Hai, beauties im back :D. Jangan bosen-bosen yah mampir di 'Pojok Cerita' ku. Semoga dengan main kesini kalian bisa dapet sedikit pencerahan dari kebimbangan kalian hehehehe.

Oke, gak perlu basa basi yak keburu basi nanti apa yang mau aku bahas kan :D sesuai judul aku mau sedikit review atau ya bisa dibilang 'impression' aku sama rangkaian produknya Pixy "Make it Glow". Sebenernya gak baru-baru banget, tapi bisa dibilang masih anget lah ya.

Jadi, akhir-akhir ini produk lokal lagi berlomba-lomba untuk selalu keluarin produk baru dan baru lagi yah. Sebelum rangkaian make it glow ini, pixy juga mengeluarkan rangkaian series baru mereka yaitu "4 Beauty Befefits" yang aku aja juga belum cobain hehe, dari rangkaian itu aku beli Conceling Base nya karena menurut review-review bagus, tapi sampai saat ini pun belum tersentuh :D.

Ok, jadi sebenarnya Pixy ini bukan pure produk lokal yah karena mereka itu semacam anak perusahaan dari sebuah industri kosmetik yang berbasis di Jepang. Cuma, mereka sudah mempunyai pabrik dan berproduksi di Indonesia.

PIXY merupakan merek kosmetik yang di produksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk yang merupakan bagian dari Mandom Coorporation Japan. Seluruh produk PIXY dibuat dengan standarisasi kualitas dan teknologi terkini dari Jepang serta sudah tersertifikasi Halal oleh LPPOM MUI.
Pengembangan produk PIXY disesuaikan dengan kebutuhan wanita Asia, termasuk Indonesia. Style make up serta desain produk PIXY terinspirasi dari style make up dan fashion Tokyo terkini.

sumber : website PIXY

Jadi kurang lebih seperti itu, tapi jujurnya ini adalah produk Pixy yang kembali menarik hatiku setelah sekian taun aku gak pernah lagi pakai kosmetik dari Pixy. Seingatku, terakhir aku beli adalah remover makeupnya itupun sudah beberapa tahun lalu. Well, langsung aja lah ya, biar gak kepanjangan prolog nya :D

IMG_20181013_102624-01 

Rangkaian Pixy "Make it Glow" ini mengeluarkan tiga produk yaitu Primer, Cushion, dan Compact Powder. Kemasannya menurutku elegan banget, berbeda dengan series pixy sebelum-sebelumnya yang cenderung warna "aman" dan nampak simple. Kemasannya berwarna coklat-keunguan (mungkin di foto hanya nampak seperti coklat, maafkan HP saya), kemasannya refleksi , glowing, seperti mencerminkan produknya di dalamnya lah ya..

Beauty Skin Primer
IMG_20181013_103314-01

Primer dari serier Pixy 'Make it Glow' ini sudah dilengkapi dengan SPF 35 & PA ++, moisturizing botanical extract, dan smooth polished powder. Bentuknya tube dengan tutup ulir. Warnanya sama dengan rangkaian lainnya yaitu coklat-keunguan, dan refleksi, glowing.

Bentuk kemasan primernya dengan tube plastik warna senada, tutupnya dibuka dengan cara di ulir. Bagian ujungnya kecil jadi gak perlu takut kebanyakan ketika mengeluarkan produknya. Primer ini memiliki warna seperti tertera pada kemasannya.

Menurutku primer ini memang bukan ditujukan untuk menambah coverage  ya, karena level coveragenya hanya satu. Tapi lebih untuk membantu melembabkan kulit dan meratakan warna kulit aja, plus juga menambah efek glowing pada kulit. Primer ini seperti tinted moisturizer gitu.


Dewy Cushion
IMG_20181013_102710-01 c

Bagian depan dusbox cushionnya seperti dominan warna series ini coklat-keunguan, terdapat nama Produk, dan keterangan produknya. Cushion ini dilengkapi dengan moisturizing botanical extract, smooth polished powder, SPF 23 & PA++. Klaimnya : long lasting up to 10 hours, Clinically Tested.

Pixy mengeluarkan tiga shade cushion yaitu 101 light beige, 201 neutral beige, dan 301 medium beige, dan aku memilih 201 Neutral Beige.

Cushion ini meng-klaim memiliki level coverage 4 dan glowing finish 5, kemudian ada keterangan nama shadenya dengan background warna produk. Bagian sisi samping kanan kiri terdapat cara pemakaian, peringatan, ingredients, barcode, expired date, dll. Bagian bawah sisi terdapat tanggal expired serta ijin BPOM.

IMG_20181013_102746-01
Bagian belakang kemasan dusbox terdapat klaim produk, berat produk 15gram, nama dan alamat perusahaan, serta label halal MUI (selengkapnya seperti pada foto di atas).

IMG_20181013_102821-01
Oke kita masuk ke produknya, kemasannya berbentuk bulat warnanya senada dengan dusboxnya. Bagian depannya nampak simpel hanya terdapat tulisan "Pixy Make It Glow Dewy Cushion".

IMG_20181013_102905-01

Bagian penutupnya masih manual ya, kita harus buka dengan kekuatan jari :D (beberapa orang menyanyangkan hal ini sih, karena di produk powdernya sudah memakai 'pencetan', kenapa si Cushion gak sekalian gitu).

IMG_20181013_103042-01
Seperti itulah penampakan cushionnya, seperti cushion pada umumnya dia ada segel kertasnya ya pas masih baru tapi maaf sudah tidak ada segelnya :D (kalian pasti sudah tau bentuk segelnya hehe ngeless).

IMG_20181013_104103-01

Bagian sisi kanan dari watermark itu sebenarnya udah aku pakaiin Cushionnya, tapi kurang nampak ya karena warna cushion ini bener-bener sama dengan warna kulit aku. Jadi aku senang sekali hehe.

Jujur aku sesuka itu sama cushion ini, coverage dan glowingnya juga sesuai dengan klaimnya. Semakin lama menurutku cushion ini akan semakin menyatu dengan kulit, jadi seperti kulit asli tapi lebih baik dan lebih mulus :D. Glowingnya juga pas banget sih gak lebay, jadi berasa healthy skin aja. Beberapa jam dipakai ada creasing di bawah mata ku karena emang garis mataku udah gak tertolong lagi lah, cuma creasingnya tuh juga aman dan cantik. Bukan yang meninggalkan bekas berupa garis warna putih gitu. Creasingnya ya cuma agak hilang aja dibagian garis matanya.


Silky Powdery Cake

IMG_20181013_103528-01
Produk compact powder series ini melengkapi dan ditujukan sebagai setting/ finished. Kemasannya masih senada dengan dua produk lainnya.

Powder ini aku juga mengambil shade sama dengan cushionnya yaitu 201 Neutral Beige. Powder ini total mempunyai empat varian shade light beige, neutral beige, medium beige, dan sandy beige. Bedak ini memiliku level coverage 3 dan level glowing 3. Juga sama dilengkapi juga dengan SPF 35 p+++. Di atas adalah bagian sisi-sisi dari kemasan dusbox powdernya. Terdapat keterangan level coverage dan glowing, nama shade, tanggal expired, ingredients, cara pemakaian, dll.

IMG_20181013_103656-01

Bagian belakang kemasannya terdapat klaim produk, kandungan, nama perusahaan, label MUI, dan juga berat produk 10gram.

IMG_20181013_103930-01
Sponge bedaknya seperti kebanyakan sponge bawaan yah, tidak begitu halus dan jujur aku sendiri kurang suka pakai sponge bawaan karena ketika di aplikasikan ke wajah terlalu tebal dan kurang merata.Lebih suka memakai brush, atau sponge blender yang berbentuk seperti tetesan air gitu.

Coveragenya memang cukup lumayan ya. Membantu si cushion menutup 'dosa-dosa' di wajah. Tapi, aku masih rada bingung ketika di awal pakai bedak ini seperti ke abu-abuan di muka aku. Lama-lama semakin akan menyatu dengan warna kulit sih, tapi jadi sedikit kusam gitu.

Hmm but, overall aku sih suka sama rangkaian produk ini dan terutama si cushionnya. Aku buat highlight di instagram aku tentang uji ketahanan di Pixy ini. Cuss kalian bisa liat ya mampir ke Instagram aku @Raramaharani (klik).

Kesimpulan aku tentang ketiga produk ini :
1. Primer : bukan yang must have banget sih, kalian bisa pake primer yang kalian punya. Karena dengan atau tanpa primer ini si cushionnya tetap hasilnya bagus, alias 11-12 bedanya gak jauh banyak.

2. Cushion : kalo ini sih aku rekomendasiin banget, aku bukan anak cushion dan aku tidak yang addict dengan glowing look karena menurutku aneh di mukaku. Yas karena mukaku gak mulus, ada scars, teksture, banyak dosa lah gitu.. Tapi, cushion ini bikin aku suka sama glowing look, karena hasil glowingnya gak lebay, gak kaya muka kita minyakan gitu, dan beneran tahan sampai 10 jam bahkan lebih meskipun tanpa primer (di kulit aku ya, mungkin di orang lain akan berbeda). Silahkan cek ceritanya di highlight instagram aku yah :D

3. Powder : again, ini gak must have banget sih. Powdernya menurutku mengurangi ke-glowingan cushionnya. Jadi, aku biasa pakai tipis-tipis dan fokus untuk setting terutama under eye dan T-Zone aja. Seperti aku bahas sedikit di atas, powder ini seperti keabuan dan membuat kusam di kulitku, bahkan saking penasarannya aku cobain sendiri tanpa cushion dan primer apapun. Semakin lama akan semakin menyatu dengan kulit sih, tapi ya butuh waktu dan masih menyisakan sedikit keabuan (again ada di highlight instagram aku ya kalo kalian penasaran namanya 'Tes Pixy").

Produk-produk ini harganya affordable banget.
primer : 50.000 rupiah
powder : 70.000 rupiah
cushion : 125.000 rupiah

Nah, seperti itu ulasan Pixy 'Make it Glow' versi aku yah beauties. Semoga bermanfaat. Jangan lupa cek highlight Instagram aku 'tes pixy' kalau kalian pengen tau gimana aku tes ketahanannya, dan juga nantinya akan aku update lagi jika menemukan hal-hal menarik lainnya tentang produk ini. So pantengin IG aku ya, see u di "Pojok Cerita" lainnya..