Hi beauties!

Apakah masih bersemangat hari ini? I’m so productive today! Coz why? This is the time to review My New Skincare!

Di post aku kali ini, aku mau review Skincare baru yang ada di Indonesia! Ini skincare emang baru tapi udah langsung booming aja dimana-mana dan dibahas ama temen” blogger, vlogger, dan beauty enthusiasts aku.

Yup.. Skincare ter booming yang akan aku bahas kali ini adalah Raiku!

Before i tell you about this skincare, lemme tell you a story about this brand first. Jadi Raiku adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia. They believe kalau setiap orang tu punya keunikan dan kecantikan yang gak bisa didefinisikan dengan satu standart saja. Kepercayaan diri adalah kekuatan kecantikan sebenarnya. You don’t need too much makeup to make you look pretty. Itu yang mereka maksudkan.

Nah dengan konsep itulah Raiku Beauty memperkenalkan rangkaian perawatan wajahnya yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya. Dan aku memang bisa melihat jelas konsep ini dari IG Raiku Beauty sendiri. Mereka menggunakan model yang tanpa menggunakan makeup dan beauty filter dan benar” mereka cuma pakai skincare Raiku. All of them are GLOWING!!

Aku bener” suka banget sama konsep Raiku yang lebih memilih “sederhana” ini, dan aku sangat bahagia ketika aku ditawari untuk mencoba skincare ini yang emang tiap hari aku selalu kepoin haha!

So biar ga makin panjang lebar lagi, let’s talk about the Skincare!

Raiku mempunyai 3 rangkaian skincare. Yang pertama adalah cleansing series, Brightening series dan last anti aging series. Dan aku memilih anti aging series karena jelas umur aku udah hampir 30 dan aku perlu banget skincare yang fokus ke anti aging.

I’m so lucky karena Raiku berbaik hati sekali memberikan skincare anti agingnya lengkap dengan rangkaian cleansing seriesnya. So semua produk yang akan aku review adalah:

1. Cleansing Cream ( 60 g )

2. Cleansing Foam ( 60 g )

3.Anti Aging Toner ( 100 ml )

4. Anti Aging Serum (30 ml )

5. Anti Aging Morning Cream ( 40 g )

6. Anti Aging Night Cream ( 40 g )

You guys need to know kalau semua rangkaian skincare dari Raiku ini sudah ada BPOM nya, HALAL, dan pastinya setiap produk mereka di formulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya. Gak perlu ragu lagi guys buat nyobain skincare ini karena sudah PASTI AMAN!!

Okay now I’m talking about Packagingnya

Packaging Rangkaian Skincare Raiku ini memiliki packaging warna” pastel yang super cute, sederhana but so fancy. Ada 3 warna yang menunjukkan ciri khas dari si Raiku. Warna dominan hijau pastel adalah untuk menunjukkan series Cleansing nya. Warna dominan ungu pastel untuk series anti aging dan warna pink dominan peach untuk series Brightening nya. Dan semua produk raiku ini sudah ada segelnya so pasti higenis!

Hampir keseluruhan packagingnya Raiku ini menggunakan tube dan dari plastik. Kecuali toner dan serumnya. Untuk tonernya menggunakan botol plastik, sedangkan serumnya menggunakan botol kaca dan aplikator pipet which is itu bagus karena higenis but yang aku gak suka dari packaging serumnya ini adalah pipetnya terlalu besar dan botolnya kecil so waktu masukin kembali aplikatornya, serumnya beleberan di bagian mulut botolnya, buat aku itu sayang banget kan kalau serumnya terbuang percuma so kamu harus hati” ketika memasukkan kembali aplikatornya ke dalam botol.

CLEANSING series

Ada 2 rangkaian skincare dari cleansing series ini yaitu Cleansing Cream dan Cleansing Foam.

Cleansing Cream Krim pembersih yang dapat membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, minyak, dan makeup dengan lembut. Mengandung chamomile extract dan Vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembapan dan membuat kulit tampak cerah

How to use? Oleskan secara merata pada wajah, lalu hapus menggunakan kapas. Gunakan sebelum menggunakan cleansing foam.

Setelah aku pakai ini, kulit terasa lembab bahkan aku belum cuci muka dan belum pakai rangkaian skincare yg lain. Cleansing cream ini agak cepat kering so setelah kamu apply diwajah cepat dibersihkan dengan kapas.

Price IDR 68.000

Cleansing Foam Pembersih wajah yang membersihkan wajah dengan lembut secara menyeluruh. Mengandung rice extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembapan kulit.

How to use? Gunakan pada pagi dan malam hari, setelah menggunakan Raiku Cleansing Cream.

Setelah aku pakai ini wajah gak berasa kering, tertarik atau semacamnya, tapi wajah tetap terasa lembab, bersih dan cerah! Pertama kali pakai ini aku blm lihat bisa bikin cerah, masih biasa aja tapi setelah hari kedua pakai, aku merasa mukaku cerah setiap kali abis cuci muka. Love it!

Price IDR 68.000

Anti Aging Series

adalah rangkaian perawatan wajah untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini untuk wanita berusia 25 tahun ke atas. Kandungan niacinamide dan susu membantu menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit. Kolagen dan hyaluronic acid juga menjaga keremajaan dan elastisitas kulit agar terhindar dari kerutan yang tidak diinginkan.

Ada 4 rangkaian skincare Anti Aging Series, yaitu:

Anti Aging Toner Toner yang dapat mengangkat sisa kotoran dan makeup dengan mudah.

How to use? Tuang toner pada kapas dan oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Cleansing Foam.

Pertama kali menggunakan toner ini aku merasa kulit aku sedikit bereaksi, i mean i feel like my skin a lil bit burn, kayak ada sensasi clekit” tapi dikittttt bgt karena kondisi muka aku waktu itu juga lagi ga bagus. Dan aku tunggu apakah ada reaksi negatif lainnya atau gak, tapi ternyata gak, everything is fine. Dan sepertinya saat itu kulitku beradaptasi krn udah hampir 1,5 th sejak breakout aku blm pernah pake toner lagi.

Dan btw krn muka aku sensitif, dihari pertama aku pakai aku cuma nyobain series Cleansing nya dulu dan toner. Dihari berikutnya baru aku pakai rangkaian selanjutnya.

Price IDR 98.000

Anti Aging Serum Memiliki tekstur yang kental, tidak seperti serum” lain yang pernah aku coba. Tapi sangat mudah diratakan dan di blend. Aku biasa melakukan pemijatan pada muka ketika melakukan pemakaian serum ini supaya serum lebih cepat meresap.

How to use? Oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku anti aging toner.

Dan setelah pakai ini efek yang langsung saya rasakan adalah muka saya bener” langsung berasa kenyal, seperti pori” ada yg mengisi, kulit juga semakin lembab dan pastinya adalah glowingnya! Ini adalah my favourite product dari semua rangkaian skincare Raiku yang saya coba.

Price IDR 148.000

Anti Aging Morning Cream & Anti Aging Night Cream kedua cream ini memiliki tekstur yang berbeda. Morning cream memiliki tekstur yang lebih padat dan berwarna putih. Sedangkan cream malamnya memiliki tekstur yang lebih cair dan berwarna putih sedikit transparan. Keduanya sama” mudah di blend.

How to use? Oleskan secara merata pada wajah setelah pemakaian Raiku anti aging serum.

Morning creamnya mengandung SPF15 untuk melindungi wajah kita dari sinar matahari. Efek nyata yang langsung saya rasakan setelah memakai cream malam/pagi ini adalah glowing, kenyal, dan lembab nya. Sama seperti serum dan tonernya, mgkn karena memang kandungan utamanya adalah sama.

Price IDR 98.000

Sekarang saya akan ulas sedikit tentang keempat kandungan yang selalu ada di dalam rangkaian anti aging series ini.

Niacinamide Jenis vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit

Milk Senyawa laktosa yang terkandung dalam susu membuat kulit tampak cerah

Hyaluronic Acid Dengan tekstur yang ringan, mampu mempertahankan kelembapan dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut

Collagen Senyawa protein yang menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal

Kesimpulan

So selama 7 hari yang saya rasakan dalam memakai skincare raiku ini adalah kulit wajah jadi semakin cerah dan merata, i mean wajah aku bagian yang belang” semakin memudar. Wajah juga jadi lembab, terhidrasi , sama sekali gak kering all day all night so menghambat penuaan dan garis” halus seperti di smile line pun menjadi tidak terlihat dengan jelas. Dan skincare raiku ini bikin kulit kamu jadi glowing, terlihat sangat sehat bahkan di kulit berjerawat ku ini sekalipun.

Btw you need to know this, semua produk dari raiku ini adalah BEBAS PARABEN! Halal, dan sudah ada BPOMnya. Dan garis bawahi ini yah skincare itu cocok-cocokan yah, cocok di aku belum tentu cocok di kamu. Bgtu juga sebaliknya. Perlu trial dan error kalau kamu memang mau nyoba skincare.

Untuk jenis kulit yang acne prone ini, aku belum tau apakah kandungan nya memicu jerawat muncul atau tidak, so i need to use this skincare more to know about it.

Bagaimana dengan kamu pecinta skincare? Apakah kamu udah nyobain skincare raiku? Do you love it? \^O^/ tell me on the comment guys!

Thank you so much buat teman-teman dan semua yang udah mampir ke blog aku ini. Semoga postingan aku membantu dan see ya on my next review~

where to buy Raiku Skincare? Click here!

UPDATE 8 November 2018

I’m so sad guys, setelah seminggu lebih memakai skincare Raiku ini ternyata aku menyadari ada kandungan yang gak cocok di kulit aku. Sebenernya Raiku ini bagusssss bangettttt!!! Bener” bikin kulitku cerah dan glowing. But so sad kalau aku gak cocok dengan kandungan milk. Dan setelah aku mencari tau ternyata kandungan yang ada milk nya itu gak bagus untuk kulit sensitif.

Jadi setelah beberapa hari pakai, kandungan milk ini memperparah jerawat aku, jadi seperti jerawat iritasi yang gde banget dan ada isinya. So hurt. Aku sedih bangettt karena aku suka bgt skincare ini, i wish raiku bkin skincare untuk kulit jerawatan gt dan tetep bkin glowing seperti ini haha. Kalau klian punya kulit sensitif, aku gak rekomen kalian buat nyobain anti agingnya. Mgkn yg Brightening lebih cocok tapi aku blm nyoba juga. But kalau kulit kalian gak sensitif, ini bakal bagussss bgt buat kalian!! Baiklah cukup sekian aja update aku. Semoga membantu dalam pencarian skincare yang tepat buat kamu~

See ya on my next post!