Hallo Readers,

Bingung weekend ini kemana? Pas banget nih, aku punya rekomendasi tempat yang wajib banget kamu datangi apalagi bagi si pecinta makan. Namanya Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2018.

Berlangsung dari 1-4 November 2018, event ini diselenggarakan di Fork Tent seberang South Lobby Senayan City dan Spoon Tent di seberang North Lobby Senayan City.

Jakarta Culinary Feastival GoFood

Kenapa wajib banget datang? Karena di sini ada 50 stan makanan dan minuman ternama yang bisa kamu coba. Tak cuma itu, kamu juga bisa cobain dessert yang yummy banget!

Jakarta Culinary Feastival GoFood


Dua tent ini ada acara menarik juga d dalamnya. Untuk Spont Tent, seperti Everyboy Can Cook, Mystery Box Challenge, dan Music Performance. Sementara Fork Tent, ada Grand Final The Chef Hunt 2018 dan Beer Battle. Kamu juga bisa ikutan talkshow bareng chef ternama Indonesia dan luar negeri.
Jakarta Culinary Feastival GoFood


Nah, aku datang tepat 1 November pas opening di sana. Aku coba beberapa makanan, minuman, dan dessert di sana. Aku review satu-satu ya untuk rekomendasi kamu yang mau datang malam ini dan besok.

SPONT TENT

GIA

GIA adalah restoran yang menyajikan makanan khas Italia modern established by Ismaya Group. Letaknya ada di Sampoerna Strategic Square, Sudirman. Nah, Gia mengisi salah satu stan di bagian Spont Tent.
Gia Restaurant

Kalau mau coba Gia, di dalam bagian kanan Spont Tent. Jadi kamu masuk dulu terus masuk lagi, dia ada di ujung kiri sebelah Manarai.

Aku coba Rigatoni Cacio E Pepe (Rp55.000). Classic Italian pasta with parmigiano, pecorino black peppercorn, butter, emulsifiled in grana padona wheel. Cocok banget buat kamu yang suka creamy dan asin.
Gia Restaurant

Jadi pastanya ini dicampur sama Parmigiano. Bagi yang belum tahu, ini adalah keju berstektur keras dari susu sapi yang diproduksi di daerah Italia. Jadi kejunya dilelehkan dulu, kelihatan mirip mozarella tapi rasanya lebih asin.

Buatku yang suka asin, menurutku ini rasanya terlalu asin. Tapi pastanya dimasak pas jadi tidak terlalu matang tapi tidak terlalu kenyal. Aku menilai ini 6/10 ya.. Kamu juga bisa coba menu lain yang ada di GIA, kayak Lasagna Di Gia (Rp55.000), Cotoletta Di Pollo Alla Torinese (Rp65.000), dan Crispy Pork Belly Bucatini Carbonara (Rp55.000).

SUGASHI

Makanan lumayan berat yang aku coba ini adalah Sugashi. Kalau ini wajib banget dicoba untuk pecinta salmon mentai. Ada beberapa menu yang bisa kamu cobain readers, misalnya Premium Salmon Mentai Don Large (95.000), Salmon Kani Mentai Don Regular (Rp55.000), dan Premium Salmon Mentai Don Regular (Rp60.000).

Sugashi Jakarta Culinary Feastival


Aku coba yang Salmon Kani Mentai Don Regular. Isinya itu premium aburi salmon dan crabstick di atas nasi putih. Terus disiram saus torched untuk rasa yang lebih perfect.

Sugashi Jakarta Culinary Feastival

Sugashi Jakarta Culinary Feastival

Rasanya pas nggak terlalu asin, salmon dan crabsticknya fresh, mayonaisenya nggak bikin enek karena nggak terlalu banjir gitu. Sayang sih nasinya sedikit pera, tapi overall rasanya enak. Aku kasih nilai 8/10.

FORK TENT

NOMZ

First aku mulai dari roti yang disajiin di NOMZ. Di event ini ada cake, croissant, ugly buns, dan donuts. Di kaca depan kamu udah liat penampakan yang disajiin. Bikin ngiler!

Nomz Kitchen & Pastry


Nomz Kitchen & Pastry

Aku coba Matcha Azuki, dari depan roti ini udah manggil-manggil aku. Karena ku suka matcha! hahaha jadi nggak bisa nolak deh. Harganya Rp. 40 ribu.

Nomz Kitchen & Pastry

Nomz Kitchen & Pastry


Matcha Azuki ini buns tapi crunchynya mirip croissanty yang dibalut coklat putih ditaburin matcha bubuk full, suprisely di dalamnya ada red bean. Matchanya ngebantu banget untuk roti ini nggak kerasa terlalu manis. Untuk rate aku kasih 8,5/10 ya.

JUJU CHEESE

Udah tahu belum nih sama roti kekinian yang isinya cheese super melted dan nggak putus-putus pas dimakan? Ternyata ada di sini. Namanya Juju Cheese. Kayaknya ini belum lama bukanya dan lihat di Instagramnya juga baru pertama kali muncul di JCF.

JUJU CHEESE

Ada empat rasa di sini, Original, Charcoal, Nutella, Matcha Hokkaido Cheese Toast. Harganya semua sama Rp25.000. Aku pilih yang charcoal. Super duper gemesin banget makan ini, rasanya enak dan cocok buat jadi konten Instagram Stories kamu nih hahaa Wajib banget coba sih kalau kamu datang ya.

JUJU CHEESE

Fyi, toastnya tuggu beberapa menit ya biar kejunya bisa kamu tarik panjang. Terus jangan terlalu lama dibiarkan karena toastnya bakalan keras. Kayak roti panggang biasanya gitu. Nilainya aku kasih 9/10 ya!

COCOWELL

Sama dengan Juju, Cocowell juga masih baru banget. Aku kebetulan belum coba, soalnya Cocowell cuma ada di Pluit dan Mall Kelapa Gading 1. Jauh banget dari kawasan rumah aku.

COCOWELL JAKARTA CULNARY FEASTIVAL

COCOWELL JAKARTA CULNARY FEASTIVAL


Ada beberapa menu yang bisa kamu coba, Ice Shaken Coconut, Coco Lemonade, Coco Orange, dan Coco Milkshake. Coba yang best seller, Ice Shaken Coconut. Isinya ada coconut water dengan topping selasih dan coconut jelly yang potongannya pas banget di mulut. Rasa manisnya pas, nggak terlalu manis dan seger banget. Untuk nilainya aku kasih 7,5/10.

DJOURNAL COFFEE

Ah rasanya kopi ini udah nggak asing lagi ya untuk kamu, apalagi buat coffee holic. Karena dapat tiket VIP jadinya bisa cobain Kopi Susu Batavia Gratis.

Djournal Coffee

Kopi Susu Batavia harganya Rp40.000. Cuma aku dapat bukan yang cup ya tapi packagingnya tempat minum jadi bisa dibawa pulang dan disimpan di kulkas. Kopi ini nggak terlalu strong karena rasanya lumayan creamy untuk yang nggak suka kopi banget. Oia, disajiinya sama Cambro.

JANJI JIWA

Kopi kekinian yang bisa kamu coba di JCF ini ada disebelah kanan standnya. Waktu pertama kali coba ini langsung jatuh cinta, sama Soy Matcha. Rasa susu kedelai dicampur matcha yang super duper enak banget.

Janji Jiwa


Nah, di sini aku cobalah yang kopi susunya. Agak sedikit strong, tapi masih bisa dicobain untuk kamu yang suka creamy kayak aku. Hmmm aku kasih 7/10 ya. Eits, buat yang penasaran sama kopi kekinian mending langsung coba aja deh. Karena penilaian buat yang nggak terlalu maniak kopi kayak aku beda sama yang coffeeable. Pas opening pun aku lihat Janji Jiwa ini lumayan ramai standnya.

Nah, penasaran kan sama event yang bikin perut kamu kenyang? Yuk, mending langsung datang ajadeh. Tinggal 2 hari lagi! Besok udah terakhir loh, masa mau ketinggalan event terasoy di awal November ini.

Kopi Susu Janji Jiwa


Fyi, event ini experience by Ismaya dan presented by GoFood. Jadi kamu nggak perlu bawa uang cash, cukup siapin saldo sebanyak-banyaknya untuk berburu makanan di Jakarta Culinary Feastival 2018!

***

Jakarta Culinary Feastival

Senayan City, Jakarta


Open: 1-4 November 2018 (10.00 - 22.00 WIB)

Thankyou for reading, 
See you on the next post