Dear Beauty…

Pembaca setia blogku pasti tahu, kalau aku suka sekali gonta ganti facial sunscreen, salah satu alasannya ialah aku mencari sunscreen yang nyaman untuk kulit wajahku dan tentu saja mampu melindungi kulit wajahku dengan baik.

Nah, untuk urusan kulit tubuh, dalam beberapa bulan ini aku jarang gonta ganti. Sejak dulu aku setia dengan sunscreen plus body serumnya Nivea extra white Anti-Age Deep White Essence.

Kalian pasti akan bertanya-tanya kenapa kan? yuk simak review ku di bawah ini..

Basic information
Body serum dengan sifat proteksi terhadap sinar UV (SPF 33, PA +++)
ukuran : 180 ml

Price
Dari segi harga, menurutku standar.. harganya sekitar 50 ribuan untuk sunscreen ukuran 180 mL

Packaging
menurutku packaginya cute dan cewek banget, dikemas dalam tube botol plastik putih dan campuran gradasi warna magenta.. Botol plastiknya elastik gitu, enak dikunyel-kunyel.

Ingredients
Aqua, octocrylene, Phenylbenzimidazole Sulfonic acid, C12-15 Alkyl Benzoate, Butyl Methoxydibenzolymethane, Glycerin, Cyclomethicone, Distarch Phospate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Alcohol Denat, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Carbomer, Hydroxethylcellulose, Methylparaben, Trisodium EDTA, Ethylparaben, Propylparaben, Sodium Polyacrylate, Propylene glycol, Glycine Soja Germ Extract, Sodium Ascorbyl Phospate, Ubiquinone, Glyceryl Glucoside, Citric acid, Malpoghia GlabraFruit Juice, Benzoic acid, Trideceth-9, Myrciaria Dubia Fruit Juice, Licorice(GlycyrrhizaGlabra)extract,parfum.

Key Ingredients
– Ekstrak Camu-Camu (Vitamin C) (myrciaria Dubia fruit juice) dan sumber ekstrak lain yang kaya Vitamin C seperti malpoghia glabra fruit juice, dan juga mengandung turunan vitamin C yang stabil yaitu Sodium Ascorbyl Phospate, vitamin C sejak dulu sudah terkenal, karena memiliki efek antioksidan dan dapat mencerahkan kulit yang terlihat kusam.
– EKstrak Licorice (Glycyrrhiza Glabra Root Extract), disebut juga dengan akar manis, memiliki fungsi penting dalam menutrisi kulit , Licorice extract merupakan salah satu jenis tumbuhan yang kaya akan vitamin B1, B3, B5, dan vitamin E.
– Triple UV protection  (Octocrylene, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic acid)., ketiga filter UV tersebut merupakan chemicals filters yang ampuh dalam menangkal UVA dan UVB.
– Ekstrak kedelai (Glycine Soja Germ extract); ekstrak kedelai  sangat baik untuk mengatasi peradangan/inflamasi pada kulit, menjaga elastisitas dan melembutkan kulit (ektrak kedelai memilik efek antioksidan dan antiinflamasi (sehingga cocok sekali uyntuk kamu dengan kulit kering )
– Ubiquinone (co enzym , Q-10, yang berperan sebagai anti aging, ubiquinone dapat berpentrasi ke kulit dengan mudah dan sangat efektif dalam menangkal radikal bebas (faktor risiko yang menyebabkan penuaan dini), sangat kaya akan kandungan antioksidan dan dapat membantu sel dalam membentuk elastin serta kolagen.

KLAIM PRODUK
Dengan pemakaian teratur, konsentrat yang mengandung  bahan pencerah cepat meresap ke dalam kulit , diperkaya dengan ekstrak kedelai dan Q`0 yang membantu mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit.

TEKSTUR DAN AROMA
Teksturnya lightweight creamy-lotion yang bewarna putih susu, aromanya adalah aroma bunga-bunga eksotis yang agak menyengat di hidung. Tapi enak sih wanginya by the way.

REVIEW
DARI SEGI TEKSTUR, aku suka sekali, ringan dan gampang di aplikasikan ke kulit, serta sangat mudah meresap. Sama sekali ga greasy dan lengket. Nyaman sekali pokoknya. Pasca pengaplikasianya kulit terasa sejuk untuk beberapa detik, dingin dingin segar gitu maksudnya.

DARI SEGI INGREDIENTS, produk ini terdiri dari formulasi bahan baku yang bagus sekali untuk menyehatkan, menutrisi , melindungi, mencegah tanda tanda penuaan serta mencerahkan kulit (seperti yang aku sebutkan sebelumnya di atas), cukup bikin jaw dropping lah kalau lihat komposisinya. Namun, sayangnya, untuk anda yang benci dan menghindari segala jenis paraben, maka anda harus menerima kenyataan pahit bahwa produk ini mengandung beberapa jenis paraben, seperti ethylparaben, methylparaben, dan propylparaben . Saya pribadi, sebenarnya tidak begitu masalah dengan produk yang mengandung paraben, karena kemungkinan untuk mempengaruhi hormon dan tubuh sangat kecil, dan lagipula belum ada penelitian adekuat yang mampu membuktikan bahwa paraben dapat menyebabkan kanker.

Lagipula setiap produk yang  sudah di approve oleh BPOM , FDA, atau balai pengawasan obat lainnya di dunia, sudah pasti telah memenuhi syarat mengenai batasan jumlah maksimum paraben yang dapat digunakan dalam suatu produk. Bayangin kalau suatu produk ga mengandung pengawet, produk tersebut akan mudah terkontaminasi bakteri atau mikroba lain loh…. Tapi, memang sih, jenis paraben yang digunakan disini ada 3 jenis. Aku pribadi masih bertanya tanya, kenapa harus 3 jenis paraben digunakan dalam satu jenis produk?,.. (ada yang tahu jawabannya ga guys?)

DARI SEGI PERLINDUNGAN

Dari segi perlindungan cukup baik. Dengan kapasitas SPF 33 dan PA+++  Saat aku ke pantai , kedua punggung lengan dan kakiku sama sekali tidak gosong 🙂 selain karena produk itu sendiri, tentu saja di tunjang oleh cara pemakaian yang tepat ( jumlah yang sesuai yang di anjurkan dan reaplikasi setiap 30 menit).

DARI SEGI HASIL

Kemampuan melembabkan produk ini cukup baik. Setelah beberapa bulan pemakaian, kulitku terasa lebih kenyal , sehat dan lembab. Tapi di saat kulitku sedang kering akibat cuaca, produk ini kurang nendang(maksimal) efek hidrasinya, ajdi terkadang aku kombinasikan dengan body oil lagi di malam hari. Untuk efek mencerahkannya juga lumayan bagus. Kulitku intinya jadi ga sekusam dulu lagi. Tapi efek cerah tersebut tidak serta mesta di dapatkan dalam waktu singkat. Butuh waktu lumayan lama sih, agar efek cerahnya terlihat.

Secara garis besar, aku lumayan menyukai produk ini , dan untuk kalian yang mencari lotion tubuh yang berfungsi sebagai serum untuk menyehatkan, menutrisi, mencerahkan,  mencegah penuaan dini plus kemampuan dalam melindungi kulit  dari sinar matahari dan SPF yang mumpuni (SPF 30) dan PA+++ maka saya rasa kamu harus mencobanya sendiri 😉 untuk merasakan khasiatnya.

Namun, buat anda dengan kulit sensitif, atau sedang mengalami permasalahan pada barrier kulit, sebaiknya dipertimbangkan lagi, karena produk ini mengandung beberapa ingredients yang mengiritasi dan bisa bikin kulit makin kering, seperti alcohol denat dan parfum

semoga bermanfaat ya guys…