Cara cepat hamil secara alami

Gimana sih supaya cepat hamil (lagi)?
“Kapan hamil (lagi)” masih menjadi pertanyaan yang sering saya terima. Saya pikir, setelah punya anak akan bebas dari pertanyaan keramat menanyakan kehamilan. Tetapi, pertanyaan itu akan ada terus setelah anak pertama, kedua, ketiga, dst. Saya sempat gondok tiap ditanya kapan hamil namun lama-kelamaan saya belajar sabar dan menjawab dengan “Mohon doanya, ya.”.

Tak hanya saya, pertanyaan seputar memiliki buah hati menjadi hal sensitif. Seorang teman yang baru menikah 3 bulan sampai stres tiap ditanya “Sudah hamil apa belum?”. Sepertinya yang bertanya udah enggak sabar memberi hadiah bagi ibu melahirkan. He he ….

Mmm … tak apa juga sih bertanya seperti itu sebagai bentuk perhatian. Lebih baik lagi beri solusi bila yang ditanya belum dikaruniai anak. Misalnya nih, beritahu tips cepat hamil secara alami berikut ini.


Tips Cepat Hamil Secara Alami

Topik kehamilan menjadi topik yang sensitif dibicarakan. Namun, bukan berarti topik ini dihindari. Bila memang pasangan suami istri (pasutri) ingin memiliki buah hati, mereka perlu berbicara dengan orang yang tepat untuk menemukan solusi. Seperti pada blogger gathering 6 Oktober 2018 lalu di Jakarta, PT. Danpac Pharma dengan produknya yang terkenal “Sensitif” mengajak kami membahas “Sensitif Journey with Ovutest: Sebuah Perjalanan Menuju Kehamilan”.

Sensitif Journey with Ovutest Blogger Gathering di Ocha & Bella, Jakarta, 6 Oktober 2018
Bila sedang merencanakan kehamilan, dr. Huthia Andriyana, Sp.OG dari RSU Bunda Margonda, menjelaskan ada 3 hal yang perlu diketahui, yaitu:

1. Waktu yang tepat melakukan hubungan intim.
2. Frekuensi hubungan intim yang harus dilakukan.
3. Potensi hamil bulan ini.

Tiap perempuan perlu mengetahui masa subur (ovulasi) masing-masing untuk merencanakan kehamilan maupun menunda kehamilan. Sebaiknya rajin mencatat jadwal haid, ya. Aplikasi di smartphone untuk ini banyak, kok.

Tiap bulan, perempuan menghasilkan 1 telur matang pada masa subur. Sel telur ini hanya dapat bertahan 24 jam di luar cangkangnya. Bila tidak segera dibuahi maka akan mati.

Ovulasi atau masa subur akan mudah diketahui bila siklus haid teratur. Jika haid tidak teratur kadang sebulan sekali, kadang tiga bulan sekali (seperti saya saat stres, nih), sebaiknya konsultasi ke dokter.

Bila sudah mengetahui masa subur, itulah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim karena probabilitas memiliki anak semakin tinggi dengan potensi hamil secara alami 3-7%. Frekuensi hubungan intim bisa dilakukan beberapa kali selama masa subur tersebut.

So, dapat disimpulkan tips hamil secara alami yaitu ketahui masa subur, berhubungan intim dalam masa subur dan lakukan lebih sering ketika masa subur. Tambahan tips dari saya, jangan lupa berdoa dan serahkan pada Yang Maha Kuasa.

Nyanyi dulu supaya enggak stres kepikiran kapan hamil


Cara Mengecek Masa Subur dengan Sensitif Ovutest

Kapan masa subur itu datang?

Menentukan masa subur bagai menentukan idul fitri, ada dua cara yaitu berdasarkan hisab (alias hitungan) dan rukyat hilal.

Masa subur dapat dihitung atau dihisab. Cara menghitung masa subur yaitu 14 hari sebelum hari haid berikutnya. Misalkan hari pertama haid terakhir (HPHT) alias biasanya haid pertama tiap tanggal 1 dengan siklus haid sekitar 28 hari, maka masa subur sekitar tanggal 9-15.

Kalau menentukan idul fitri dengan melihat hilalnya, melihat masa subur bisa dengan membaca kode yang ada pada tubuh. Secara alami tubuh sudah memberi kode ketika ovulasi, seperti perubahan suhu tubuh basal (meningkat), perubahan sekresi lendir leher rahim menjadi kental (bila dicek dengan mikroskop tampak berbentuk seperti daun pakis), kandungan hormon LH tinggi, dan indikator minor nyeri perut serta perubahan payudara.

Wah, tubuh mengajak main kode-kodean nih. Agak ribet ya harus mengecek suhu tubuh setiap hari atau mengintip dengan mikroskop. Saya sih lebih memilih cara mudah menguji masa subur dengan bantuan Sensitif Ovutest.

Ovutest alat uji masa subur dalam bentuk strip, digital, dan scope
Ovutest merupakan alat uji masa subur yang hasilnya dapat dilihat segera, hanya dalam hitungan menit. Jangan tertukar dengan produk Sensitif untuk menguji kehamilan, ya. Ovutest ditandai dengan packaging bernuansa ungu.

Ada tiga macam Ovutest, yaitu:
  • Ovutest Strip berbentuk strip untuk sekali pakai yang dicelup ke air seni untuk mengukur kadar hormon LH. Hasilnya akan nampak setelah 10 menit dengan tingkat keakuratan 99,9%.
Ovutest Strip ada yang dijual satuan, ada pula 7-Days Plan yang berisi tujuh strip bonus satu strip Sensitif untuk mengetes kehamilan. Pas banget nih untuk mengecek masa subur selama seminggu.

Tips menggunakan Ovutest Strip yaitu gunakan air seni antara pukul 10.00-20.00 agar lebih akurat mengukur kandungan hormon LH. 
  • Ovutest Digital berbentuk stik dengan layar digital untuk menampilkan hasil “YES” atau “NO”. Cara membaca hasilnya lebih mudah dengan cara strip uji masa subur dimasukkan ke stik Ovutest Digital. Hasilnya akurat hingga 99,9%.

Ovutest Digital udah sepaket dengan 7 Ovutest Strip supaya dapat memantau masa subur secara kontinyu dalam seminggu. Perencanaan kehamilan bakal lebih akurat, kan.
  • Ovutest Scope menggunakan air liur yang dioles pada lensa objek. Hasilnya dapat diintip untuk melihat pola air liur tersebut. Kalau bintiknya banyak berarti masuk masa transisi. Namun bila air liur berbentuk seperti tulang ikan, itu artinya masa subur. Tingkat keakuratan 98% dan dapat digunakan berulang kali.

Awal pernikahan saya menggunakan Ovutest Scope yang dibelikan suami. Waktu itu saya awam urusan merencakan kehamilan. Saya hanya mengenal alat uji kehamilan saja, rupanya ada pula Ovutest untuk membantu menguji masa subur.

Cara membaca Ovutest Stripe
Oh ya, mengetahui masa subur tak hanya untuk yang sedang program hamil, lho. Bagi pasangan yang ingin menunda hamil pun perlu menandai masa subur supaya probabilitas hamilnya berkurang. So, Ovutest dapat digunakan untuk merencanakan dan menunda kehamilan.

Tips Menentukan Jenis Kelamin Bayi

Memiliki anak perempuan atau laki-laki, bagi saya sama-sama patut disyukuri. Alhamdulillah sudah diberi amanah dari Allah. Akan tetapi, boleh saja kan, berharap memiliki anak dengan gender tertentu.

Di acara bernuansa ungu bersama Tabloid Bintang ini, dr. Thia, Sp.OG berbagi kiat menentukan jenis kelamin bayi secara alami agar probabilitasnya tinggi, yaitu:

  • Agar hamil anak perempuan

Usahakan konsepsi pada masa transisi (peralihan dari masa tidak subur ke masa subur) dan lupakan orgasme dari sisi istri. Cek masa transisi denganOvutest Scope.
  • Agar hamil anak laki-laki

Usahakan konsepsi pada masa subur dan istri juga orgasme.

Bentuk Ovutest Scope seperti lipstick, ya
Well, ini ikhtiar yang bisa pasutri lakukan. Hasilnya, serahkan pada Allah SWT. Bagi saya, yang penting anak-anak tumbuh sehat. Jangan lupa juga perbanyak konsumsi asam folat 3 bulan sebelum konsepsi supaya kehamilan lancar.

Sensitif Journey with Ovutest Bantu Inkubator Gratis untuk Bayi Prematur

Sensitif dengan tagline “Your Pregnancy Partner” membantu 50 pasangan suami-istri untuk mendapat kehamilan yang sehat lewat program “Sensitif Journey with Ovutest”. Program ini berlangsung selama dua bulan untuk mendampingi pasutri mempersiapkan kehamilan, tentunya dibimbing dokter. FYI, nama-nama pasutri yang beruntung sudah ada, ya. Cepat banget peserta yang mendaftar.

Menurut Anita Winata, Product Manager Sensitif PT. Danpac Pharma, program ini hadir karena angka keguguran dan bayi lahir cacat masih tinggi di Indonesia. Hal ini disebabkan ibu tidak tahu dirinya hamil dengan segera atau kurang menjaga kesehatan selama kehamilan. Sensitif berharap melalui program ini, peserta dapat mempersiapkan kehamilan sebaik mungkin.

Selain itu, Sensitif Journey with Ovutest akan menyalurkan satu inkubator ke Yayasan Bayi Prematur Indonesia untuk setiap 50 orang yang berkontribusi membagi cerita menuju kehamilan pada Instagram @sensitif_id atau microsite sensitifjourney.smartmama.com hingga akhir November 2018.

Ovutest Digital lebih mudah dibaca, YES or NO


Meneladani Kesabaran Nabi Ibrahim

Setiap orang memiliki perjalanan menuju kehamilan masing-masing. Ada pengantin baru yang mudah mengandung, ada pula yang berusaha bertahun-tahun mencoba berbagai cara namun tak kunjung mendapatkan buah hati.

Lama-kelamaan hal ini dapat membuat stres. Belum lagi omongan sana-sini yang hanya bisa mencibir atau tuntutan keluarga besar untuk segera punya anak tanpa melihat ikhtiar yang telah dijalani. Bagaimana menguatkan diri dan pasangan agar selalu sabar menghadapi cobaan tersebut?

Artis Chacha Frederica mengajak kita mengambil teladan dari kisah Nabi Ibrahim. Kesabaran Nabi Ibrahim A.S. luar biasa dalam mendambakan seorang anak. Hingga usia 80 tahun lebih beliau belum dikaruniai anak. Setelah akhirnya memiliki Ismail, putra pertamanya, Nabi Ibrahim diperintahkan Allah untuk meninggalkan bayi Ismail dan Siti Hajar (istrinya) di Mekkah yang saat itu masih tandus.

Saya sendiri belajar sabar menanti kehamilan setelah membaca novel karya Ninit Yunita berjudul “Test Pack”. Tudingan susah hamil pada tokoh perempuan membuat keluarga muda ini hampir berpisah. Di akhir cerita ada kejutan yang membuat pandangan hidup mereka menjadi berbeda. Selebihnya baca sendiri, deh. He he ….

Bahas kehamilan sambil belajar membuat bunga tulip dari kain bersama Craft Studio
Sebuah perjalanan menuju kehamilan bagi keluarga kami tidaklah mulus. Kala itu saya dan suami masih menjalani Long Distance Marriage (LDM) sehingga jarang bertemu. Palingan saya bisa mudik saat long weekend, itu pun kalau harga tiket pesawat masih masuk akal. Ketika bisa berjumpa, belum tentu saat itu masa subur.

Namun, segalanya kami serahkan pada Allah yang maha mengerti yang terbaik bagi hamba-Nya. Alhamdulillah saya hamil setelah resign dari kantor dengan proses kehamilan yang mudah. Melihat dua garis tertera di test pack Sensitif membuat hati ini tergetar. Saya akan menjadi ibu!


!!! GIVEAWAY !!!


Bagaimana perjalananmu menuju kehamilan? Bagi ceritamu di kolom komentar di bawah ini, ya, untuk berbagi inspirasi dengan para pembaca. Dua komentar terbaik akan mendapat hampers dari Sensitif. Jangan lupa tulis akun Instagram atau e-mail kamu untuk memudahkan konfirmasi hadiah.

FYI, giveaway ini berlangsung di blog semua peserta Sensitif blogger gathering. Dua pemenang akan dipilih dari seluruh komentar yang masuk di blog para peserta. Semoga beruntung!