Hai The Beauty Saliha!
Berhijab merupakan suatu kewajiban bagi wanita muslimah yang sudah baligh untuk menutupi auratnya. Dimana seorang muslimah harus menutup rambutnya dengan kain kerudung atau jilbab. Dan sekarang sudah banyak sekali wanita yang mengenakan jilbab (Alhamdulillah), namun ditengah maraknya wanita muslimah yang berhijab, muncul banyak model dan trend hijab yang semakin hari kian beragam.
Hingga membuat kalangan wanita yang tadinya tidak berhijab menjadi tertarik untuk mengenakan hijab. Namun meskipun begitu, ada sebagian wanita yang masih mempertimbangkan untuk mulai menutupi kepalanya. Karena khawatir rambut indahnya akan tertutupi dan mengalami kerusakan.
Sebenarnya dengan kita mengenakan hijab justru akan membuat rambut menjadi lebih sehat loh saliha! Selain itu ada banyak manfaat yang kita dapatkan dari berhijab untuk rambut kita, apa aja itu?
1. Terlindung dari sinar matahari
Paparan sinar matahari yang langsung mengenai rambut kita, akan lebih rentan kusam dan kering. Selain itu sinar matahari langsung juga tidak baik untuk kesehatan kulit kepala kita, biasanya hal ini bisa membuat rambut jadi bercabang. Tapi dengan kita berhijab rambut akan tetap terjaga dengan sehat nan indah.
2. Terhindar dari debu dan polusi
Debu dan polusi yang ada disekitar kita memang sulit dihindari, tapi dengan kita mengenakan hijab, maka rambut kita akan terlindungi dari kotoran debu, polusi dan sinar UV yang bisa menyebabkan kulit kepala menjadi gatal dan rentan berketombe.
3. Menjaga rambut tetap kuat
Banyak yang takut kalau memakai jilbab, rambut akan cepat lembab dan bau, dan akhirnya menimbulkan kerontokan yang amat parah, justru dengan ditutupi jilbab akar rambut akan jadi lebih kuat dan tetap terjaga kelembapannya. Itu semua jika kita turut merawatnya dengan baik dan menghindari untuk menutupi kepala ketika masih dalam keadaan basah sehabis shampo.
Begitu kira-kira beberapa hal yang tidak perlu kamu khawatirkan lagi seputar hijab, karena masih ada banyak sekali manfaatnya yang akan kamu dapatkan. Semoga bermanfaat ya beauty saliha.