dan enak dilihat. Krim ini bener bener bisa ngusir kekusaman dan kulit yang tampak lelah. Untuk ngilangin noda hitam sih ga gitu ngefek, tapi untuk menjaga elastisitas kulit, kemampuannya cukup warbiasaaaak!!. Kali aja klo digunakan rutin,bisa bener bener bikin awet muda  ni kayaknya.. Tapi gimana donk..ga sanggup untuk beli rutin, hrus nyerah karena harganya.. Jadi aku ambil jalan pintas lain saja, cari produk yang memiliki cara kerja yang hampir mirip namun harganya yang lebih terjangkau.. 😀

2. Gak bikin break out atau komedoan. Ternyata yang aku takutkan ga terjadi. Sebelumnya aku sangat aware sama salah satu ingredients yang katanya ga cocok buat oily skin karena bisa bikin pori tersumbat ( kulitku oily combination). Tapi nyatanya setelah pemakaian selama satu bulan setengah, kulitku adem ayem aja, ga break out dan ga muncul komedo. Bisa jadi, kulitku terselamatkan karena rangkaian skin care ku yang lain. ( aku rutin menggunakan cosrx AHA/BHA clarifying treatment Toner).

Nah, menurutku, produk ini cukup bagus sih terlepas dari beberapa kekurangan yang dimiliki. Kalau ngefek di wajah ketidaknyamanan bisa lah dikesampingkan. Tapi kalau ga nyaman di kantong, dan ada produk lain yang menawarkan hasil yang hampir sama, sepertinya dengan terpaksa milih yang lebih nyaman di kantong. 🙏🙏🙏☹

Disclaimer : produk ini adalah gift dari beautynesia, meskipun nerupakan gift tapi sama sekali ga mempengaruhi opiniku terhadapnya. Opini/ review ini adalah mutlak dari hasil penilaian dari rutinitas pemakaian selama 1.5 bulan.