Hello pembacaku yang setia!!

Akhir-akhir ini aku selalu membahas tentang dunia fashion, pakaian yang aku kenakan dan suasana hatiku juga hahaha karena blog ini selain untuk berbagi informasi tapi untuk tempat curhat hahaha. Untuk post kali ini aku menggunakan bahasa Indonesia kalian bisa menterjemahkan sendiri oke.

Berbicara dengan pakaian yang kalian kenakan setiap hari, apakah itu nyaman, trendy, branded atau pun tidak itu tergantung orang lain yang menilainya dari sudut pandang masing-masing juga. Terkadang ada yang suka semua pakaian yang dikenakan harus branded dan trendy tetapi ada sebagian juga suka yang membuat mereka nyaman. Itu semua tergantung keinginan seseorang. Dan aku salah satu yang mengenakan pakaian apa saja hahahaha. Aku menyukai pakaian yang unik, karena aku suka memadupadankan dengan apa saja.


Nah salah satu outfit yang aku kenakan yaitu, atasan tanpa lengan dengan rok berbahan tulle (jala-lubang-lubang kecil). Sekedar informasi saja bahwa  nama tulle berasal dari nama sebuah kota di wilayah tengah selatan Perancis. Kota Tulle terkenal sebagai pusat produksi sutra renda dan pada abad ke-18, dan awal adanya kain tulle kemungkinan berasal dari dalam kota Perancis ini. Kain tulle mulai dikenal setelah menjadi salah satu bahan utama kostum balet di Perancis. Hal yang membuat kain tulle menarik adalah struktur kain tulle yang diambil dari struktur bentuk Bobbinet. Bobbinet diciptakan di Britania pada awal 1800-an, yang dibuat dengan melilitkan benang pakan di sekitar benang lungsi sehingga menciptakan desain heksagonal yang kuat. Bentuk ini tidak akan berubah karena benang telah terlilit dengan tegangan tertentu. Kain tulle yang dihasilkan memiliki karakteristik yang sangat ringan, kuat dan tahan lama.


Kain tulle ini sering dipakai untuk membuat kebaya, gaun karena bentuknya yang bisa membuat baju mengembang sehingga akhir-akhir ini kain ini digunakan untuk rok yang sangat trendy sekali. Nah penasarankan, jangan lupa dibaca sampai habis yak hehe


Kainnya sangat lembut dan jatuh gemulai dan tidak kaku. Sangat cocok dengan atasan yang aku kenakan. Selain warna nya yang soft juga bentuk roknya yang sangat sederhana sekali. 



Kalian pasti sudah mengetahui rok satu ini karena kepopulerannya dan aku salah satu fans nya jadi aku mencoba mereview rok satu ini hehehe.  Untuk lokasi nya ada di Pantai Indah Kapuk, kalian bisa mencobanya loh :))

Atasan : AVANUE
Rok : ONLINESHOP
Sepatu : ICONINETY9
Credit : @Mingspeed


Bagaimana menurut kalian/ apakah kalian sudah mecobanya atau kalian punya ide yang lain, bisa kasi aku komentar dibawah yak.

Thank you for read, visit and follow. See you in the next post :)

LOVE,
ELSA SILALAHI