Long weekend tibaaa! ๐Ÿ˜† Upsss, ini karena efek tiga hari di rumah berasa garing krik-kriik, pengen jalan-jalan tapi apa daya. Tiga hari ini emang sengaja istirahat karena batuk yang tak kunjung usai. Jadilah pas Rabu kemarin nyerah dan yasudahlah sekalian minta surat keterangan sakit aja biar beneran bisa istirahat di rumah. Alhamdulillah sih, feel better now.


Mendadak ingin bisa traveling ini, jalan-jalan kemana gitu bareng keluarga sambil escape from the routine, owuuwooo. Iyah, apalagi Si PakSu belakangan ini ngelembur mulu, too many things to do gitu dia. Jadilah udah hampir mirip lagunya Armada, Pergi Pagi Pulang Pagi. 

Teruuuus, kalau mau traveling pengennya kemana? Ingin ke Magelang, Jawa Tengah. Simple reason, karena emang belum pernah kesana. Pengen lihat Candi Borobudur yang tersohor itu. Lalu, lalu, pengen lihat tempat-tempat lainnya juga. Nah, dari hasil wara-wiri saya nemu beberapa tempat berikut nih yang jadi place to visit kalau beneran nanti bisa ke Magelang. Kemana sajakah? Cusss, yukss kita intipin satu per satu aja yak. 

1. Candi Borobudur
Kalau sebut Magelang, pastilah identik dengan candi-candi, terutama candi yang satu ini. Salah satu warisan leluhur yang sudah menjadi 7 keajaiban dunia. Yes, Candi Borobudur. Menurut Wikipedia, candi yang berbentuk stupa ini didirikan oleh penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borubodur kemudian menjadi candi atau kuil Buddha terbesar di dunia sekaligus menjadi salah satu monumen Buddha terbesar di dunia. 
source pic: pedomanwisata.com
Konon, katanya waktu yang tepat untuk visit Borobudur itu di Hari Raya Waisak. Why, kenapa? Karena di Indonesia perayaan hari Waisak dipusatkan di Candi Borobudur. Meskipun kita tidak merayakannya, tetapi wisatawan tetap diizinkan untuk datang menyaksikan upacara ini. Eiits, tapi kalau mau datang di hari biasa juga it's okay koq. Borobudur selalu terbuka untuk semua. 

2. Rumah Kamera

source pic: tamanwisata.com - foto dari @prabandariayunda
Seperti namanya, rumah ini berbentuk seperti kamera DSLR yang berukuran besar. Tapi jangan salah, meskipun rumah ini bentuknya sama dengan kamera tapi pemiliknya bukanlah seorang fotografer melaikan seorang pelukis asal Semarang yang lama tinggal di Bali, Bapak Tanggol Angin Jatikusumo. Tidak heran kalau di dalamnya kita akan disuguhkan dengan aneka macam lukisan.

3. Taman Bermain Kyai Langgeng

source pic: kyailanggeng.com
Namanya juga family trip, ya pasti bawa bocah dong yah. Makanya pengen banget mampir ke tempat yang satu ini yang katanya punya arena bermain yang luas dan beraneka macam wahana untuk anak seperti: kereta mini, bianglala, becak air, kuda mini, flying fox, kereta air, komidi putar, komidi layang, mobil keliling, kolam renang dan lain-lain. Waah, bakalan seru dan menyenangkan ini. Pasti anak-anak bakalan suka deh ini. ๐Ÿค— 


4. Ketep Pass 

source pic: mytrip123.com
Ketep Pass ini katanya tempat wisata alam yang viewnya khas pegunungan. Dari sini kita bisa melihat gunung Merapi dan Merbabu. Dilengkapi dengan museum juga untuk melihat beberapa koleksi mengenai erupsi Merapi beserta replikasi gunung Merapi juga lho. Jadi, dapat jalan-jalannya, dapat ilmu pengetahuannya juga yah. Tidak hanya itu, tidak jauh dari Ketep Pass ini terdapat Kebun Strawberry juga dimana kita bisa keliling dan memetik langsung buah strawberry itu serta bisa dibeli dan dibawa pulang hasil petikan kita. Menyenangkan banget yah. 

5. Alun-Alun Kota Magelang

source pic: tribunjateng.com
Puas jalan-jalan eksplore Kota Magelang, saatnya bersantai di Alun-Alun Kota untuk menikmati suasana kota di malam hari. Oh ya, katanya di tempat ini ada menara air peninggalan zaman Belanda yang hingga sekarang masih berfungsi dengan baik lho.  

Nah, itu tadi destinasi yang ingin saya kunjungi jika bisa visit Kota Magelang. Saatnya berburu tiket juga hotel selama berada disana. Biasanya ini nih yang bikin ribet dan pusing, ngepasin waktu plus budget juga. Secara kan ya, kita udah buat plan destinasi gitu tapi kalau waktunya gak cukup dikarenakan budget yang kurang pas karena jumlahnya yang udah over kan sayang banget tuh.

flight ONLY!
Yeaay, tapi sekarang gak perlu khawatir lagi. Karena sekarang udah ada paket keren dari Traveloka. Hmm, apakah itu? Jadi ya gini, sekarang itu kita sudah bisa pesan tiket pesawat + hotel secara bersamaan lho. Gak perlu ribet lagi pesan satu per satu. Mudah  dan saving time! Kerennya lagi nih yah dengan cara pemesanan seperti ini kita bisa menghemat waktu juga duit. Karena pesan secara bersamaan gini lebih murah daripada pesan terpisah! Bahkan bisa hemat hingga 20% tanpa harus menggunakan promo apapun lho. Gak hanya itu, pilihan pembayarannya pun beragam. Cihuuy banget yee kaan? ๐Ÿ˜Ž

flight + hotel
Nah, pastinya jadi penasaran juga dong yah? Makanya, ayoo buruan buat rencana liburannya juga. Info lengkap tentang paket hemat Traveloka tadi bisa cek langsung di web ataupun aplikasi Traveloka yah. 

Happy Blogging! Happy Traveling! ๐Ÿ˜‰