Haiii.....

Siapa diantara kalian yang punya kulit eksotis alias sawo mateng???? trus udah tau dari sononya berkulit agak gelap tapi kekeuh pengen putih xixixi .jangan ada yang tersinggung yah, karena aku sendiri berkulit sawo mateng dan sangat terobsesi kulit putih.

Sebenarnya apapun warna kulit kita tidak masalah kok, asalkan sehat dan terawat. Tapi masalahnya khalayak ramai menetapkan standart bahwa cantik itu identik dengan kulit putih, tinggi dan langsing bak boneka Barbie, sehingga banyak para wanita yang melakukan berbagai usaha agar bisa memiliki kulit putih dan bersih.

Kalo aku sendiri Jujur pengen terlihat putih karena lebih enak dilihat, bersih aja gitu kesan nya, pake makeup warna apa aja cucok, pake hijab/baju warna apa aja pas aja gitu diliatnya. Sudah banyak daya dan upaya yang aku lakukan untuk mencerahkan kulit, dari perawatan rutin di klinik kecantikan, menggunakan berbagai macam skin care hingga melakukan injeksi whitening, tidak terhitung berapa biaya yang sudah aku keluarkan dan tidak terhitung waktu yang aku habiskan untuk mendapatkan kulit cerah tapi tak kunjung ter realisasi, aku kurang bersyukur nampaknya hehe ,walaupun berkulit coklat yang penting kan sehat. Tapi tetap aja pengen buru buru bisa putih walaupun di dunia ini tidak ada yang instant kecuali mie instant hehehehe.

Eeeeits rupanya aku lumayan ketinggalan jaman, ternyata ada lho teknologi cream pencerah wajah   yang dapat mencerahkan wajah secara instan yaitu  :                    

                  "Powder Cream"

sudah banyak produsen kosmetik yang mengeluarkan produk berjenis powder cream ini, di TV pun iklannya berseliweran setiap hari.

Dari namanya Powder Cream, sudah barang tentu produk ini adalah penggabungan antara Powder (bedak) + cream sehingga  bedak yang terkandung didalamnya memberikan efek pencerah pada wajah, seperti layaknya menggunakan bedak. Benarkan demikian ??? mari kita cari tau kebenaran nya

Dari  yukcobain.com aku mendapatkan informasi sbb:


Hi lovely! Fair & Lovely kini menghadirkan produk khusus untuk kalian wanita yang sering melakukan aktivitas di dalam maupun luar ruangan yaitu Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream.

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini adalah perpaduan unik dari manfaat cream pencerah multivitamin  dan bedak halus. Hasilnya? Wajahmu akan terlihat lebih halus seperti menggunakan bedak dengan hasil Matte Finish, tanpa kilap.
Kini tak perlu risau lagi, karena buat kamu yang punya segudang aktivitas, Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream akan menjaga wajahmu tampak halus, cerah, tanpa kilap seperti memakai bedak selama 14 jam.

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari dan dibawa kemana saja, karena didesain dengan praktis dengan tube yang aman dari tekanan dan kebocoran. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini tersedia dalam kemasan produk berukuran 40 gr dan 20 gr.

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream yang hadir dengan perpaduan manfaat pencerah multivitamin dengan bedak halus bisa membantu kamu active ladies untuk :
 - Mencerahkan wajah dengan seketika
 - Membuat wajah halus seperti menggunakan bedak
 - Mengontrol minyak sepanjang hari
 - Terbukti selama 14 jam membuat hasil cerah pada wajah secara maksimal

Fair & Lovely hadir di Indonesia dari tahun 2011 dan sudah diakui dan dipergunakan oleh wanita di lebih dari 15 negara untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah. Nah untuk hasil lebih maksimal, kamu bisa menggunakan regime dari Fair & Lovely. Langkah pertama gunakan Fairness Facial Foam dari Fair & Lovely dan langkah kedua gunakan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream!


Semakin penasaran nih pengen coba Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream, yuk langsung aja kita bedah produk nya.


Packaging



Beginilah penampakan packaging luar Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream, dengan kemasan berupa box (20gr & 40gr) yang di dominasi warna pink dan putih dan penempatan gambar wanita  dengan 2 tone warna kulit (before&after) seperti produk Fair & Lovely sebelum sebelumnya.

Ada sticker "Sentuh disini" untuk merasakan bagaimana lembutnya wajah kita ketika menggunakan produk ini.




Dibagian samping kanan box memuat informasi tentang fungsi dan kegunaan serta cara penggunaan.



Di bagian kiri memuat informasi Ingredient, merk terdaftar, no izin Bpom dll



Dibagian belakang memuat info singkat/kesimpulan ttg Fair n Lovely 2 in 1 Powder Cream serta gambar wanita yang sedang menggunakan bedak menggunakan sponge bedak.


Whats in box ??
Seperti produk fair n lovely sebelumnya, cream ini di kemas dalam tube yang sangat simpel dibawa kemana mana and I wish there will be sachet packaging untuk memudahkan bagi kita yang mau test produk nya sebelum beli real produk nya.


Tampilan depan tube nya sama dengan tampialan box


Tampilan tube brlakang berisi informasi cara penggunaan,  ingredient, info perusahaan dan logo2 perizinan serta sertifikat Halal


Spesifikasi cream &cara penggunaan



Fair n Lovely 2 in 1 Powder Cream ini berwarna putih dan lumayan kental, teksturnya lembut dan gampang di blend, cepat meresap dikulit dan tidak berminyak, tidak terasa ada butiran2 bedak, aroma nya bau bunga bunga an ( entahlah bunga apa, yang jelas wangi hehe) dan lumayan kuat.

Cara penggunaan powder cream ini sangatlah simple, cukup letakan cream secukupnya diujung jari dan ratakan dengan lembut menggunakan jari ke seluruh wajah dan leher yang sudah dibersihkan, cream ini dapat digunakan setiap pagi atau kapan saja dibutuhkan.

Menurut claim pada kemasan produk,  dengan menggunakan Cream ini akan didapatkan hasil:
* Wajah Tampak cerah seketika
* Wajah halus seperti memakai bedak
* Mengontrol minyak sepanjang hari
* 14 jam tampak cerah
* Tanpa kilap/Tampak bebas minyak

Bener gak ya???? cuss kita coba produknya



Bagaimana?? apakah kalian menemukan perbedaan pada foto after dan before?

Kalo aku siy yes!!! walaupun hanya sedikit, mungkin hanya 1 atau 2 tone lebih terang, jatuhnya kaya pakai bedak, hanya saja powder cream ini lebih menempel dan meresap di kulit, sedangkan bedak hanya menempel di permukaan kulit.

Hasil akhir dari penggunaan fair n lovely 2 in 1 powder cream ini yang aku rasakan adalah  warna kulit lebih terlihat bersih, kulit jadi lebih lembut dan lembab, tapi noda noda di wajahku nampaknya tidak tercover alias masih terlihat, lingkaran hitam di mata juga tidak bisa ditutupi dengan produk ini dan menurutku jadi kaya bopeng jatuhnya karena warna kulit ku memang gak rata dan  produk ini tidak mampu meratakan warna nya.

Kesimpulan setelah mencoba Fair n Lovely 2 in 1 Powder Cream selama 1 minggu adalah sebagai berikut:

Kelebihan:
* Cream nya ringan dan mudah di blend di kulit.
* Tidak perih di kulit.
* Kemasan Simple/tidak memakan ruang, dapat dibawa kemana mana.
* Kulit tampak bersih 
* Efek cerahnya lumayan alami
* Mengandung Multivitamin juga untuk mencerahkan kulit.
* Kulit jadi lembut 
* Dapat digunakan untuk semua jenis kulit
* Hasil Matte
* Harga Affordable
* Mudah didapatkan di minimarket terdekat disekitar kita
* Perizinan dan sertifikat lengkap


Kekurangan:
* Aroma Cream nya lumayan mengganggu
* Tidak tahan lama, apalagi buat wajah over keringat
* Cream langsung hilang saat terkena air ( berwudhu)
* Ketahanan cream tidak sampai 14 jam (tergantung aktifitas)
* Flek ,Noda bekas jerawat tidak dapat ter cover
* Tidak mengandung UV (karena memang bukan cream siang--ini menurut aku aja sih)
* Untuk kulit kering efek lembab nya kurang
* Tidak ada penjelasan kapan cream ini digunakan, apakah siang/malam ( bisa kapan aja mungkin )

Dari beberapa keunggulan dan kelemahan produk ini, saya memberikan nilai :

        6.5 dari 10

akan Repurchase gak ya??

Boleh juga..secara harganya sangat terjangkau dan lumayan membantu tampilan wajah bersih seketika, menghemat waktu juga ,karena selama ini aku menggunakan foundation setiap hari, kebayang kan berapa lama waktu yg aku habiskan nge tap tap foundation biar rata hahaha ..( tapi gak bisa dibandingkan juga foundi dan powder cream, karena fungsi dan kegunaan nya memang beda).

eeeeeiiittsss
serius amat bacanya...cusss aja buktikan sendiri biar tambah cantik  dan makin di sayang pacar hihihi

Jangan lupa follow my Instagram Account : @syanaka_

Visit my blog : https://www.syanaka.blogspot.co.id 



Thanks for reading ❤


Disclaimer : 
Hasil yang aku alami mungkin berbeda di masing2 jenis dan warna kulit