Fokus ke cincin Goldmart Freya Collection aja ya

Dewi Freya, disebut juga Freja/Freyja, terkenal dalam mitologi Nordik. Ia begitu memesona sehingga menjadi pujaan banyak orang. Pesona Dewi Freya menginspirasi Goldmart Jewelry dalam menghadirkan perhiasan Freya Collection. Manakah dari Freya Collection yang sesuai karaktermu?


Wanita dan Perhiasan

Wanita dan perhiasan itu dua hal erat yang sulit dipisahkan. Siapa sih yang menolak diberi perhiasan cantik nan elegan? Kalau ketemu orangnya, boleh lah perhiasannya buat saya saja. Hehehe.

Perhiasan mempercantik penampilan seseorang. Cincin, anting, gelang, atau kalung yang dikenakan seorang wanita dapat menunjukkan karakternya, membuat ia semakin percaya diri.

Perhiasan juga memiliki nilai lebih. Sejak kecil, saya sering mendengar nasihat ibu untuk menabung dalam bentuk perhiasan. Positifnya, perhiasan dapat memiliki fungsi ganda sebagai aksesoris sekaligus “tabungan”.

Siapa nih yang menabung dalam bentuk perhiasan?

Feby el Ruby menggunakan cincin, kalung, dan anting Freya Collection


Perhatikan 4C Saat Memilih Berlian

Perhiasan emas semakin berkilau dengan berlian yang tersemat di atasnya. Bagi para wanita yang hendak memulai mengoleksi perhiasan emas berlian, perhatikan 4C sebelum memilih berlian berikut ini:

Clarity

Clarity atau skala kejernihan mempengaruhi harga berlian. Clarity diukur dari pertimbangan jumlah mineral, lokasi, ukuran, warna, dan jenis mineral pencemar di dalam berlian. Semakin jernih berlian, harganya semakin tinggi.

The Gemological Institute of America (GIA) memberikan sertifikat kejernihan berlian dalam ukuran flawless (tanpa noda), internal flawless, VVS1, VVS2, VS1, dan VS2.

Color

Dalam buku “Pedoman Lengkap Cara Menilai Berlian” karya Mahardi Paramita, semakin bening suatu berlian, semakin tinggi nilainya.

Tingkatan warna berlian berdasarkan GIA yaitu D-F colorless (white), G-J hampir tidak berwarna, K-M kekuning-kuningan, N-R kuning sangat terang, dan S-Z kuning terang.

Cut

Cutting mempengaruhi harga suatu berlian karena potongan yang berkualitas baik mampu memberikan kilau warna cemerlang dan kilap cahaya maksimum berlian. Skala cut yang dibuat oleh GIA yaitu: fair, good, very good, ideal, dan signature ideal.

Cobalah perhatikan batu berlian dari atas untuk melihat pola pantulan sinarnya. Bila kilau berlian nampak kusam, mungkin cutting terlalu pendek dan dalam.

Carat

Satu karat berlian setara dengan 0,2 gram. Bukan berarti ukuran berlian semakin besar, nilainya semakin tinggi. Menilai harga berlian perlu mempertimbangkan clarity, cut, and color.

Kalung bertahtakan berlian koleksi Freya of Lavish Glow


Koleksi Perhiasan Goldmart

Meski jarang menggunakan perhiasan, sisi feminin saya tergugah tiap melewati toko perhiasan. Maunya nengok, memperhatikan satu persatu model perhiasan yang berkilau. Cocok enggak ya kalau saya pakai?

Seperti ketika melihat koleksi perhiasan Goldmart. Yellow gold, white gold, and rose gold. Makin beragam warna perhiasan emas, tidak melulu berwarna “emas”.  Bentuknya juga menarik, dari yang sederhana, anggun, hingga glamor.

Goldmart, berdiri sejak Juni 1991, menawarkan beragam koleksi perhiasan 18 karat. Ada perhiasan fashion collection yang bertahtakan berlian asli dan color stone, kids collection untuk anak-anak dengan desain lucu, juga wedding collection yang klasik nan elegan untuk cincin pernikahan.

Selain itu Goldmart memiliki koleksi spesial perhiasan emas 24 karat Gold Master. Koleksi Gold Master ini terinspirasi alam sehingga bentuk perhiasan berupa bunga dan dedaunan juga bernuansa modern minimalis dalam desain geometriccontemporary.

Agnes Hadiwono, Perwakilan dari Goldmart 


Goldmart Freya Collection

Kamis, 20 September 2018 lalu di Jakarta, Goldmart meluncurkan Freya Collection yang terinspirasi Dewi Freya. Dewi yang digambarkan berambut pirang serta bermata biru ini terkenal sebagai dewi kemakmuran, kecantikan, kekuatan, cinta dan kemewahan. Dewi Freya dikenal berkepribadian lembut dan rendah hati. Namun, ia pernah memimpin perang melawan tirani. Selain itu, Dewi Freya suka perhiasan emas dan batu mulia. Wah, lengkap ya pribadi Freya.

Perwakilan Goldmart Agnes Hadiwono  menjelaskan Goldmart Freya Collection hadir dalam tiga kategori sebagai representasi tiga pesona Dewi Freya, yaitu:

1. Freya of Lavish Glow

Goldmart Freya of Lavish Glow
Dewi Freya suka kemewahan dan perhiasan emas. Pesona ini ditampilkan dalam Freya of Lavish Glow yang terdiri dari kalung, cincin, gelang, dan anting dengan kesan glamor dan mewah.

Nampak taburan berlian Eropa pada Freya of Lavish Glow yang menunjukkan betapa mewahnya koleksi tersebut. Perhiasan ini cocok untuk wanita yang percaya diri tampil glamor dan menunjukkan kepribadiannya.

2. Freya of Beauty

Goldmart Freya of Beauty
Kecantikan Dewi Freya menginspirasi koleksi Freya of Beauty. Perhiasan emas berlian satu ini lebih feminim dan nampak anggun. Freya of Beauty cocok untuk wanita yang suka dengan keindahan, keanggunan, dan tampak elegan tanpa terlihat berlebihan.

3. Freya of Modesty

Goldmart Freya of Modesty
Sederhana namun tetap menawan, itulah yang nampak dalam koleksi Freya of Modesty. Model perhiasan emas berlian yang ini lebih modern minimalis. Cincin, anting, dan liontin Freya of Modesty dapat digunakan sehari-hari serta mudah dipadu-padankan dengan aksesoris lain karena bentuknya simple. Koleksi ketiga ini cocok untuk wanita muda yang ingin memulai mengoleksi perhiasan berlian.

Semua koleksi Freya hadir dalam varian emas putih (white gold) 18 karat namun dapat juga dipesan dalam yellow gold. Berlian yang digunakan yaitu berlian Eropa dengan cutting Belgia, skala kejernihan (clarity) VVS 2 color F. Wow, pantas saja taburan berlian dalam Freya Collection begitu berkilau. Berlian Eropa terkenal paling bagus dengan cutting canggih sehingga pantulan cahayanya indah.

The launch of Freya Collection at Wyl's Kitchen, Jakarta, 20 September 2018
Berapa?

Nah, sepertinya itu pertanyaan yang muncul di kepala para undangan yang hadir dalam launching Freya Collection siang itu. Udah mencoba langsung koleksi perhiasan emas berlian Goldmart, tentunya penasaran dong dengan harganya. Cakep-cakep sih. Ya, barangkali bisa di-acc suami untuk kado ulang tahun pernikahan. Aamiin ….

Harga Goldmart Freya Collection bervariasi, mulai 5juta hingga 90-an juta rupiah. Harga perhiasan di Goldmart fix, tidak terpengaruh fluktuasi perubahan harga emas. So, yang mau menabung untuk memiliki Freya Collection, bisa mengatur target dengan lebih mudah, ya.

Saat ini Freya Collection sudah bisa diperoleh di 18 butik perhiasan Goldmart se-Indonesia. Daftarnya dapat dilihat di bawah, ya.

Gimana nih, cincin Freya of Beauty enggak mau lepas
Setelah mencoba beberapa cincin Goldmart Freya Collection, saya jatuh hati pada Freya of Beauty. Memakai cincin Freya membuat saya semakin percaya diri dan nampak anggun. Kilauan berlian Eropa berkualitas tinggi makin menambah keindahan.

Dari tiga pesona Dewi Freya yang tergambar dalam Goldmart Freya Collection, mana yang cocok dengan karaktermu? Ikuti giveaway Goldmart yang berhadiah utama liontin emas berlian 10 juta rupiah. Wow! Syarat dan ketentuan ada di sini.


Cincin Freya of Lavish Glow

GOLDMART SHOWROOMS

Jabodetabek
Supermal Karawaci
Margocity
Metropolitan Mall Bekasi

Bandung
Bandung Indah Plaza

Cirebon
Grage Mall

Surabaya
Tunjungan Plaza 3

Malang
Mall Olympic Garden

Bali
Level 21 Mall

Palembang
Palembang Icon


DEPARTMENT STORES
Matahari | Sogo | Centro | Parkson | Sarinah


OPENING SOON
Showroom at Mall Living World - Pekanbaru (November 2018)
Showroom at Gresik Mall - Jawa Timur (Desember 2018)


Referensi:

Kartikawati, Eny. “4C yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli Berlian”. Wolipop. 25 September 2018. https://wolipop.detik.com/read/2012/04/24/083325/1899823/233/4c-yang-wajib-diketahui-sebelum-membeli-berlian.

Kartikawati, Eny. “Berlian Keluaran Hong Kong Lebih Laris dari Eropa”. Wolipop. 25 September 2018.https://wolipop.detik.com/read/2012/04/24/095416/1899880/233/berlian-keluaran-hong-kong-lebih-laris-dari-eropa.